4 Kiat Menggelar Resepsi Pernikahan Di kala Pandemi

Salah satu momen yang paling di tunggu-tunggu di dalam hidup untuk sebagian orang adalah pernikahan. Banyak yang harus di persiapkan demi lancarnya acara pernikahan tersebut seperti dekorasi, souvenir mug, dokumen dan lain sebagainya. Sayangnya, di pertengahan tahun 2019 muncul sebuah wabah baru yang bernama COVID-19 yang mengharuskan orang-orang untuk menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Hal ini adalah kabar buruk bagi para pasangan yang sudah merencanakan pesta pernikahan mereka setelah munculnya wabah tersebut. Seiring berjalannya waktu dengan mempertimbangkan kebutuhan primer manusia, beberapa kegiatan termasuk resepsi pernikahan pun diperbolehkan dengan syarat tetap menerapkan protokol kesehatan. Untuk Anda yang tetap ingin melaksanakan resepsi pernikahan pada saat pandemic, lakukan 4 kiat di bawah ini.

  1. Tentukan Jumlah Tamu Undangan

Salah satu protokol kesehatan yang harus di penuhi adalah menghindari kerumunan. Hal ini sebenarnya sangat sulit di lakukan di acara pesta pernikahan, akan tetapi kamu bisa menyiasati hal tersebut dengan membatasi tamu undangan yang akan datang. Perlu kamu ketahui bahwa tamu yang akan datang biasanya lebih banyak dari pada tamu yang kamu undang. Maka dari itu kamu harus bisa memperkirakan dengan cermat tamu undangan yang akan datang. Hal ini juga dapat membantu pendistribusian souvenir dan pemesanan katering makanan menjadi lebih efisien.

  1. Efisiensi Agenda Acara

Selain jumlah peserta perencanaan waktu serta durasi acara juga penting untuk dioptimalkan dalam penyelenggaraan pesta pernikahan di era pandemi covid-19. Hal ini dikarenakan adanya jam-jam operasional yang mengharuskan para warga menghentikan kegiatan mereka. Selain itu pemadatan acara juga dapat membuat biaya sewa tempat menjadi lebih murah, katering makanan lebih sedikit dan dapat menghemat budget hingga 50%.

  1. Resepsi Virtual

Pada saat pandemic muncul dan mengharuskan para warga untuk menerapkan protokol kesehatan, para WO (wedding organizer) atau bridal Jakarta pun banyak yang menyediakan resepsi virtual. Konsep ini di peruntukan bagi orang-orang yang tidak bisa hadir secara langsung dikarenakan faktor jarak, waktu atau terkena pembatasan peserta. Konsep ini menggunakan zoom, live dan lain sebagainya dan bisa di akses dari manapun sehingga lebih banyak orang yang dapat melihat acara pernikahan kamu.

  1. Menyediakan Berbagai Macam Alat Penunjang Kesehatan.

Kamu memiliki beberapa cara untuk tahap ini, kamu bisa mengharapkan tamu undangan untuk membawa masker, face shield, hand sanitizer dari rumah dan kamu juga tetap menyediakan protokol keamanan tersebut pada saat acara resepsi. Kamu juga bisa menyemprotkan desinfektan secara berkala pada tempat tertentu seperti tempat duduk dan lain sebagainya.

Itu adalah 4 kiat untuk tetap menyelenggarakan resepsi pernikahan pada saat pandemic, perlu diketahui juga pelaksanaan pesta pernikahan saat ini sudah diizinkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, kamu juga bisa menyediakan dispenser sabun otomatis di kamar mandi agar penggunaan alat-alat tersebut lebih aman dari pada sentuhan orang.