Yuk Simak Pilihan Model Baju Pesta Kain Sifon

 Fashion

Yuk Simak Pilihan Model Baju Pesta Kain Sifon – Model baju pesta kain sifon bisa menjadi salah satu pilihan model baju untuk berbagai acara pesta. Sifon sendiri merupakan jenis kain yang tipis dan lembut, kesan jatuh akan terasa saat memakai kain jenis ini. Sifon terbuat dari katun, sutera dan serat sintetis.

Kesan transparan akan terlihat pada kain ini jika terkena cahaya terang. Penggunaannya bisa sangat beragam salah satu untuk baju pesta. Orang-orang barat banyak menggunakan jenis kain ini sejak zaman kuno. Saat ini kain sifon juga masih banyak digunakan. Berikut ini beberapa model baju pesta yang terbuat dari kain sifon:

  1. Model baju pesta sifon dengan payet

Model baju pesta kain sifonKain sifon yang tipis bisa dipadukan dengan payet pada bagian atasnya. Payet yang berkualitas akan membuat baju pesta tampak terlihat elegan. Warna kain sifon yang digunakan bisa warna gelap misalnya hitam atau biru gelap.

Sedangkan warna payetnya juga berupa warna gelap serupa dengan warna kain sifornya. Model atau potongan bajunya sendiri menggunakan potongan gaun pesta modern dengan tanpa lengan dan rok yang sedikit berkerut di bagian belakang.

  1. Mini dress sifon untuk ke pesta

Selain dress panjang, mini dress sifon cocok digunakan untuk menghadiri acara pesta tertentu. Tentu saja penggunaan mini dress juga harus sopan jangan terlalu pendek. Mini dress juga bisa dikombinasikan dengan brokat atau payet pada bagian atasnya.

Aksesoris seperti gelang dan kalung cocok digunakan bersama mini dress sifon ini. Mini dress sifon sendiri biasanya memiliki bawahan yang berlapis-lapis sehingga tidak tampak transparan.

  1. Baju muslim pesta dari kain sifon

Wanita Indonesia saat ini sudah mulai menggunakan baju muslim untuk berbagai acara, begitu juga pergi ke pesta. Baju muslim pesta tersebut banyak juga yang menggunakan kain sifon. Kain sifon memang cukup cocok digunakan untuk acara pesta karena dapat terkesan anggun. Model baju pesta kain sifon yang berupa busana muslim tidak akan kalah cantik dengan model gaun biasa lainnya.

Aurat yang tertutup malah akan memancarkan pesona tersendiri bagi para pemakainya. Hiasan di bagian dada dan pinggang dapat digunakan sebagai pemanis busana pesta tersebut. Untuk bagian kerudung dapat menggunakan kain dengan warna senada.

  1. Baju pesta sifon kombinasi brokat

Model baju pesta sifon dikombinasikan dengan brokat pada bagian atasnya. Ini akan memberikan tampilan yang unik dan istimewa. Pada bagian pinggang diberi pelengkap berupa sabuk dengan warna berbeda misalnya warna gold untuk baju berwarna krem. Dress panjang dan brokat lengan panjang akan membuat penggunanya menjadi tampil cantik dan anggun.

Menggunakan baju pesta tentu tak lengkap jika tak menggunakan aksesoris atau pelengkap baju lainnya. Pilihan aksesoris yang sesuai akan membuat penampilan menjadi semakin sempurna. Pilihlah aksesoris yang tidak terlalu besar dan berlebihan karena sifon sendiri sudah mengesankan keanggunan. Tas yang dibawa juga sebaiknya merupakan tas pesta yang kecil. Sepatu yang dipakai dapat menggunakan sepatu berhak tinggi.

Model baju pesta kain sifon memang cocok dipadukan dengan sepatu berhak tinggi daripada sepatu berhak rendah. Kita bisa membuat sendiri model baju pesta tersebut sesuai dengan keinginan kita namun jika tak percaya diri bisa memilih langsung baju pesta yang sudah jadi. Jangan lupa untuk mencoba baju tersebut apakah ukurannya sudah sesuai dan apakah benar-benar nyaman jika dipakai.

Related Posts

Leave a Reply