Trik Samarkan Kantung Mata Hitam

 Wajah

Trik Samarkan Kantung Mata Hitam – Menjaga penampilan dan kecantikan tidak terlepas dari menjaga kesehatan tubuh. Tubuh yang sehat akan memberikan efek yang otomatis kepada penampilan yang lebih cantik dan segar. Bagaimana tidak? Coba Anda bayangkan ketika Anda melihat orang yang sakit, maka Anda akan terbayang wajah yang pucat dan tidak segar. Namun, jika Anda melihat seorang yang sehat, maka akan terbayang wajahnya yang cerah ceria dan fresh. Jadi, untuk menjaga penampilan cantik Anda, usaha dan jagalah diri Anda agar tetap sehat.

Orang yang memiliki permasalahan pada kesehatannya akan tampak dari wajahnya, baik bibirnya yang berwarna pucat ataupun matanya yang terlihat sayu. Peredaran darah dalam tubuh bisa saja sedang tidak baik sehingga berdampak pula pada peredaran darah di wajah. Mata merupakan bagian yang tidak luput dari riasan, kita Anda ingin mempercantik tampilan wajah Anda. baik pemberian eye liner, eye shadow, ataupun pemasangan bulu mata palsu. Semua hal akan Anda lakukan untuk memberikan efek ‘berbeda’ dan cantik pada wajah Anda. Namun, apa yang terjadi jika Anda memiliki kantung mata hitam? Apa yang akan Anda lakukan?

Trik Samarkan Kantung Mata HitamTentu saja Anda tidak akan tinggal diam, jika mata Anda memiliki kantung mata hitam. Segala hal pun akan Anda lakukan, karena mungkin Anda berpikir kantung mata hitam menjadi penghalang penampilan cantik Anda. Penyebab munculnya kantung mata hitam antara lain adalah faktor keturunan, usia, alergi, perawatan medis, dan kelelahan.

Mungkin Anda akan berpikir mampu untuk mengatasi kantung mata hitam jika penyebab munculnya adalah alergi, perawatan medis, ataupun kelelahan. Namun, bagaimana jika permasalahan yang terjadi disebabkan oleh keturunan (genetik) dan usia? Apakah masih bisa diatasi? Bagaimana cara mengatasinya?

Mungkin beberapa orang akan membiarkan begitu saja keberadaan kantung mata hitam yang menghiasi mata, akan tetapi ada pula sebagian lainnya yang merasa bahwa keberadaan kantung mata hitam harus dihilangkan.

Atau bahkan jika tidak bisa dihilangkan, setidaknya mampu untuk menyembunyikan. Lalu bagaimanakah caranya menyembunyikan kantung mata hitam?Sebagian orang sudah mengetahui bagaimana cara mengurangi ataupun menyembunyikan keriput. Namun, mungkin jarang sekali orang yang mencari tahu bagaimana cara menyembunyikan kantung mata hitam.

Beberapa ahli dan dermatologist menyarankan untuk mengoleskan kuas ke bawah mata atau pada kantung mata hitam. Namun perlu diperhatikan bahwa untuk mengoleskannya tidak terlalu tebal, karena justru akan membuat tampilan semakin aneh. Oleskan krim concealer yang matte dengan menggunakan kuas pada garis hitam di bawah kantung mata. Sebelum mengoleskan concealer, Anda tentunya perlu memilih warna concealer tersebut.

Direkomendasikan untuk memilih warna concealer yang sesuai dengan warna kulit Anda agar mampu menyamarkan warna kantung mata hitam Anda, tetapi tidak memberikan efek ‘aneh’ pada tampilan wajah Anda. Selain pemberian krim concealer tersebut, Anda perlu mengoleskan moisturizer yang berwarna sama dengan kulit Anda pada bagian bawah kantung mata Anda. Trik ini akan meminimalkan kantung mata hitam yang Anda miliki menjadi lebih samar dan tidak terlihat jelas.

Menurut seorang dermatolog asal New York, merawat kantung mata hitam perlu dilakukan dengan kesabaran dan ketelatenan. Bahkan bagi Anda yang memiliki permasalahan tersebut, Anda dapat memilih caffeine – laced cream dalam perawatan sehari – hari. Menurut beliau, kafein akan membantu mengurangi pembengkakan yang terjadi pada area kantung mata Anda dengan kemampuannya untuk mengempiskan pembengkakan.

Selain itu, Anda dapat menambahkan tumpukan bantal saat Anda tidur. Hal ini dilakukan agar mampu mengurangi penumpukan cairan pada area di bawah mata tersebut. Apabila Anda ingin mendapatkan hasil yang lebih memuaskan, Anda dapat mengempiskan kantung mata hitam Anda tersebut dengan mengompresnya menggunakan sendok yang telah didinginkan, atau bisa langsung menggunakan waslap dan air es.

Itulah beberapa cara perawatan mata yang dapat Anda lakukan ketika Anda memiliki permasalahan dengan mata Anda, khususnya kantung mata hitam. Cantik itu dapat berawal dari keadaan dan kondisi yang sehat. Karena sering kali orang mengatakan sehat itu mahal, maka sekarang dapat dikatakan pula bahwa cantik itu memang mahal. Jadi, tunggu apa lagi. Jagalah kesehatan Anda dan rawatlah tubuh Anda agar penampilan Anda selalu cantik dan sehat.

 

Related Posts

Leave a Reply