7 Ide Dekorasi Kamar Tamu Minimalis Kekinian dan Modern yang Bisa Kamu Coba

Sumber: pinterest.com

Rumah adalah tempat seseorang untuk pulang, terlebih lagi setelah lelah melakukan aktivitas di luar rumah seharian. Tentu rumah menjadi tempat yang paling nyaman dan dirindukan. Memiliki rumah yang nyaman merupakan impian setiap orang, tetapi kenyamanan di dalam rumah pastinya ditentukan oleh berbagai macam hal, seperti desain eksterior, furniture, pilihan cat dinding atau penggunaan wallpaper serta pemilihan desain lantai yang bisa menunjang kenyamanan dan keindahan rumah.

Setiap rumah pastinya memiliki beberapa ruangan yang terpisah dan memiliki fungsi tersendiri bagi si pemilik rumah. Beberapa ruangan yang menjadi hal wajib yang ada di dalam rumah adalah ruang keluarga, kamar tidur, ruang makan, dapur, ruang tamu, kamar mandi dan lain sebagainya. Pada umumnya, ruang tamu selalu ada di bagian depan rumah. Saat pintu terbuka, maka kamu langsung tertuju ke sebuah ruang tamu, kan?

Cobalah tata ruang tamu minimalis milik kamu dengan berbagai dekorasi yang kekinian dan modern. Dengan begitu, maka kerabat atau teman-teman yang berkunjung ke rumah mu jadi lebih nyaman dan betah berlama-lama dirumahmu. Kali ini, kami akan memberikan beberapa inspirasi dalam mendekorasi ruang tamu yang kekinian dan modern untuk rumah minimalis yang bisa kamu coba berikut ini.

1. Gunakan Rak Dinding Sebagai Hiasan

Sumber: pinterest.com

Menggunakan rak dinding sebagai hiasan bisa kamu manfaatkan untuk meletakkan berbagai macam barang dekorasi yang menarik, seperti vas bunga, bingkai foto dan pernak-pernik ala tumblr yang kamu punya. Tak hanya itu, kamu juga boleh menggunakan rak dinding ini untuk menempatkan beragam tanaman hias di dalam ruangan. Pilihlah rak dinding yang berukuran sedang dan tepat agar bisa memberikan kesan rapi dan indah untuk ruang tamu minimalis milikmu.

2. Pilih Sofa yang Elegan dan Sesuai dengan Ukuran Ruang Tamu

Sumber: pinterest.com

Untuk membuat ruang tamu minimalis tampak lebih modern dan kekinian kamu bisa mengaplikasikannya dengan furniture yang elegan, seperti sofa yang berfungsi untuk menerima tamu datang serta pelengkap dekorasi di ruang tamu milikmu. Disarankan untuk memilih sofa yang sesuai dengan ukuran ruang tamu. Dengan demikian, ruang tamu kamu akan memberikan kesan kekinian dan elegan.

3. Hias Dinding dengan Cermin Besar

Sumber: pinterest.com

Kehadiran cermin di dalam ruang tamu bukan hanya berfungsi sebagai dekorasi dinding yang memberikan kesan elegan dan kekinian saja. Cermin juga bisa menghadirkan sebuah ilusi yang dimana bisa membuat suasana ruang tamu minimalis jadi terlihat lebih luas dengan refleksinya. Untuk model cerminnya, kamu bisa menentukannya dengan gaya rumah kamu. Misalnya, bergaya minimalis modern atau klasik. Nah kamu bisa sesuaikan itu dengan bentuk model cermin, seperti persegi panjang, bulat atau kotak.

4. Tambahkan Tirai Sebagai Pemanis Ruang Tamu

Sumber: pinterest.com

Banyaknya jendela yang ada di rumah tentunya kamu membutuhkan banyak tirai juga untuk menutupinya. Selain berfungsi sebagai penangkal cahaya matahari dan privasi, tirai juga bisa menambahkan kesan estetika di ruang tamu minimalis milikmu. Pilihlah tirai yang tidak memiliki banyak motif agar ruang tamu minimalis kamu tidak terlihat pengap dan sumpek. Selain itu, pemilihan warna juga harus kamu perhatikan. Disarankan menggunakan tirai yang berwarna cerah, seperti putih, kuning, biru, hijau dan warna cerah lainnya.

5. Pakai Karpet yang Kekinian

Sumber: pinterest.com

Penggunaan karpet di dalam ruang tamu minimalis juga bisa memberikan kesan estetik dan elegan. Pada umumnya, karpet diperuntukkan untuk alas meja yang digunakan. Warna karpet bisa disesuaikan dengan warna pada meja yang digunakan. Selain itu, penggunaan karpet juga bisa menjadi daya tarik tersendiri di ruang tamu minimalis sebab motifnya yang kini semakin beragam dan bentuknya seperti persegi serta bulat. Sehingga bisa menambahkan kesan kekinian dan modern pada ruang tamu milikmu.

6. Letakkan Tanaman Hias di Sudut Ruang Tamu

Sumber: pinterest.com

Menyimpan tanaman hias di dalam ruangan bukan hanya membuat ruang tamu tampak lebih indah dan kekinian saja. Tetapi juga bisa memberikan nilai lebih sejuk dan asri. Letakkanlah beberapa tanaman hias di sudut ruang tamu. Dengan begitu, maka ruang tamu akan terasa lebih sejuk dan segar. Dalam pemilihan tanaman hias juga harus benar-benar diperhatikan. Pilihlah tanaman hias yang memiliki perawatan mudah dan tidak ribet. Seperti lidah mertua, kaktus, palem, lili paris dan lain sebagainya.

7. Taruh Akuarium agar Ruang Tamu Jadi Lebih Fresh

Sumber: pinterest.com

Selain tanaman hias, menyimpan akuarium di dalam ruang tamu juga bisa membuat suasana ruangan terasa lebih asri dan fresh, lho. Kamu bisa taruh akuarium yang berukuran sedang dan tidak terlalu besar di bagian ruang tamu yang menurutmu tepat dan enak dipandang. Akuarium juga bisa membuat suasana ruang tamu kamu terlihat lebih indah karena hiasan akuarium dan ikan yang sangat cantik.

Semua dekorasi yang ada di atas sebenarnya memiliki kesan dan pengaruh yang berbeda-beda untuk ruang tamu. Untuk menciptakan suasana baru di dalam ruangan tentunya kamu perlu menentukan konsepnya terlebih dahulu. Dengan begitu, maka kamu langsung bisa mendekor ruang tamu yang sesuai dengan keinginan. Sekian pembahasan mengenai tujuh ide dekorasi yang kekinian dan modern. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *