Kumpulan Sinopsis Raden Kian Santang Terbaru 2021

sinopsis-raden-kian-santang

Siapa sih yang tidak kenal dengan sosok Raden Kian Santang? Pastinya kita semua sudah tidak asing lagi dengan cerita pahlawan dari Bumi Pasundan tersebut. Ya, kisah-kisahnya yang menarik kerap dibuat cerita bahkan film.

Sebagai salah satu stasiun tv swasta terbaik di Indonesia, MNC TV pun kembali menghadirkan serial Raden Kian Santang yang semakin seru utuk ditonton. Bahkan, sinetron Raden Kian Santang ini juga bisa kita saksikan melalui layar smartphone di MNC Streaming lho.

Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai kumpulan sinopsis Raden Kian Santang terbaru 2021, yuk kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

Walangsungsang Diculik, Padjajaran dan Cirebon Terlibat Konflik

Bermula dari Ningratwangi yang berhasil menduduki wilayah Padjajaran dan menawan Mayang Karunia untuk dinikahi. Disisi lain, Siliwangi tampak sedang berusaha untuk memulihkan kondisinya. Namun, Kian Santang juga masih terjebak.

Memasuki masa depan, Nyi Roro Kidul menjalin kerjasama dengan Surawisesa untuk menyerang kerajaan Cirebon. Mengetahui akan hal itu, Kian Santang dan Walangsungsang berusaha mendatangi Surawisesa yang bertujuan untuk mencegah terjadinya perang saudara antara Padjajaran dengan Cirebon.

Akan tetapi, dalam perjalanannya Walangsungsang justru berhasil di culik oleh Nyi Roro Kidul yang kemudian di siksa secara sadis. Dari kejadian tersebutlah genderang perang antara kerajaan Padjajaran dan Cirebon dimulai. Lantas, bagaimanakah kisah kelanjutannya?

Cirebon Merdeka dan Lepas Dari Padjajaran

Raden Kian Santang bergegas pergi untuk mengunjungi Sunan Kalijaga yang sedang mengejar musuh uatamanya, yakni Jerangkong yang kabur. Setelah bertemu, justru Kian Santang malah dihadapkan pada masalah yang lebih besar.

Bagaimana tidak? Apabila tubuhnya di masa yang akan datang tidak segera menyatu dengan masa lalu, maka dirinya akan berubah menjadi partikel kecil. Sementara itu, kerajaan Cirebon menyatakan merdeka dan sudah tidak terikat lagi dengan kerajaan Padjajaran.

Mengetahui akan hal itu, Surawisesa mengirim pasukan Padjajaran untuk bergabung dengan Rajagaluh. Pada masa Padjajaran, Ningratwangi mampu menyatukan para penjahat, termasuk Hariwangsa dan Segara Lor yang semakin kuat berkat bantuan dewa iblis.

Sehingga tak heran, jika Ningratwangi berhasil mengalahkan Siliwangi dan menguasai seluruh kerajaan padjajaran.

Kian Santang Membantu Sunan Gunung Jati Untuk Melawan Nyi Segara Lor

Awal cerita, Rarasantang sedang mencari Kian Santang dan berusaha untuk membebaskan Walangsungsang dari perut Durgala. Akan tetapi, dirinya juga tengah menghadapi ancaman dari Mak Lampir.

Sementara itu, Kian Santang yang sedang berada di masa depan bersama Sunan Gunung Jati, harus melawan kekuatan jahat Durgala dan Nyi Segara Lor yang semakin mengerikan. Alhasil, Kian Santang pun semakin kewalahan dan hampir dikalahkan.

Sementara itu, Surawisesa yang telah menjadi Raja Padjajaran merasa bahwa kerajaan Cirebon adalah ancaman yang nyata. Pasalnya, Padjajaran kerap terlibat konflik dengan kerajaan Cirebon yang berada dibawah pimpinan Walangsungsang.

Dalam kerajaan Padjajaran, Mayang Karuna berhasil merekrut banyak orang dari kerajaan Talaga untuk diberikan posisi penting. Berkat banyaknya kroni, membuat Mayang Karuna semakin leluasa untuk melakukan penindasan terhadap Subang Larang.

Sadar betul dengan upaya pembunuhan dari Mayang Karuna, Subang Larang pun semakin merasa terancam. Apakah Raden Kian Santang dan Sunan Gunung Jati mampu mengatasi perlawanan Nyi Segara Lor dan Durgala? Lalu, bagaimana nasib Subang Larang dalam menghadapi ancaman Mayang Karuna?

Nah, biar gak ketinggalan serial Raden Kian Santang, tetap standby di MNC TV ya!