Uniknya Penyebab Bau Badan Ini

 Badan

Uniknya Penyebab Bau Badan Ini – Siapa sih yang ingin tersingkir dari pergaulan karena memiliki aroma tubuh yang tidak sedap, tentunya tidak ada, bukan. Memiliki aroma tubuh yang tidak sedap bukanlah halangan untuk berteman, bila Anda merasa tidak percaya diri dan tidak nyaman dengan bau badan Anda maka lakukanlah tindakan tepat dan cepat untuk menghilangkan bau badan, baik dengan menggunakan bahan-bahan alami atau cara modern.

Alangkah baiknya jika Anda mengetahui dengan baik apa saja penyebab bau badan, setidaknya Anda bisa mencari tahu penyebab utama mengapa aroma tubuh Anda tidak sedap dan berusaha dengan sebaik mungkin untuk mengatasi bau badan dengan cara menyingkirkan penyebab tersebut. Simak dengan baik beberapa penyebab seseorang sampai mengalami masalah bau badan di bawah ini.

Hormon yang bergejolak
Siapa yang menyangka jikalau hormon yang bergejolak juga mampu untuk menyebabkan bau badan, tidak sebatas menyebabkan kulit wajah berjerawat saja. Setelah mengetahui fakta ini, maka tugas Anda adalah untuk menjaga hormon agar tetap seimbang dan tidak bergejolak. Gejolak hormon biasanya terjadi pada para remaja yang sedang berada dalam masa pubertas. Karena sifatnya hormonal untuk lebih lanjut, mungkin Anda bisa melakukan sesi konsultasi dengan dokter.

Uniknya Penyebab Bau Badan IniStres dan mudah emosional
Salah satu penyebab bau badan yang sebenarnya masih bisa kita hindari adalah stres atau emosional. Mengapa stres dan emosional bisa menyebabkan bau badan karena disaat seseorang merasa stres atau marah secara langsung tubuh memproduksi keringat dengan lebih cepat, marah mengeluarkan banyak keringat dan dari sanalah bau badan itu berasal.

Agar tubuh tidak mudah berkeringat maka biasakan diri Anda untuk lebih sabar tidak mudah emosional dan stres. Jika stres datang segera atasi stres dengan melakukan beberapa treatment yang menyenangkan seperti berjalan-jalan atau menonton film komedi.

Selain tidak baik untuk tubuh karena bisa menyebabkan bau badan, stres dan emosional juga tidak baik untuk kesehatan terutama mereka yang suka mengalami sakit kepala dan memiliki riwayat penyakit jantung serta tekanan darah tinggi.

Diet yang tidak seimbang
Penyebab bau badan ini mungkin tidak Anda sadari sebelumnya, karena pada dasarnya cukup banyak makanan yang mampu memicu bau badan dan mungkin makanan pemicu bau badan inilah yang saat ini sedang Anda konsumsi lebih banyak karena program diet yang Anda jalani. Maka dari itu, selama menjalani program diet, pastikan jika asupan makanan Anda pun baik untuk menjaga aroma tubuh dan aroma mulut, jangan sampai selesai dengan urusan berat badan, Anda kini disibukkan dengan urusan bau badan.

Kelainan genetika
Penyebab dari bau badan yang tidak seimbang ini lebih kepada hormon yang bergejolak karena secara tidak langsung genetika berhubungan dengan hormon.

Penyakit
Siapa yang menyangka jika penyakit diabetes yang Anda derita ternyata menyumbang memberikan masalah bau badan pada diri Anda. Percaya atau tidak, kabarnya mereka yang menderita penyakit ini berisiko lebih tinggi untuk mengalami bau badan.

Apa pun penyebab bau badan yang saat ini sedang Anda alami dan sangat mengganggu diri Anda, hal yang harus Anda lakukan pertama kali adalah segera mengatasinya sehingga masalah bau badan tidak Anda alami lebih lama dan membuat Anda kehilangan rasa percaya diri untuk bergaul dan berteman dengan orang lain. Karena bagaimana pun juga, selain wajah yang menarik, bau badan pun mendapatkan penilaian dari orang lain, umumnya mereka yang banyak teman adalah mereka yang berkepribadian baik dan bisa menjaga kebersihan dirinya.

Related Posts

Leave a Reply