7 Cara Agar Website Bisnis Anda Berada di Halaman Utama Pencarian Google

Memiliki  website yang selalu tampil di halaman pertama pencarian Google merupakan impian para pelaku bisnis di era digital. Karena hal tersebut dapat memberikan reputasi bisnis yang baik serta dapat meningkatkan provit. Ada beberapa cara yang wajib Anda lakukan agar website Anda selalu menempati posisi terbaik di pencarian Google. Anda dapat melakukan beberapa cara sebagai berikut. Tetapi bila Anda tidak memiliki banyak waktu untuk mempelajari hal tersebut, maka matabadai.com hadir sebagai solusi tercepat menaikkan rating web Anda di halaman pencarian Google.

1. Pasang Google Ads

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan beriklan dengan Google Ads, Anda dapat meriset kata kunci untuk menguji beberapa variasi iklan , memanfaatkan ektensi iklan, serta membuat copywriting yang bagus agar iklan Anda tampak lebih menarik daripada iklan kompetitor.

2. Buat akun Google Bisnis

Membuat akun Google Bisnis juga merupakan cara yang efektif untuk membuat web Anda berada di halaman pertama pencarian Google. Anda dapat memanfaatkan fitur ulasan yang tersedia, sehingga Anda dapat berinteraksi langsung dengan pelanggan. Selain ulasan, Anda juga mempromosikan citra merek dan nilai bisnis Anda.

3. Menerapkan strategi SEO

SEO merupakan strategi yang digunakan untuk meningkatkan traffic website secara organik. Anda dapat menggunakan analytic tools untuk mencari data yang dibutuhkan terkait keyword yang ingin digunakan guna mengetahui seberapa relevan terhadap tingkat persaingan bisnis di internet. Anda juga bisa melihat keyword apa saja yang digunakan kompetitor bisnis Anda.

4. Pahami konten website

Memahami konten website merupakan faktor yang tidak bisa Anda abaikan untuk menaikkan ranking di Google.  Buatlah konten yang sesuai dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan sehingga membantu pengguna mendapatkan solusi yang tepat.

5. Gunakan Google Search Console

Selain menggunakan tools analytics, Google juga memiliki tools gratis lainnya seperti Google Console yang dapat membantu Anda dalam memahami performa situs. Anda dapat menggunakan tools ini untuk memasang sitemap, menemukan keyword yang tepat untuk website Anda, dan informasi penting seperti kinerja status Anda di perangkat mobile,  ada tidaknya broken link, masalah keamanan website, dan halaman-halaman terpopuler di situs Anda.

6. Pasang SSL Certificate

SSL Certificate merupakan komponen yang dibutuhkan untuk mengenskripsi transfer data yang terjadi dalam suatu website, sehingga berdampak positif terhadap keamanan website Anda. Selain itu, juga merupakan salah satu indikator ranking website.

7. Pastikan website Anda sudah mobile friendly

Banyak pengguna internet yang menggunakan smartphone untuk mengakses sebuah informasi dari mesin pencarian Google. Hal ini membuat search engine memberikan perhatian tersendiri bagi website yang terintegrasi dengan smartphone. Buatlah tampilan situs web yang ramah atau mobile friendly sehingga pengguna smartphone nyaman saat mengakses halaman web Anda.