Pelayanan Jasa Ekspor ke Pakistan Terbaik

Ekspor ke luar negeri, termasuk negara Pakistan saat ini bisa dilakukan dengan cepat menggunakan jasa ekspor ke Pakistan. Negara ini menjadi salah satu tujuan ekspor masyarakat Indonesia. Berbagai jenis barang bisa dikirim selama tidak melanggar aturan negara tersebut.

Macam-Macam Pelayanan Jasa Ekspor ke Pakistan

Jasa ekspor tidak hanya sebatas mengirim barang. Ada berbagai layanan yang bisa didapatkan dari jasa tersebut, mulai dari customer service, pick up barang hingga pengantaran sampai ke lokasi tujuan. Inilah daftar layanan tersebut:

  • Layanan Customer Service

Customer service siap melayani pelanggan untuk menjawab pertanyaan dan kebingungan pelanggan. Anda yang akan mengirim barang dapat bertanya langsung kepada admin. Hal apapun yang berhubungan dengan layanan kirim barang dapat ditanyakan.

Mulai dari berapa tarif per jenis paketnya, kapan waktu penjemputan dan pengiriman, aturan apa saja yang perlu diperhatikan, resi dan keberadaan paket hingga komplain bisa disampaikan kepada customer service.

  • Penjemputan Barang

Jika jasa sudah berdiri lama dan profesional, biasanya akan ada layanan khusus untuk penjemputan barang. Pick up dilakukan setelah pengirim melakukan pembayaran, baik secara online atau langsung. Setelah membayar, cs akan memberikan bukti berupa kwitansi.

Penjemputan barang tersedia di berbagai kawasan strategis dan telah tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Khususnya kota-kota besar seperti Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Manado dan banyak lagi lainnya. Pick up di kawasan strategis itu dilakukan secara gratis.

  • Pengiriman

Setelah pengecekan barang, mulai dari berat aktual; pengemasan; isi paket dan sebagainya, pihak jasa ekspor ke Pakistan akan memproses pengiriman. Pengiriman dilakukan menggunakan jalan udara ataupun laut sesuai dengan estimasi waktu dan paket yang dipilih.

Sebelum mengirim, ekspedisi akan memisahkan paket berdasarkan negara tujuan. Hal ini bertujuan agar tidak ada paket yang salah kirim.

  • Pengantaran

Setelah paket lolos sortir secara prosedur dan aturan, berikutnya adalah proses pengantaran. Paket akan diantar ke alamat tujuan sesuai alamat yang tertera di dalamnya. Inilah alasan kenapa Anda harus menulis alamat dengan teliti.

Mengingat paket yang dikirim ke negara Pakistan tidak sedikit. Jika ada kesalahan alamat dan sebagainya, paket akan dikembalikan. Pengembalikan paket kepada pengirim akan dilakukan jika penerima benar-benar tidak dapat dilacak.

  • Pelacakan Paket

Layanan lain yang ditawarkan oleh pihak jasa ekspor adalah pelacakan paket. Pengirim bisa menanyakan secara langsung ataupun melalui aplikasi untuk mengetahui status atau keberadaan paket.

Dengan demikian, mereka bisa memberitahukan kepada penerima agar pihak penerima tidak bertanya-tanya.

  • Asuransi Barang

Tidak hanya itu, jasa ekspor juga melayani pendaftaran asuransi barang. Asuransi sangat penting saat seseorang mengirim barang ke luar negeri. Fungsinya untuk berjaga-jaga ketika ada masalah pada barang.

Contoh masalahnya seperti rusak, pecah bahkan hilang. Jika kemungkinan terburuk itu terjadi, Anda bisa mengklaim asuransi yang dimiliki agar mendapatkan ganti rugi. Sebaliknya, jika tidak mendaftar asuransi, maka sulit untuk mendapatkan ganti rugi.

Namun, penting untuk dipahami tidak semua jasa ekspor memberikan asuransi secara gratis. Ada kalanya pengirim perlu membayar sendiri asuransi tersebut. Oleh karena itu, pastikan menanyakan hal ini sebelum menggunakan jasa kirim.

Itulah beberapa pelayanan jasa ekspor ke Pakistan yang akan Anda dapatkan dari ekspedisi terbaik. Sebagai rekomendasi, Anda bisa memilih Kilo.id yang tidak diragukan lagi kualitasnya. Dibandingkan yang lain, jasa ini terbilang lebih terjangkau dan pelayanannya memuaskan.