Rekomendasi Sepeda Touring Khusus Terbaik

Sepeda touring merupakan jenis sepeda yang digunakan untuk menempuh perjalana jarak jauh. Untuk sebagian orang, menempuh perjalanan dari kota ke kota bisa menjadi lebih menyenangkan ketika menggunakan sepeda.

Di negara kita sendiri, hanya sedikit orang yang gemar menggunakan sepeda untuk menempuh jarak jauh. Oleh sebab itu peminat sepeda jarak jauh ini belum begitu banyak bahkan di pasaran, aksesorisnya juga belum begitu mumpuni. Namun, ternyata sudah banyak produk lokal yang mengeluarkan sepeda khusus untuk touring.

Rekomendasi Sepeda Touring Khusus

Tidak sedikit pecinta sepeda yang menggunakan sepeda MTB untuk berjelajah di pulau jawa karena fleksibilitas yang dimilikinya. Bahkan, tidak sedikit yang menggunakan sepeda lipat dan fixie.

Sebenarnya, bila dilihat dari segi fungsi, sepeda yang paling pas untuk menempuh jarak yang jauh ialah sepeda khusus touring. Berikut beberapa rekomendasi sepeda khusus touring yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan, antara lain:

  1. Novara Strada

Novara menjadi salah satu merek sepeda yang muncul tahun 1983. Novara memiliki pusat di Washington. Pada dasarnya, produk yang dimiliki oleh Novara memang diperuntukkan bagi para petualang.

Salah satu seri yang dimiliki oleh Novara ialah Novara Strada. Novara Strada dibuat menggunakan bahan carbon serta lengkap dengan fitur seat stay dan top tube berbentuk sangat unik. Agar bisa meningkatkan kenyamanan berkendara, Novara Strada dilengkapi dengan Shimano 105.

  1. Cannondale Synapse Alloy 7

Rekomendasi lainnya adalah Cannondale Synapse Alloy 7. Cannondale Synapse Alloy 7 dibanderol dengan harga Rp 10 jutaan. Cannondale Synapse Alloy 7 sebenarnya sangat cocok digunakan untuk para professional. Selain itu Cannondale Synapse Alloy 7 juga memiliki bottle cage, rak depan serta rak belakang yang digunakan untuk menaruh kebutuhan touring.

Cannondale Synapse Alloy 7 memiliki spesifikasi yang berkualitas, sehingga dapat melaju kencang, bahkan ketika digunakan di medan yang sangat ekstrim.

  1. Surly Long Haul Trucker

Pilihan lainnya adalah Surly Long Haul Trucker. Surly Long Haul Trucker di banderol dengan harga Rp 19 jutaan. Surly Long Haul Trucker menjadi merek yang mungkin sering di dengar oleh pecinta sepeda yang gemar melakukan perjalanan jauh.

Bahkan, Surly Long Haul Trucker menjadi salah satu merek yang banyak diincar. Surly Long Haul Trucker menggunakan frame chromoly yang sangat berkualitas serta aksesoris standar touring.

  1. Polygon Bend RV Rival

Polygon Bend RV Rivalmerupakan sepeda untuk touring yang memiliki harga Rp 16 jutaan. Polygon Bend RV Rival memiliki desain khusus yang disertai dengan head tube lebih tinggi, sehingga posisi berkendara yang kamu lakukan akan lebih tegak.

Bukan hanya itu, Polygon Bend RV Rivalsebenarnya bisa dikatakan sebagai sepeda hybrid karena gabungan sepeda balap serta offroad. Apalagi Polygon Bend RV Rival juga masih ditambahd engan disc brakes sehingga bisa mengakomodasi pengendara ketika ingin melewati jalan berkerikil.

  1. United Gavrill

United Gavrill menjadi sepeda untuk touring dari United yang cukup menarik. United Gavrilldapat digunakan untuk melewati berbagai macam medan off road tanpa addanya halangan. Bukan hanya itu, United Gavrill juga menjadi sepeda pertama di dalam negeri yang memperpegunakan groupset Shimano GRX. Tentu saja kamu bisa membayangkan seperti apa menariknya United Gavrill ini bukan.

Ketika ingin melakukan pembelian sepeda touring, tentu saja kamu harus menyediakan budget yang cukup untuk melakukan pembelian. Lebih-lebih harga dari sepeda untuk touring ini sama sekali tidak murah.

Untuk memilih merek terbaik, kamu dapat melihat dari review yang dimilikinya, sehingga kamu bisa menentukan pilihanmu dengan lebih mudah.