Cara Mudah Memilih Paket Umroh Terbaik yang Tepat

Paket Umroh terbaik

Cara Mudah Memilih Paket Umroh Terbaik yang Tepat – Antusias masyarakat muslim Indonesia untuk menunaikan ibadah Umroh sangatlah tinggi setiap tahunnya. Hal ini tentu saja menjadi kesempatan bagi berbagai biro jasa atau travel untuk menawarkan berbagai paket umroh yang menarik. 

Paket yang ditawarkan tersebut tentunya bukan hanya terjangkau namun juga harus tetap memperhatikan kualitas. Tidak sedikit yang kecewa dan mengeluh tentang  pelayanan dari travel umroh. Bagi warga Surabaya Anda dapat memilih paket umroh terbaik di https://umroh.com/paket/kota/surabaya .

berikut ini beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan sebagai bahan pertimbangan dalam memilih Paket Umroh terbaik dari biro travel umroh.

Memilih Paket dengan Biaya Wajar

Tingginya keinginan masyarakat untuk melaksanakan ibadah haji membuat beberapa orang lebih memilih untuk melaksanakan umroh terlebih dahulu sebagai alternatifnya. Hal ini tentu saja menjadi kesempatan bagi biro travel untuk menawarkan berbagai paket dengan harga yang cukup tinggi. Di sisi lain tidak sedikit pula biro perjalanan yang menawarkan harga di bawah standar Kemenag. Namun layanan yang didapatkan ternyata jauh dari perkiraan jamaah.

oleh karena itu Anda sebaiknya berhati-hati jika mendapatkan informasi tentang harga paket umroh. Sebaiknya Anda berusaha mendapatkan banyak informasi terlebih dahulu sebelum menentukan paket mana yang akan dipilih.

Anda dapat meminta untuk dijelaskan lebih detail mengenai paket umroh terbaik yang akan Anda pilih misalnya tentang maskapai penerbangan, pasport, akomodasi, jadwal keberangkatan, visa, hotel tempat menginap dan juga hal lainnya. 

Memastikan Biro Travel Terdaftar di Kemenag

Langkah yang satu ini merupakan langkah yang cukup penting dalam memilih biro travel yang akan menemani perjalanan ibadah umroh Anda. Pastikan travel yang anda pilih merupakan trafo yang memiliki izin resmi dari Kemenag. Penyelenggara untuk perjalanan ibadah umroh atau disebut juga PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh). Terdapat beberapa hal yang dapat dilakukan agar Anda memastikan travel tersebut resmi ataupun tidak, diantaranya:

– Datang secara langsung ke kantor Depag setempat di daerah masing-masing, kemudian tanyakan secara langsung mengenai PPIU yang resmi. 

– Atau bisa juga dengan membuka website resmi Kemenag untuk melihat travel umroh mana saja yang resmi terdaftar. 

– Cara selanjutnya Anda dapat menghubungi 1600-425 agar bisa memperoleh informasi lengkap mengenai travel yang resmi untuk haji dan umroh. 

Jadwal Keberangkatan yang Fix

Setiap travel biasanya memiliki kuota yang Fix dan disediakan oleh penyelenggara atau biro perjalanan umroh tersebut. Maka dari itu, seat yang dibuka tentunya sesuai dengan kuota travel. Detail dan juga penjelasan mengenai maskapai penerbangan tentunya harus sudah sangat jelas dan tidak perlu dikhawatirkan. Akan tetapi Anda harus waspada jika ada travel umroh yang telah memiliki izin secara resmi dari Kemenag dapat memberi jadwal yang jelas tentang keberangkatan.

Ketiga poin di atas bisa menjadi pertimbangan Anda saat memilih biro perjalanan atau travel umroh yang akan Anda pilih. Jangan sampai ibadah umroh yang telah Anda rencanakan tidak nyaman hanya karena memilih travel yang kurang tepat. Pelayanan yang Anda dapatkan tentu saja harus sesuai dengan biaya yang Anda bayar, karena travel yang benar-benar profesional tentunya mengutamakan kenyamanan jamaah.

Itulah beberapa tips yang mungkin dapat membantu Anda saat memutuskan untuk memilih travel mana yang akan dipilih untuk kenyamanan ibadah umroh. Semoga Anda mendapatkan travel umroh terpercaya yang memberikan paket umroh terbaik dan nyaman saat berada di tanah suci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *