Manfaat yang Perlu Kamu Tahu Meminum Kopi Setiap Hari

Sebagian orang menjadikan kopi sebagai minuman rutin setiap hari. Tak hanya itu, beberapa orang yang ingin begadang pun menyediakan kopi untuk akfitas mereka. Apa kamu termasuk orang yang menyukai minum kopi setiap hari atau bahkan kamu merasakan pusing jika tidak minum kopi? Banyak juga yang mengatakan bahwa kopi itu tidak baik dikonsumsi setiap hari.

Akan tetapi ada beberapa hal yang harus kamu ketahui meminum kopi ternyata ada banyak manfaatnya lho. Mungkin ada sebagian orang yang mengonsumsi kopi setiap hari. Maka dari itu kita akan memberikan kamu info manfaat minum kopi yang wajib kamu tahu nih apalagi untuk para pecinta kopi. Yuk Simak penjelasanya!

Minum kopi membuat kita melek pagi dan malam

Manfaat pertama adalah untuk mengusir rasa kantuk. Ya kopi memang dipercaya sebagai obat untuk mengusir rasa kantuk. Apalagi pada pagi hari, kopi sangat cocok diminum karena selain mengusir rasa kantuk, juga menambah semangat dalam menjalani aktifitas. Kopi akan menenangkan perasaan kamu dan membuat mood menjadi lebih baik. Kamu bisa meminum kopi instan seperti kopi Caffino yang rasanya nikmat dan sangat cocok untuk diminum setiap pagi sebelum melakukan aktifitas.

Sumber antioksidan yang tinggi

Selain buah, kopi juga ternyata sebagai sumber antioksidan yang tinggi. Tidak hanya diminum saja, ketika kamu menghirup aroma kopi bisa setara dengan antioksidan tiga kali buah jeruk. Dan kamu juga tahu kan jika antioksidan merupakan senyawa untuk membantu tubuh melawan penyakit atau kita bisa sebut sebagai antibodi.

Menghilangkan stress

Kopi dipercaya juga sebagai obat penghilang stress karena ketika kamu meminum kopi, kamu juga akan menghirup aroma kopi yang membuat perasaan dan pikiran menjadi relax. Apalagi senyawa caffeine yang membuat hati kita menjadi tenang. Khususnya untuk wanita, meminum kopi tiap hari akan meningkatkan zat serotonin yang bisa membuat tubuh segar dan anti stress loh.

Baik untuk metabolism tubuh

Kopi juga membantu untuk solusi diet yang tepat untuk kamu yang sedang ingin diet. Karena kafein yang terkandung dalam secangkir kopi tidak hanya dapat menenangkan pikiran saja namun dapat meningkatkan pelepasan lemak dan juga meningkatkan metabolism tubuh. Namun gunakan gula secukupnya ya agar diet kamu semakin maksimal.

Meningkatkan stamina dan performa

Meminum kopi ternyata menjadi alternative untuk meningkatkan stamina saat berolahraga. Manfaat kafein yang lainya ternyata membantu untuk menyimpan energy saat berolahraga. Dengan begitu, kamu akan memiliki stamina yang lebih besar. Apalagi jika kamu adalah seorang atlet olahraga, minumlah kopi agar stamina dan performa kamu terjaga.

Mengurangi resiko diabetes

Diabetes tipe 2 disebabkan karena tubuh tidak efektif menggunakan atau kekurangan insulin. Asal kamu tidak meminum kopi pakai gula 5 sendok dan krim 2 cangkir, kopi hitam akan sangat bermanfaat. Khasiatnya dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2 dan melindungi organ hati.

Otak menjadi lebih sehat

Pada penelitian di universitas Harvard meneliti bahwa manfaat kanfein ternyata membantu otak lebih banyak dan lebih lama dalam mengingat informasi. Penilitain ini membenarkan hasil pernyataan ini. Nah untuk kamu yang suka meminum kopi, kamu akan terbebas dari potensi pikun dini.

Memperpanjang umur

Ada sebuah penelitian menemukan bahwa meminum kopi secara teratur dapat mengurangi resiko kematian. Untuk yang meminum 2-4 cangkir kopi setiap hari akan memiliki setidaknya 18 persen kemungkinan meninggal lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak meminum kopi.

Itulah beberapa manfaat dalam meminum kopi yang bisa kamu rasakan. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *