Inspirasi Interior Kamar Tidur Terpopuler

Saat luas lahan tidak mendukung desain, maka hal itu merupakan isyarat agar anda menggali kreativitas lebih banyak. Caranya dengan menyimak beberapa inspirasi interior kamar tidur untuk mendapatkan desain terbaik. Selain itu, penting untuk melibatkan ahli bangunan dalam rencana pembangunan rumah, termasuk penataan interior.

Arsitek dan kontraktor bisa memberikan banyak saran untuk memanfaatkan ruang yang ada secara maksimal. Mengelola setiap sudut ruang per meternya. Jangan lupa untuk menyertakan poin keindahan dalam penataan interior kamar. Pastinya, setiap orang tidak hanya ingin kamarnya terlihat luas saja, tetapi juga indah ketika dipandang.

Berikut ini ada beberapa desain kamar tidur mungil yang bisa anda jadikan referensi untuk menciptakan ruangan terbaik di rumah.

Menggunakan warna kalem

Pilihan cat yang aman untuk ruang tidur umumnya berwarna pastel dan dibuat senada dengan benda-benda di sekitarnya. Desain yang mengusung warna coklat bisa menerapkan gradasi. Jadi, meskipun hampir seluruh ruangan berwarna senada, tetapi tetap cantik. Misalkan warna korden jendela diberikan coklat tua, sementara dinding dibubuhi cat coklat muda.

Desain kontras dengan dinding batu yang terang

Anda bisa memilih dinding kamar tidur berupa komponen batu untuk memunculkan kesan berbeda. Tidak ada salahnya untuk memberikan warna lebih terang terhadap tempat tidur agar terlihat unik. Contohnya, pilih bad cover biru ataupun warna terang lainnya.

Sentuhan pedesaan dengan atap kasau

Banyak sekali ruangan yang didesain dengan konsep modern, tetapi tidak ada salahnya jika anda menampilkan keindahan kamar tidur dengan tema pedesaan. Bisa dengan menggunakan atap kasau yang memberikan kesan romantis. Dukung dengan furniture berupa meja dan kursi rias yang antik, bad cover bermotif, dll.

Kamar tidur penuh energi

Warna dinding sangat mempengaruhi kesan ruang tidur. Apabila anda tipe orang yang penuh energi, tampilkan kesan tersebut dengan memilih cat dinding berwarna lebih terang. Salah satu inspirasi interior kamar tidur yang bisa dipertimbangkan yaitu menggunakan warna orange. Padukan dengan bantal berwarna-warni, lampu, dan komponen tekstil.

Ranjang besi dan karpet motif

Desain lantai serat kayu yang dipadukan dengan karpet kecil bermotif bisa dipadukan dengan ranjang tidur besi. Karena sudah banyak warna dan motif, anda bisa memilih bad cover putih polos yang senada dengan korden dan cat dinding. Kesan dari desain ini cenderung romantis, cocok untuk pasangan pengantin baru.

Menggunakan komponen kayu

Kayu merupakan salah satu komponen yang paling menarik dalam penataan interior rumah. Teksturnya tetap terlihat menarik digunakan untuk lantai, furniture seperti lemari, kursi & meja, serta rak penyimpanan. Kesan yang ingin ditampilkan dari konsep desain bermotif kayu adalah kehangatan. Tidak heran, jika banyak digunakan di negara yang mempunyai empat musim.

Memilih perabotan multifungsi

Bahan apapun yang ingin anda gunakan, seperti besi, kayu, multiplek , dll. Kini, saatnya memilih bentuk dan fungsi perabotan. Ruang yang sempit membutuhkan furniture yang mempunyai fungsi ganda, contohnya tempat tidur sekaligus rak penyimpanan di bawahnya. Inspirasi tangga yang sekaligus difungsikan sebagai rak buku.

Inspirasi interior kamar tidur terbaik akan terwujud jika anda memilih warna cat, furniture, dan hal-hal lain yang sesuai dengan keinginan hati. Setiap orang mempunyai selera yang berbeda, warna dinding pastel ataupun terang, keduanya sama-sama menampilkan keindahan. Beberapa desain kamar tidur di atas bisa menjadi referensi tambahan untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *