Fitur Terbaru Pada Aplikasi Belanja Tokopedia

Tokopedia terlalu identik dengan warna hijaunya. Sebagai salah satu e-commerce senior, Tokopedia selalu menghadirkan inovasi baru untuk para pengguna. Pada 2020 ini, Tokopedia didapuk sebagai mitra untuk pembelian pelatihan Prakerja, tentunya bersama dengan Bukalapak.

Tokopedia selalu membuat inovasi agar seluruh kalangan masyarakat Indonesia bisa merasakan manfaatnya. Bahkan aplikasi ini termasuk yang unggul dan disukai, sebab tak memakan ruang penyimpanan yang besar. Nah, berikut adalah bentuk inovasi Tokopedia yang tertuang dalam fitur-fitur barunya.

1. Dynamic Feature

Karena tidak semua smartphone yang dimiliki masyarakat Indonesia memiliki kapasitas penyimpanan yang besar, Tokopedia merancang aplikasi e-commerce miliknya menjadi lebih kompatibel. Sehingga aplikasi ini bisa dipakai di berbagai jenis smartphone.

Fitur dinamis pada aplikasi ini akan menghemat ruang penyimpanan dan mampu mengurangi 27% dari yang awalnya berukuran 49.9MB menjadi 36MB. Namun, pengguna yang tidak memiliki toko tidak bisa memanfaatkan fitur ini. Jadi, jika menginginkan fitur yang lengkap, mulailah buka toko di Tokopedia.

2. App Action & Google Assistant

Fitur ini ditambahkan berfungsi untuk memudahkan pengguna menjalankan aplikasi Tokopedia melalui perintah suara (Google Assistant). Misalnya, pengguna ingin membayar tagihan, lalu ia gunakan Google Assistant dan selanjutnya perintah langsung terhubung ke menu tagihan.

Fitur ini sangat membantu penggunanya menyelesaikan pembayaran tanpa harus membuka aplikasi. Juga memungkinkan pengguna mengetahui jumlah tagihan yang belum terbayar dengan lebih mudah. Sayangnya belum semua layanan yang ada di Tokopedia menggunakan fitur perintah suara.

3. Android App Shortcut

Fitur ini mampu menghadirkan shortcut untuk beberapa layanannya yang bisa langsung terhubung ke aplikasi seperti share, jual, bayar, dan beli. Caranya hanya dengan tap dan tahan ikon apliksi Tokopedia. Dengan demikian pengguna bisa membuka layanan Tokopedia tanpa membuka aplikasi utama.

4. NFC

Fitur ini digunakan untuk mentransfer baik data maupun uang dengan lebih cepat. Fitur ini bisa pengguna gunakan untuk membeli saldo e-money dengan cara menempelkan kartu e-money fisik dengan smartphone Tokopedia juga sekaligus menjadi ecommerce pertama di Indonesia yang menghadirkan NCF.

5. Voice to Text Search

Terakhir ada fitur Voice to Text Search yang digunakan untuk untuk mencari barang di Tokopedia tanpa mengetik secara manual. Fitur ini bisa melakukan pengetikan menggunakan input suara. Caranya cukup mudah. Pengguna hanya perlu menekan ikon mic dan ucapkan yang pengguna ingin cari, maka Tokopedia akan menampilkan produk terkait.

Itulah beragam fitur terbaruyang diterapkan pada aplikasi Tokopedia. Untuk bisa menikmati seluruh fitur tersebut secara lengkap Anda bisa menggunakan Tokopedia premium atau membuka toko. Dapatkan informasi menarik lainnya dari website ponseloka.com terkait tips-tips atau review suatu aplikasi yang tentunya akan sangat berguna bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *