Waxing Bulu Ketiak Alami

 Kaki dan Tangan

Waxing Bulu Ketiak Alami – Cara populer yang efektif untuk menghilangkan bulu ketiak yang sejak lama sudah dilakukan adalah waxing. Waxing merupakan cara menghilangkan bulu ketiak semi permanen dari akarnya. Dengan cara ini, dipastikan bulu ketiak tidak akan tumbuh kembali selama 4-6 minggu, namun dalam beberapa kasus, beberapa orang akan melihat pertumbuhan bulu ketiak setelah 1-2 minggu tergantung dengan siklus pertumbuhan bulu ketiak itu sendiri, karena setiap orang memiliki siklus pertumbuhan yang berbeda.Tidak hanya bulu ketiak, alis, bulu bulu halus di wajah, bulu kaki, bulu tangan dan lainnya pun bisa dihilangkan dengan memakai metode ini.

Strip waxing merupakan waxing yang paling banyak dilakukan, cara menghilangkan bulu ketiak dengan menggunakan lilin dan paper strip. Waxing bulu ketiak memiliki banyak manfaat dibandingkan dengan cara menghilangkan bulu ketiak lainnya, rasanya memang menyakitkan dan berisiko membuat kulit ketiak perih dan gelap, namun patut untuk dicoba. Simak dengan baik penjelasan singkat seputar waxing untuk menghilangkan bulu ketiak di bawah ini:

Waxing Bulu Ketiak AlamiSugar wax dengan madu murni
Membuat wax sendiri di rumah merupakan hal yang baru untuk Anda karena biasanya Anda melakukan waxing di salon kecantikan dengan bantuan terapis yang sudah ahli. Agar waxing sendiri yang Anda lakukan di rumah berjalan dan bekerja dengan sama baiknya dengan waxing di salon kecantikan, buatlah sendiri sugar wax dari madu murni dan beberapa bahan alami tambahan. Membuat sugar wax ini tidak sulit, Anda hanya perlu menyiapkan 2 sdt brown sugar, 1 sdt madu murni dan 1 sdt air. Campurkan semua bahan dan panaskan dengan memakai microwave atau pan datar.

Masak campuran bahan alami ini hingga berubah warna menjadi kecoklatan, setelah itu biarkan beberapa saat hingga sugar wax dingin dan siap untuk digunakan. Aplikasikan waxing bulu ketiak ini secara merata pada kulit ketiak dengan memakai spatula atau jari, aplikasikan cloth strip pada kulit ketiak yang telah diberi sugar wax, tekan perlahan-lahan tepatnya pada daerah tempat bulu ketiak tumbuh, setelah beberapa saat dan Anda siap, tarik cloth strip dan kulit ketiak dengan posisi berlawanan dari tumbuhnya bulu ketiak.

Sugar wax dengan lemon dan madu
Selain sugar wax dengan madu murni, Anda pun bisa membuat sugar wax dengan tambahan jus jeruk lemon. Cukup siapkan gula, jus jeruk lemon segar, air dan madu murni. Masukkan semua bahan pada satu wadah dan masak sampai campuran bahan alami ini berubah warna menjadi kecoklatan itu tandanya sugar wax sudah siap untuk digunakan. Oleskan sugar wax pada kulit ketiak yang bersih secara merata dengan memakai jari atau spatula, biarkan selama beberapa saat dan lakukan kegiatan ini hingga bulu ketiak berhasil diangkat.

Sugar wax dengan lemon
Membuat waxing sendiri tidak terlalu sulit, bukan? contohnya sudah bisa kita lihat dan simak di atas. Dari kedua resep tersebut, Anda akan mendapatkan satu resep lagi yang mampu menghilangkan bulu ketiak, yaitu membuat sugar wax dari jeruk lemon dan air. Anda hanya perlu mencampurkan gula, jeruk lemon dan air putih, masak campuran ini dengan api yang kecil hingga campuran menjadi kental sekental madu. Aplikasikan sugar wax ini pada kulit ketiak dan tunggu selama beberapa menit, setelah itu, letakkan kain tipis di atasnya dan biarkan selama beberapa menit baru kemudian angkat bulu ketiak dengan menarik kain tipis yang telah direkatkan dengan waxing bulu ketiak yang sudah Anda buat.

Related Posts

Leave a Reply