Desain Arsitektur 3D/2D Berkualitas dengan Software Terbaik

Berbicara mengenai dunia arsitektur maka tidak terlepas antara kebutuhan hunian yang aman dan juga nyaman dengan ketersediaan bahan atau material yang dapat mendukung desain hunian yang nyaman. Berkaitan dengan desain arsitektur sendiri, dulunya karya visual hanya dapat digambarkan di atas kertas dalam bentuk sketsa 2D. Namun, mengikuti perkembangan zaman, kini visualisasi dari sketsa 2D juga dapat dihadirkan dalam bentuk gambar ruang 3D.

Wujud desain 3D kini banyak diminati termasuk untuk desain interior karena dapat menunjukkan wujud nyata dari sketsa desain gambar 2D di atas sketsa. Visualisasi dalam bentuk 3D menjadi media paling efisien untuk presentasi di hadapan klien karena 3D dapat menunjukkan gambaran nyata dari desain yang dibuat arsitek. Untuk dapat menghasilkan gambar desain arsitektur 3D terbaik, tentu arsitek membutuhkan dukungan software terbaik seperti yang ada di bawah ini.

Pilihan Software Terbaik untuk Kebutuhan Desain Arsitektur

Kini pekerjaan desain arsitektur semakin dipermudah berkat kehadiran software yang berfungsi untuk desain hunian termasuk rumah pribadi. Berbagai software yang ada di pasaran dapat digunakan untuk mendesain tampilan bangunan dalam bentuk 2D berupa sketsa ataupun 3D yang merupakan visualisasi.

1. Software Sketchup

Aplikasi Sketchup bisa dikatakan menjadi salah satu aplikasi desain idaman saat ini di kalangan para arsitektur professional maupun mahasiswa arsitektur. Pasalnya, Sketchup memiliki kemampuan untuk menghasilkan gambar berbentuk 3D dalam waktu yang cukup cepat. Sketchup juga semakin populer semenjak hak cipta aplikasi dibeli oleh Google.

2. AutoCAD Architecture

Aplikasi terbitan perusahaan gambar teknik ternama yakni AutoCAD juga memiliki software yang ditujukan khusus untuk kebutuhan desain arsitektur. Software yang diberi nama AutoCAD Architecture ini memiliki kelebihan berupa tampilan antar muka yang sangat mudah untuk dipahami. Sehingga, software ini juga cocok dipakai oleh kalangan pemula di bidang desain interior seperti mahasiswa dan orang lainnya.

Software ini tersedia dalam versi berbayar. Namun Anda dapat mencoba softwarenya secara gratis menggunakan versi Trial.

3. Punch Software

Punch Softwaremenjadi software paling populer dan banyak digunakan di US berkat kemampuannya yang dapat menghadirkan foto berkualitas dengan tampilan realistis. Anda juga dapat menghasilkan desain interior dengan cukup cepat. Hal ini mendatangkan keuntungan karena desainer tidak membutuhkan bantuan orang lain saat mendesain meski permintaan dalam jumlah besar.

4. ArchiCAD

Anda yang ingin mendesain 2D ataupun 3D dapat memanfaatkan software ArchiCAD yang memang didesain dengan konsep all-in-one. Software ini sangat cocok dimanfaatkan baik oleh kalangan professional hingga mahasiswa arsitektur. Terkait fitur yang ditawarkan, ArchiCAD sudah termasuk lengkap.

5. Autodesk Revit

Software Autodesk Revit memiliki tingkat keakuratan tinggi yang dapat menghadirkan gambar desain berkualitas dan mumpuni untuk hunian berukuran besar. Software ini juga sangat membantu para desainer untuk tidak hanya mendesain namun juga merancang alur pekerjaan hingga material yang dibutuhkan. Di dalam software sudah terdapat informasi terkait bangunan.

6. Softplan

Ingin mencoba merasakan sensasi mendesain bangunan? Anda dapat mencoba Softplan karena software ini termasuk sangat mudah untuk digunakan. Menariknya, software ini juga dapat mendokumentasikan proyek yang dikerjakan. Fitur yang dihadirkan dalam Softplan sama dengan aplikasi serupa. Namun bedanya adalah Softplan memiliki tampilan antarmuka yang lebih ramah dan mudah dipahami.

Fastwork, Tempat Terbaik Menemukan Jasa Desain Arsitektur

Jika ingin memperoleh tampilan hunian yang tidak hanya cantik namun juga nyaman, maka kebutuhan desainer interior sangatlah penting. Bahkan desain interior sebaiknyaditerapkan sejak awal pembangunan agar pemilik tidak perlu lagi merenovasi keseluruhan bagian dalam rumahnya. Sayangnya, menyewa jasa desainer interior populer tentu akan membutuhkan biaya yang sangat besar.

Untuk itu, Fastwork hadir di tengah Anda untuk menawarkan jasa desain arsitektur berkualitas namun harga lebih terjangkau. Fastwork sendiri merupakan platform yang dapat menghubungkan klien langsung dengan para freelancer di bidang desain interior. Jasa yang ditawarkan di Fastwork oleh freelancer sangat beragam dari mulai desain menggunakan sketchup, render 3D untuk sketsa 2D dan kebutuhan desain yang lain. Untuk mencari freelancer paling tepat, Anda bisa mengunjungi website https://fastwork.id/3d-2d-model.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *