Ciri Jasa Pembuatan Website Profesional

Ketika membicarakan masalah bisnis di era modern, tidak sedikit pebisnis yang memasarkan produk yang mereka miliki dengan cara digital. Ketika memasarkan produk, website menjadi salah satu medianya.

Apakah kamu juga ingin memasarkan produk atau jasa yang kamu miliki dengan menggunakan website? Ketika ingin memiliki website, ada 2 pilihan yang bisa kamu ambil yakni membuat website sendiri atau menggunakan jasa pembuatan website.

Bila kamu belum pernah memiliki pengalaman sebelumnya, akan lebih baik jika menggunakan agency yang khusus melayani pembuatan website. Namun, karena begitu banyaknya agency sekarang ini, kamu tidak bisa melakukan pemilihan dengan sembarangan.

Ciri Jasa Pembuatan Website yang Profesional

Sebenarnya, untuk mendapatkan jasa terbaik, kamu bisa memilih jasa yang profesional. Berikut beberapa ciri yang bisa kamu lihat, antara lain:

  1. Jasa profesional memiliki banyak testimony positif

Jasa profesional biasanya tidak akan segan menyertakan demo serta hasil karya yang dimiliki di laman situs mereka. Kamu bisa melihat seperti apa kinerja yang mereka miliki dari demo tersebut.

Demo yang ditampilkan bisa dalam bentuk apapun, bahkan dengan bahasa pemrograman yang mereka gunakan. Selain itu kamu juga bisa melihat seperti apa testimony konsumen agar bisa mencari tahu seperti apa kualitas yang dimiliki jasa tersebut. Komentar klien merupakan sebuah hal yang penting, lebih-lebih untuk rujukan.

  1. Dapat memberikan jaminan keamanan data

Beberapa waktu belakangan ini, keamanan data menjadi salah satu isu yang santer dibicarakan. Di ranah dunia maya, memang tidak ada yang sempurna, karena semua pasti memiliki bug atau celah yang dapat disusupi siapa saja.

Website yang kamu miliki, nantinya juga akan memuat informasi yang berhubungan dengan pelanggan, sehingga hal ini harus menjadi perhatian serius. Sebagai pebisnis, kamu pasti tidak ingin database terekspos bukan? untuk memastikan hal ini tidak terjadi, pastikan jika jasa pembuatan website tersebut berani memberikan jaminan keamanan data.

Kamu juga harus memastikan sepetri apa tanggung jawab yang mereka miliki jika nantinya pencurian data sampai terjadi.

  1. Pastikan terdapat garansi

Sebuah agensi profesional bukan hanya berfokus melakukan pembuatan website, namun mereka akan memberi garansi serta jaminan jika website yang mereka buat tidak dapat diandalkan.

Contohnya saja terjadi error kode ketika instal plugin, mereka akan siap sedia untuk mengatasi masalah seperti ini. Kamu harus memastikan jika garansi yang diberikan gratis.

Selain itu jika nantinya website yang dibuat tidak sesuai dengan kenginanmu, mereka harus mau melakukan revisi tanpa dipungut biaya, sehingga bisa mengurangi kerugian yang harus kamu tanggung.

Dengan mengetahui berbagai ciri di atas, mencari jasa pembuatan website yang benar-benar profesional tentu bukan menjadi hal yang sulit lagi bukan?