Deretan Kuliner di Semarang yang Mampu Menggoyang Lidah

Tahukah Anda bila Semarang merupakan salah satu pusat kuliner yang berada di Indonesia? Tahun 2015 yang lalu, Kementrian Pariwisata sudah menetapkan Kota Semarang menjadi salah satu pilihan wisata kuliner unggulan. Berbagai macam makanan khas dengan rasa yang tak diragukan lagi seperti menghipnotis wisatawan serta menjadikan wisata kuliner sebagai kegiatan wajib yang harus dilakukan selama mengunjungi Semarang.

Deretan kuliner yang diincar di Semarang pun bukan hanya kuliner legendaris, yang ada sejak lama, namun banyak kuliner baru yang diburu karena memiliki kelezatan dan mungkin tak ditemukan di tempat lain. Berikut deretan wisata kuliner yang harus Anda coba:

Kampung Laut

Sumber: annienugraha.com

Kampung Laut dapat dijadikan sebagai pilihan kuliner yang sangat menarik di Semarang, lebih-lebih bila Anda merupakan pecinta makanan laut, deretan hidangan laut yang lezat dan segar seperti tak pernah gagal membuat para pengunjung datang kembali. Selain kelezatannya, porsi makanan di tempat makan ini juga sangat besar, sehingga cocok untuk disantap bersama dengan keluarga. Berlokasi di Jalan Anjasmoro, restoran ini memiliki konsep pedesaan, sehingga kita bisa menemukan saung bambu yang dibangun di atas air.

Mie Siang Kie

Apakah Anda merupakan penggemar mie? Jika Anda merupakan salah satu penggemar mie, Anda harus mengunjungi Mie Siang Kie yang berlokasi di Gang Lombok 10. Kedai mie ini ada dari zaman Belanda. Di Mie Siang Kie, Anda akan menemukan sajian mie yang dihiasi dengan daging babi. Walaupun berlokasi di kedai sederhana, namun tempat ini selalu saja ramai dikunjungi wisatawan atau pun warga lokal.

Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar

Sumber: wowkeren.com

Bagi pecinta daging kambing, sepertinya saat singgah ke Semarang tak perlu mencari tempat untuk menyantap gulai kambing. Anda bisa mampir ke Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar yang sudah berdiri dari tahun 1968. Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar berada di kawasan Kota Lama, tepatnya di belakang Gereja Blenduk.

Selain rasa gulainya yang klasik, Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar juga mempunyai porsi begitu besar. Potongan daging kambing yang empuk, bumbu gulai pun seperti meresap ke dalam dagingnya. Gulai di Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar tak begitu kental namun rasanya tetap nikmat dan gurih.

Ayam Goreng Pakne Heksa

Sumber: teaforbreak.com

Kuliner Ayam Goreng Pakne Heksa ini memiliki penggemar yang begitu banyak. Memang, saat singgah ke Semarang, Anda akan menemukan banyak orang yang menjual ayam goreng, namun kuliner ini bisa dijadikan sebagai pilihan karena memiliki harga yang murah dan enak, tekstur ayamnya begitu lembut serta gurih. Tak hanya ayam, di Ayam Goreng Pakne Heksa, Anda juga bisa memesan udang, lele, bebek, burung dara dan yang lainnya. Warung ini terkenal dengan sambelnya yang disajikan di atas cobek. Jika tidak menyukai rasa pedas, Anda bisa memilih beberapa tingkatan pedas.

Kampung Semawis

Sumber: hellosemarang.com

Menikmati wisata kuliner di Semarang memang seperti tidak ada habisnya, mulai dari pagi hingga malam hari, ada saja makanan yang menunggu untuk dicicipi, salah satunya adalah Kampung Semawis. Di Kampung Semawis, berbagai makanan tradisional hingga jajan pasar tersedia. Kampung Semawis buka di hari Jumat hingga Minggu mulai pukul 6 sore. Lokasi tempat kuliner ini berada di Jalan Semawis, Pecinan.

Bakmi Jawa Pak Ateng

Ingin mencoba makan malam selain nasi? Anda dapat mencicipi lezatnya bakmi jawa di Bakmi Jawa Pak Ateng. Tempat ini adalah salah satu kedai legendaris di Semarang. Rahasia kelezatan yang dimiliki oleh warung ini ialah cara memasaknya yang menggunakan anglo, atau tungku tradisional yang berasal dari tanah liat dan menggunakan bahan bakar arang.

Sudah membayangkan seperti apa rasa dan bentuk dari seluruh kuliner Semarang tersebut? Daripada penasaran, yuk kunjungi Semarang, Anda bisa mengajak teman-teman atau keluarga untuk menikmati lezatnya kuliner di Semarang.

Untuk memudahkan Anda memenuhi kebutuhan Akomodasi selama di Semarang, kunjungi Pegipegi. Pegipegi siap membantu Anda memperoleh tiket pesawat Jakarta Semarang, dengan sistem pemesanan berbasis online. Tak hanya proses pemesanan yang ramah digunakan, Pegipegi juga selalu menghadirkan promo tiket pesawat yang Anda manfaatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *