Aplikasi Scan Yang Bisa Digunakan Pada HP Android

Scan menjadi aktivitas yang banyak digunakan oleh beberapa pekerja atupun mahasiswa. Untuk itu terdapat aplikasi scanner yang bisa mempermudah kamu untuk melakukan aktivitas tersebut.

Kadang ada kalanya kita membutuhkan mesin scanner untuk mendigitaslisasi dokumen dokumen penting seperti Ijazah,dokuen kantor, tugas mahasiswa, ataU draft lainnya yang harus ditandatangani.

Untuk kamu pengguna Smarphone jangan khawatir untuk hal tersebut, karena kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi scan barcode yang bisa kamu gunakan.

Rekomendasi Aplikasi Scanner Terbaik

Untuk kamu yang memang butuh aplikasi scan ini, kamu bisa mengunduhnya secara langsung di Google Play Store.

Adobe Scan

Aplikasi scan terbaik pertama yang bisa kamu coba yaitu Adobe Scan, aplikasi baru ini memiliki kemampuan bisa menandai semua data penting seperti memindai kwitansi.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa lebih mudah membaca dokumen yang diperlukan. Kamu juga bisa mengirim dokumen tersebut via email atau back-up melalui cloud.

Aplikasi ini juga memiliki kemampuan memindahkan berbagai jenis dokumen . Hanya saja, untuk menggunakan aplikasi Adobe Scan kamu akan menghabiskan kapasitas memory yang cukup besar.

 Easy Scanner

Easy Scaner merupakan aplikasi scan yang sangat populer, terbukti dengan jumalah downloader-nya mencapai 500+ ribu pengguna.

Aplikasi ini memiliki fitur yang berfungsi untuk memindai dokumen ke dalam format JPG dan PDF dengan hasil yang lebih jelas dan tajam.

Jangan khawatir, Aplikasi Easy ini ringan jadi tidak akan membuat memory-mu penuh.

Sayangnya, aplikasi ini akan sering lag jika terlalu banyak dokumen yang dipindai.

Office Lens

Selanjutnya, Office Lens merupakan aplikasi khusus yang dikeluarkan oleh Microsoft untuk memindai dokumen.

Office Lens juga memiliki kualitas hasil scan yang baik untuk beberapa dokumen seperti kwitansi, sketsa, kartu nama, dan masih banyak lainnya.

Aplikasi scan terbaik ini juga memiliki fitur bahasa asing seperti Bahasa China, Inggris, Spanyol dan Jerman.

 ScanPro App

ScanPro merupakan aplikasi yang dirancang oleh Doo GmBH. Aplikasi ini berukuran 25 MB dan telah di-download lebih dari 1 juta pengguna.

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi scanner gambar atau dokumen yang akan mebuat hasil format berupa JPG atau file PDF. Selain itu, Scanpro mempunyai fitur yang bisa membuat kamu mengedit tulisan langsung di dokumen menggunakan aplikasi ini.

Ukuran aplikasi ini tergolong ringan dan dengan aplikasi ini kamu bisa langsung melakukan editing .

Hanya saja, aplikasi ini belum mendukung semua format gambar dan kadang muncul masalah yang tidak bisa memaksimalkan hasil dokumen yang telah di scan.

Simple Scan

Aplikasi sederhana ini dapat kamu gunakan untuk memindai dokumen berformat PDF.

Simple Scan merupakan aplikasi scan di Android yang menawarkan berbagai mode pemrosesan gambar yang memiliki hasil yang cukup jelas.

Kamu juga bisa membeli versi pro seharga Rp73.000,-, pada aplikasi ini, namun aplikasi ini juga mempunyai versi gratis dengan berbagai fitur yang tersedia.

Namun, Simple Scan hanya mampu menyimpan file dalam format PDF dan JPG saja.

CamScanner

Nah, inidia aplikasi scan terbaik yang sangat kami rekomendasikan. Aplikasi yang mempunyai ukuran 39 MB ini diciptakan oleh INTSIG Information Co.

CamScanner adalah aplikasi scanner dan penyimpanan file portable. Selain itu, aplikasi ini juga memudahkan kamu untuk melakuan scan dokumen-dokumen kantor dengan cepat , mudah dan hasil yang maksimal.

 Genius Scan

Terakhir adas Genius Scan yang merupakan salah satu aplikasi scanner dokumen yang paling populer. Aplikasi ini mendukung berbagai fitur di dalmanya seperti pemindaian dokumen, konversi, dan pembagian.

Kamu akan memperoleh hasil scan yang tajam dan terbaca dengan menggunakan aplikais scan terbaik untuk HP ini. Fitur pemindai batch yang ada dalam aplikais ini memungkinkan akamu memindai puluhan lembar halaman dalam hitungan detik.

Akan tetapi aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup besar, dan fitur yang dimiliki untuk memperbaiki pemindaian pun belum telalu stabil.

Nah, itulah rekomendasi aplikasi untuk scan di hp Android terbaik yang bisa kamu gunakan dan menyajikan hasil yang tajam sera jelas. Semoga membantu.