Pori Pori Besar Siapa Takut

Pernahkan Anda mengalami masalah kulit pori-pori besar? Jika Anda pernah mengalaminya tentu membuat perasaan Anda terganggu. Bagi para wanita, kecantikan wajah merupakan hal yang paling utama. Pori-pori besar dapat membuat para wanita merasa kurang percaya diri.

Selain mengganggu paripurna penampilan, pori-pori yang membesar juga dapat membuat hasil riasan wajah tidak sempurna, dikarenakan pori-pori tidak tertutup oleh make up. Sebelum mengetahui cara mengatasi pori-pori yang besar, Anda perlu tahu penyebab pori-pori membesar agar dapat mengantisipasinya setiap saat.

Faktor utama penyebab pori-pori di kulit wajah membesar adalah produksi sebum (minyak alami kulit) yang berlebihan. Produksi sebum yang berlebih membuat pori-pori wajah membesar untuk mengeluarkan kelebihan tersebut.

Pori-pori yang besar menimbulkan lubang yang lebih besar, sehingga polusi, debu, sisa make up dapat tersumbat dan berakibat terjadinya sel kulit mati pada kulit. Penumpukan tersebut membuat pori-pori wajah terbuka lebar dan tampak semakin jelas terlihat. Selain faktor dari kelebihan sebum, ternyata ada faktor lain yang menyababkan pori-pori wajah membesar.

  1. Faktor genetik

Jenis kulit berminyak dan memiliki kulit yang tebal ternyata merupakan kondisi genetik yang diturunkan. Jika orang tua serta saudara Anda memiliki jenis kulit berminyak dan pori-pori besar, maka tidak menutup kemungkinan Anda akan memiliki masalah kulit yang sama yaitu pori-pori besar.

Orang yang memiliki jenis kulit berminyak cenderung memiliki masalah kulit pori-pori membesar. Hal ini disebabkan karena kelenjar sebum aktif sehingga memproduksi minyak yang berlebih sehingga pori-pori dipaksa membesar untuk mengeluarkan kelebihan sebum tersebut.

  1. Faktor hormonal

Faktor hormonal sering ditemukan pada saat masa kehamilan. Ibu yang hamil venderung mengalami fluktuasi hormon yang membuat kulit wajah berminyak, kusam, dan pori-pori membesar.

  1. Faktor Usia

Semakin usia bertambah semakin menurun kemampuan tubuh dalam memproduksi kolagen yang menyabbakn kulit menjadi kendur, dan pori-pori tampak membesar.

  1. Eksfloitasi yang berlebih

Membersihkan wajah terlalu sering menyebabkan proses eksfloitasi yang berlebih sehingga skin barrier rusak dan mempengaruhi pori-pori kulit sehingga melebar dan menyebabkan jerawat.

  1. Radiasi Sinar UV

Aktivitas di luar ruangan menyababkan tubuh mendapat paparan sinar matahari yang terlalu sering. Seringnya terpapar matahari membuat kulit mengalami penebalan, serta radiasi sinar UV dapat menyebabkan produksi kolagen dalam tubuh melemah hal itu dapat menyebabkan pori-pori membesar.

Untuk mengatasi pori-pori membesar Anda dapat melakukan langkah-langkah berikut.

  1. Bersihkan wajah secara rutin

Cara alami mengatasi pori-pori besar adalah dengan cara membersihkan wajah secara rutin sebanyak 2 kali yaitu pagi dan malam hari sebelum tidur. Saat membersihkan wajah pastikan sabun pembersih wajah yang digunakan sesuai dengan jenis kulit dan bersifat non-comedogenic. Untuk mendapatkan skincare yang bersifat non-comedogenic Anda dapat menggunakan MS Glow facial wash, MS glow deep treatment essence.

  1. Menggunakan pelembap

Untuk mengatasi masalah pori-pori besar pada wajah pastikan kulit wajah Anda tetap lembab. Oleh karena itu gunakan pelembap wajah setiap selesai membersihkan wajah. Pelembap wajah yang digunakan sebaiknya diseseuaikan dengan jenis kulit Misalkan Anda memiliki kulit berminyak Anda dapat menggunakan MS Glow micellar water, serta menggunakan MS Glow Juice Balm Watermelon Hydrating Juice, karena merypakan pelembap yang ringan.

  1. Menggunakan tabir surya

Gunakan tabir surya SPF 30 untuk melindungi radiasi sinar UV. Sehingga kulit tetap elastis dan lembab.

  1. Menggunakan masker tanah liat

Masker tanah liat dapat membantu mengangkat minyak berlebihan, kotoran, polusi, mengangkat sel-sel kulit mati, meregenarsi kulit, hingga mengecilkan pori-pori wajah. Anda disarankan untuk menggunakan masker tanah liat 1-2 kali dalam seminggu. Rekomendasi masker tanah liat terbaik Anda dapat menggunakan MS Glow Clay Mask, masker ini memiliki dua varian yaitu charcoal dan green tea.

  1. Gaya Hidup Sehat

Gaya hidup sehat mampu mengatasi semua jenis masalah kesehatan, termasuk masalah kulit. Dengan mengkonsumsi makanan sehat serta olahraga secara rutin dapat membuat pori-pori wajah mengecil.

  1. Gunakan MS Glow Pore Away

Salah satu produk terbaru dari MS Glow yang mampu mengecilkan pori-pori yang besar. Memiliki 3 kandungan yang diformulasikan khusus memperkecil pori-pori, seperti poreaway, early boost, serta centella asiatica. Sehingga wajib untuk Anda coba.