5 Tips Belajar Sight Words Untuk Anak Disleksia

Sebelum masuk ke pelajaran kursus online EF, kenali tentang bagaimana anak disleksia mempelajari kata dengan sight words. Sight Words adalah sekumpulan kata-kata bahasa Inggris frekuensi tinggi. Ketika seorang siswa belajar mengenalinya secara otomatis, itu dapat meningkatkan kefasihan dan pemahamannya dalam membaca. Mereka berguna untuk anak-anak kecil, pembaca yang kesulitan, dan metode belajar bahasa Inggris sebagai pembelajar bahasa tambahan untuk dipelajari, terutama mereka yang baru mulai membaca. Itu karena mereka memiliki istilah yang paling umum ditemukan dalam teks bahasa Inggris. Menguasai mereka membebaskan perhatian untuk memproses kata-kata yang lebih sulit dan jarang ditemui.

5 Tips untuk mengajarkan sight words

Ada banyak cara untuk mengajarkan sight words — ini hanya beberapa ide!

Cari kata-kata di buku. Menarik perhatian anak pada sebuah kata dengan mencarinya di buku anak-anak. Anda dapat mulai dengan buku Dr. Seuss karena berisi banyak sekali! Mengulangi eksposur, menunjukkan sebuah kata, dan membicarakannya memberikan pengenalan yang jauh lebih baik daripada hanya memberi seorang anak daftar istilah untuk dipelajari.

Gantung kata-kata di sekitar kelas. Pertahankan agar kata-kata yang terlihat. Kata-kata tertentu seperti dan dan akan sulit untuk dilewatkan oleh anak-anak, tetapi menarik perhatian untuk mencetak yang berisi kata-kata itu adalah kuncinya. Anda dapat membuat poster besar dari sebuah kata, membicarakan huruf-huruf yang ada di dalamnya, dan menghabiskan waktu untuk fokus pada maknanya.

Bantu anak-anak menggunakannya. Mengajar anak-anak untuk menggunakan kata-kata penglihatan dalam tulisan mereka, apakah itu melalui ilustrasi, latihan ejaan lama yang biasa, atau pengulangan pada keyboard, dapat memperkuat pembelajaran. Sebuah kata dapat ditulis secara terpisah atau sebagai bagian dari kalimat dasar.

Kunjungi mereka kembali secara teratur. Mengajar sebuah kata berulang kali mungkin tampak tidak berguna tetapi pengulangan eksposur pada akhirnya akan berhasil. Anak-anak membutuhkan banyak latihan membaca dan menulis kata-kata penglihatan sebelum Anda dapat menganggapnya dipelajari. Anak-anak dengan perbedaan belajar tertentu seperti disleksia mungkin mendapat manfaat dari kata-kata baru.

Perkenalkan kursus mengetik online. Tidak ada alasan mengapa seorang anak kecil berusia 6 atau 7 tahun tidak dapat belajar mengetik pada saat yang sama ketika dia belajar membaca dan menulis. Faktor penting adalah bahwa tangan cukup dewasa untuk duduk dengan nyaman di atas keyboard. Mengetik dapat sangat membantu pelajar yang berjuang dengan disleksia atau disgrafia karena mengajarkan mereka untuk mengandalkan memori otot di tangan untuk membantu mengeja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *