Jangan Sampai Salah! Berikut Tips Memilih Desain Interior Ruang Tamu Minimalis

Dalam memilih desain interior ruang tamu untuk rumah minimalis, anda memang tidak boleh sembarangan dalam menata interior anda tersebut. Tak bisa dipungkiri apabila memiliki rumah dengan konsep minimalis mengharuskan pemiliknya untuk lebih kreatif untuk menghilangkan kesan sempit pada rumah anda tersebut.

Ruang tamu sendiri menjadi ruangan yang sangat penting didalam rumah anda karena digunakan untuk menjamu tamu. Interior ruang tamu yang berantakan tentu akan membuat tamu enggan berada berlama-lama didalam rumah anda. Terlebih lagi apabila anda mempunyai ruang tamu desain minimalis. Itulah sebabnya anda harus menata dengan tepat desain interior tersebut.

Tips menata interior ruang tamu minimalis

Menata ruang tamu dengan konsep minimalis bukanlah perkara yang mudah. Terlebih lagi apabila anda tidak memiliki pengetahuan seputar menata ruangan. Tentu akan sulit bukan? Jika anda salah dalam menata ruang tamu minimalis tersebut, bukannya kenyamanan yang didapatkan melainkan kesan membosankan. Untuk itulah anda membutuhkan tips memilih desain interior ruang tamu minimalis dibawah ini.

Penerapan warna yang tepat untuk dinding

Tips pertama dalam memilih desain interior ruang tamu minimalis adalah dalam penerapan warna. Warna memang akan memberikan peran yang cukup penting untuk ruangan anda. Itulah anda harus tepat dalam memilih warna untuk interior ruang tamu. Warna putih bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk anda.

Pasalnya warna putih ini akan memberikan kesan yang bersih sehingga secara tidak langsung akan memberikan kesan luas pada ruangan anda. Bukan hanya dinding saja, penggunaan furniture dengan warna putih juga bisa menjadi pilihan yang terbaik.

Cobalah untuk memberikan banyak bukaan

Selain itu, untuk membuat ruang tamu minimalis anda tidak terasa sempit maka anda bisa menerapkan adanya bukaan pada ruang tersebut. Sebagai contohnya, anda bisa menerapkan jendela dengan ukuran yang besar pada ruang tamu anda tersebut. Tidak hanya satu, anda bisa menambahkan 2-3 jendela atau sesuai dengan kebutuhan.

Cobalah memanfaatkan furniture sesuai dengan kebutuhan

Bukan hanya itu saja, untuk menghasilkan interior ruang tamu yang nyaman pada rumah minimalis, anda juga harus lebih cermat dalam memilih furniture untuk ruang tamu. Disinilah, sebaiknya anda bisa menggunakan furniture yang sesuai dengan kebutuhan anda. Sebagai contohnya, anda bisa menggunakan kursi dan meja dengan ukuran yang kecil sehingga tidak akan membuat sempit ruang tamu.

Penggunaan aksesoris yang tepat

Jika anda menyukai untuk menerapkan aksesoris atau perabotan untuk ruang tamu maka anda juga harus berhati-hati dalam memilihnya. Sebaiknya anda bisa memilih aksesoris dengan ukuran yang kecil. Seperti contohnya anda bisa meletakkan vas bunga dengan ukuran kecil di atas meja atau lukisan dinding dengan desain yang simple.

Cobalah untuk menghindari sekat antar ruangan

Tips memilih desain interior ruang tamu minimalis yang berikutnya adalah dengan menghindari sekat antar ruangan. Sekat yang digunakan untuk pemisah ruangan ternyata tidak tepat digunakan untuk ruangan minimalis. Itulah mengapa agar ruang tamu anda tidak terasa sesak maka ada baiknya untuk tidak menerapkan sekat.

Furnitur yang multifungsi

Furniture multifungsi juga bisa menjadi ide yang tepat untuk diterapkan pada interior ruangan minimalis anda. Sebagai contohnya anda bisa menerapkan rak TV yang dilengkapi dengan ruang penyimpanan juga. Dengan cara ini maka anda tidak akan melihat ruangan berantakan di rumah anda.

Demikian beberapa tips dalam memilih desain interior ruang tamu untuk rumah minimalis. Sekarang anda sudah bisa menghadirkan ruang tamu minimalis yang nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *