Ulasan Model Baju Muslim untuk Orang Gemuk

 Fashion

Ulasan Model Baju Muslim untuk Orang Gemuk – Orang gemuk tak jarang kesulitan dalam memilih model baju muslim untuk orang gemuk. Tak semua baju muslim memiliki ukuran besar sehingga orang gemuk hanya memiliki pilihan yang terbatas.

Baju muslim sendiri perkembangannya sudah sangat pesat. Umat muslim juga mulai mau mengenakan pakaian muslim untuk kegiatan sehari-hari mereka, tak terkecuali orang gemuk. Namun tak semua baju muslim tersebut cocok untuk orang gemuk. Nah, berikut beberapa tips memilih model baju muslim bagi orang gemuk:

  1. Motif baju

Beberapa motif baju kurang cocok digunakan oleh orang gemuk karena baju-baju tersebut bisa membuat orang gemuk malah terlihat lebih gemuk. Motif yang perlu dihindari antara lain motif bunga besar, berkerut, dan bergaris horizontal.

model baju muslim untuk orang gemukJika ingin menggunakan baju bermotif maka ada baiknya memilih baju dengan motif gambar yang kecil-kecil atau motif garis-garis vertikal. Baju yang bermotif demikian akan membuat orang gemuk tampak lebih baik dan akan meningkatkan kepercayaan diri mereka.

  1. Aksesoris

Aksesoris atau pelengkap pakaian seperti gelang, kalung, dan anting-anting boleh-boleh saja digunakan oleh orang gemuk asalkan tidak berlebihan. Selain berlebihan aksesoris tersebut ada baiknya berukuran kecil. Gelang mungil, anting-anting kecil, dan sejenisnya lebih cocok dipakai daripada anting-anting besar yang nantinya malah terkesan bersaing dengan besarnya tubuh.

  1. Warna baju

Ada sebagian yang berpendapat bahwa orang gemuk sebaiknya menggunakan baju berwarna gelap dan menghindari baju berwarna terang. Sebenarnya baju berwarna sedikit terang boleh-boleh saja digunakan oleh orang gemuk asalkan potongannya pas. Tentu orang gemuk perlu memakai baju warna lain selain warna hitam untuk keseharian mereka. Sedangkan model baju muslim untuk orang gemuk sebenarnya beragam warnanya sehingga dapat dipilih mana yang disukai.

  1. model baju muslim untuk orang gemukBahan kain

Bahan kain yang digunakan untuk baju muslim bagi orang gemuk sebaiknya bahan kain yang tidak terlalu tebal namun tidak juga transparan. Kain sedang yang tidak terlalu berat dan berbahan halus baik digunakan bagi orang gemuk. Kelenturan kain juga perlu diperhatikan apakah mudah sobek atau tidak jika digunakan oleh orang gemuk.

  1. Potongan baju

Potongan baju untuk orang gemuk juga sebaiknya dibuat agar terlihat antara bagian kaki dan bagian tubuh bagian atas sehingga tampak meninggi bukan menyamping. Baju gamis dengan hiasan kecil cocok digunakan bagi orang gemuk.

Bagi yang ingin menggunakan baju potongan yang terdiri atas bawahan dan atasan maka sebaiknya bagian bawahnya tidak terlalu ketat dan tidak terlalu besar. Ukuran baju bisa dibuat sampai di atas atau di bawah lutut.

  1. Kerudung

Kerudung merupakan bagian dari busana muslim yang juga wajib untuk dikenakan oleh muslimah. Wanita muslim yang berbadan besar tidak perlu khawatir untuk menggunakan kerudung yang lebar karena selain memang sesuai dengan syariat, kerudung yang lebar juga cocok digunakan oleh orang gemuk. Kerudung dengan warna polos dan sedikit hiasan akan memperlengkap penampilan.

Pakaian muslim bagi wanita maupun laki-laki yang gemuk memang kadang sulit dicari di toko-toko pakaian biasa. Oleh karena itu sebaiknya menjahitkan baju sendiri jika memang tak bisa menemukan baju yang cocok dan sesuai dengan ukuran.

Model bajunya bisa kita konsultasikan pada si penjahit bagaimana yang cocok untuk orang gemuk. Hal yang penting juga adalah masalah rasa percaya diri dari si pemakai baju tersebut. Model baju muslim untuk orang gemuk akan tampak lebih baik jika dipakai dengan penuh rasa percaya diri.

Related Posts

Leave a Reply