Ikuti Tips- Tips Sederhana Dalam Memilih Kacamata yang Cocok dengan Wajahmu!

sumber : google.com

Siapa tak kenal dengan kacamata? Benda yang satu ini seakan telah menjadi hal yang biasa dikenakan orang. Mulai dari kacamata wanita hingga kacamata pria, mereka sudah terbiasa memakai barang ini kapan saja dan dimana saja. Tak jarang, banyak dari mereka yang menggunakan kacamata setiap hari.

Fungsi Kacamata Dulu dan Kini

sumber : liputan6.com

Pada zaman dahulu, kacamata berfungsi untuk menormalkan dan mempertajam penglihatan mata seseorang. Dalam hal ini, kacamata sebenarnya dimaksudkan sebagai sarana kesehatan mata seseorang. Baik mereka yang mengalami mata minus atau plus, diharuskan mengenakan kacamata untuk memperbaiki kemampuan penglihatannya.

Sudah jelas zaman dulu kacamata lebih difungsikan sebagai sarana kesehatan. Namun, seiring perkembangan zaman, kini kacamata tak hanya dipakai untuk mereka yang punya masalah penglihatan saja. Tapi lebih dari itu, kacamata kini telah beralih fungsi menjadi hal yang lebih modern, yakni sebagai sarana fashion.

Kacamata pria dinilai memiliki tampilan yang lebih sesuai untuk dikenakan bagi mereka yang ingin tampil maskulin. Bahkan, tak jarang kaum wanita juga ikut memakai kacamata para pria, karena ingin tampil lebih berkesan di hadapan banyak orang. Dalam hal ini, kacamata menjadi sarana penunjang penampilan alias untuk gaya.

Tidak heran, berbagai model kacamata kini semakin bermunculan lengkap dengan kombinasi fleksibilitas tangkai dan keindahan frame. Hal inilah yang terkadang memaksa seseorang mempunyai banyak koleksi kacamata, meskipun dirinya tidak memiliki masalah dengan penglihatannya.

Tips Memakai Kacamata Untuk Pria

sumber : idntimes.com

Seperti yang disinggung di atas, saat ini kacamata pria sudah menjadi salah satu barang untuk menunjang penampilan. Tapi ada hal lain yang perlu diketahui dalam memakai kacamata yakni pemilihan kacamata harus menyesuaikan dengan bentuk wajah yang kamu miliki.

Bukan tanpa alasan, pemilihan kacamata yang menyesuaikan bentuk wajah ini sangat penting. Dengan memilih kacamata yang disesuaikan dengan bentuk wajah, maka dapat membuat kamu lebih nyaman dan memiliki kecocokan dengan bentuk wajah, sehingga dapat meningkatkan penampilan.

Bagi kamu yang memiliki wajah berbentuk kotak, disarankan untuk memilih kacamata frame dengan model bulat. Semakin besar ukuran frame yang dipilih, maka wajah kamu akan terlihat cocok dan proporsional ketika memakai kacamata ini.

Berikutnya, bagi kamu yang memiliki wajah oval cocok mengenakan kacamata dengan frame model apapun, karena bentuk wajah ini merupakan bentuk yang proporsional. kamu bisa menggunakan kacamata bulat, kotak persegi maupun bentuk apapun.

Namun, pemilik wajah oval harus menghindari menggunakan kacamata dengan frame berukuran kecil, karena dapat membuat wajah terlihat lebih kecil. Bagi kamu yang memiliki wajah bulat, sangat direkomendasikan untuk memakai kacamata dengan frame kotak atau persegi. Ini akan membuat wajah kamu tampak lebih estetik.

Tidak disarankan bagi kamu dengan wajah bulat untuk menggunakan kacamata dengan bentuk bulat juga. Hal ini akan membuat wajah kamu terlihat semakin bulat. Tentu kamu tidak menginginkannya, bisa-bisa dikira sebuah bola yang berjalan. Oleh karena itu, memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah merupakan hal yang sangat penting.

Selain itu, kombinasikan pemakaian kacamata ini dengan outfit atau pakaian yang kamu pakai agar membuat penampilan semakin selaras, elegan, dan menarik. Jika ingin tampil lebih maskulin, maka kacamata pria yang direkomendasikan adalah yang berlensa hitam. Memakai kacamata hitam ini, dijamin membuat kamu tampak lebih maskulin dan gagah.

Itulah beberapa tips untuk memilih kacamata pria, silahkan pilih dan sesuaikan dengan kebutuhanmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *