6 Tips Menjaga Rumah dari Maling Selain Memasang CCTV

Hilangnya barang berharga akibat pencuri adalah salah satu hal yang bisa menimpa siapa saja tanpa memandang usia ataupun status ekonomi. Para pencuri tetap nekat beraksi apabila merasa suatu rumah bisa menjadi sasaran empuk tanpa membahayakan keselamatannya.

Tidak mengherankan jika berbagai toko yang jual CCTV murah semakin laris akhir-akhir ini karena banyak orang yang ingin meningkatkan keamanan rumahnya mengingat terus meningkatknya angka kriminalitas di tengah pandemi. Selain mengamankan rumah dengan CCTV, berikut adalah beberapa tips yang bisa dicoba untuk mengamankan rumah dari pencuri:

Menggunakan kunci ganda

Layaknya menggunakan CCTV, banyak orang memilih untuk mengandalkan kunci ganda supaya jendela maupun pintu utama tidak mudah dibobol oleh pencuri. Adanya kunci ganda akan membuat pencuri butuh waktu lebih lama untuk membobol rumah Anda yang berarti sama saja resiko untuk tertangkapnya juga semakin besar.

Selain itu, Anda bisa juga menggunakan tambahan tralis di jendela untuk mempersulit para pencuri masuk lewat jendela, baik jendela berukuran besar maupun kecil.

Menyewa penjaga rumah

Meninggalkan rumah dalam durasi lama memang berpotensi untuk mengundang pencuri, terlebih jika lingkungan rumah Anda juga sepi. Untuk itulah tidak ada salahnya menyewa penjaga rumah untuk mengawasi rumah selama 24 jam dan meminimalisir berbagai tindak kejahatan.

Tentunya Anda juga tidak boleh sembarangan dalam memilih penjaga rumah supaya rumah bisa benar-benar aman. Sebaiknya Anda menyewa penjaga rumah yang memang terpercaya, baik rekan kerja ataupun saudara jauh.

Meletakkan tanaman dekat jendela

Siapa bilang tralis di jendela sudah cukup untuk melindungi rumah Anda dari pencuri? Anda bisa menambahkan berbagai tanaman berduri untuk melukai para pencuri yang berniat mencelakai Anda.

Tenang saja karena banyak tanaman berduri yang juga ditawarkan dengan harga terjangkau, misalnya saja mawar, kaktus, dan masih banyak lagi. Bukan hanya melukai pencuri, adanya suara pot pecah akan membangunkan Anda ataupun tetangga dari tidur supaya pencuri cepat tertangkap.

Menjaga hubungan baik dengan tetangga

Ungkapan jika tetangga adalah keluarga terdekat Anda benar adanya mengingat tetangga adalah orang yang bisa membantu Anda dari gerak gerik orang asing yang mencurigakan. Sebaiknya Anda juga memberitahu tetangga jika akan meninggalkan rumah dalam jangka waktu lama supaya tetangga bisa lebih waspada.

Mengaktifkan ponsel setiap saat

Perlu Anda ketahui jika pencuri tidak hanya mengincar rumah kosong, namun juga ketika Anda di rumah seorang diri. Situasi ini dianggap menguntungkan oleh pencuri karena menganggap Anda tidak bisa melakukan perlawanan yang kuat.

Oleh sebab itulah Anda perlu mengaktifkan ponsel tiap saat supaya bisa cepat meminta bantuan, baik dari pihak berwajib, keluarga, ataupun tetangga sebelah rumah. Jangan lupa untuk mengecharge ponsel supaya bisa digunakan dalam situasi genting seperti ini ya!

Memelihara anjing

Meskipun kelihatannya sepele, memelihara anjing, terutama anjing penjaga membuat rumah Anda lebih aman dari incaran para penjahat. Pencuri cenderung menghindari rumah yang memelihara anjing karena anjing langsung membuat kegaduhan ketika mencium bau yang mencurigakan. Selain itu, anjing juga bisa melukai pencuri dan pastinya akan membuat mereka kapok.

Pastinya sudah lebih paham tentang apa saja yang bisa dilakukan supaya rumah tidak mudah dibobol pencuri kan? Kabar baiknya, Anda bisa mendapatkan CCTV terbaik dengan mudah karena Jakarta CCTV jual CCTV murah.

Meskipun harganya murah, bukan berarti kualitas CCTV yang ditawarkan Jakarta CCTV ini sembarangan lho! Justru Jakarta CCTV siap melayani Anda selama 24 jam penuh dan menerima klaim garansi dengan tanggap sehingga CCTV Anda yang rusak pun bisa segera kembali.

Yuk segera dapatkan CCTV terbaik pilihan Anda di Jakarta CCTV!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *