Jenis – jenis Mata Bor Listrik

mata bor listrik

Bor listrik merupakan perkakas yang bukan hanya dimiliki oleh profesional saja, tetapi orang awam sekalipun bisa menggunakannya. Apalagi kini sudah hadir bor listrik yang semakin canggih dan mudah dioperasikan.

Sebelum membeli bor listrik ada beberapa hal penting yang harus anda perhatikan, salah satunya adalah mata bor beton.

Mata bor merupakan pelengkap dari sebuah mesin bor. Mata bor berfungsi sebagai pembuat lubang pada berbagai media, seperti kayu, besi, logam, hingga plastik.

Anda bisa membeli bor listrik tanpa mata bor atau lengkap dengan mata bor. Perlu diketahui bahwa mata bor listrik ini memiliki beragam jenis, jadi anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan.

Oleh karena itu, dalam artikel kali ini akan coba membahas tentang jenis –jenis mata bor sebagai berikut ini :

  1. Masonry Bits

Mata bor jenis ini digunakan untuk melakukan pengeboran di media tembok, beton atau batu. Mata bor jenis ini memiliki karakteristik sangat keras lantaran fungsinya yang memutar sekaligus memukul. Mata bor beton ini memiliki ukuran 4-15 mm. Jika anda membutuhkan mata bor beton, sebagai rekomendasi anda bisa menggunakan BOSCH CYL 4-Multi-3x40x70.

Produk ini adalah bor beton yang terbuat dari material baja padat berkualitas pilihan yang sangat kuat dan tidak mudah patah. Mata bor ini bisa digunakan untuk membuat lubang pada beton, besi, bata, PVC, dan keramik.

  1. Mata Bor Auger Bit

Mata bor jenis ini bisa digunakan untuk melakukan pengeboran dengan material lunak dan jenis kayu.

Mata bor jenis ini memiliki ukuran lebih besar dibandingkan dengan mata bor jenis kayu lainnya.

  1. Mata Bor Kaca

Sesuai dengan namanya, mata bor jenis ini memang diperuntukkan untuk melubangi kaca. Karena bentuknya mirip tombak, sehingga mata bor jenis ini sering disebut sebagai mata bor tombak.

  1. Mata Bor Hole Saw Metal

Mata bor jenis ini bisa digunakan untuk melubangi media berbahan metal. Bisa juga untuk membuat permukaan metal berdiameter besar.