Trend Model Baju Long Dress Untuk ke Berbagai Tempat

 Fashion

Trend Model Baju Long Dress Untuk ke Berbagai Tempat – Model baju longdress saat ini sangat banyak dipakai dan diminati oleh para wanita di berbagai kalangan. Dunia fashion juga telah membuat berbagai macam model longdress dengan kegunaan untuk beberapa tempat dan acara. Longdress tidak hanya gaun pesta kuno yang bisa digunakan untuk acara formal.

Tapi saat ini juga bisa digunakan untuk acara santai dan informal. Selain itu, bahan yang digunakan juga berbagai macam. Mulai dari katun, sifon, batik, ataupun bahan kaku dan mewah lainnya, tergantung dalam acara apa longdress ini akan digunakan. Berikut disajikan beberapa trend model baju longdress yang bisa anda gunakan berdasarkan tempatnya:

  • Bagi anda wanita muslimah berhijab, jangan khawatir jika ingin menggunakan long dress. Model ini juga ada untuk anda. Baju longdress sebenarnya cukup sesuai buat anda para hijabers. Bedanya kebanyakan longdress tanpa lengan atau berlengan pendek, namun bagi para hijabers bisa dibuatkan menggunakan lengan panjang.model longdress yang cocok untuk anda berhijab saat ini yang menjadi trend adalah maxi dress.

model baju longdressRagam model maxi dress yang bisa menjadi pilihan anda adalah model empirewaist, maxi dress dengan menggunakan model rok A line, maxi dress dengan aksen halter neck ataupun model spaghetti straps. Pada saat menggunakan longdress ini anda dapat mengkombinasikannya menggunakan cardigan, jaket ataupun bolero cantik. Model ini bisa anda gunakan di berbagai acara formal seperti pesta pernikahan, ulang tahun atau acara wisuda.

  • Model hang out

Jika anda ingin lebih tampil feminim dan sedikit santai, model longdress ini bisa anda gunakan. Model longdress ini bermotif floral. Model ini sangat cocok anda gunakan pada musim panas. Anda bisa mengkombinasikan penampilan dengan menggunakan sandal bertali atau bangle besar. Apabila saat musim dingin jangan takut juga menggunakan model ini karena bisa anda padukan dengan jaket jeans atau jaket kulit yang modis.

  • Model santai

Jangan salah apabila longdress hanya digunakan pada saat acara formal saja seperti acara pesta , longdress juga bisa digunakan saat santai. Longdress dengan model santai hanya menggunakan satu warna yang tidak bermotif atau polos.

Saat menggunakan longdress ini anda bisa menambahkan dengan menggunakan aksesoris cantik seperti kalung besar atau gelang. Tambahn pula dengan syal bermotif sehingga membuat anda semakin menawan. Model ini sangat pas jika anda gunakan untuk bersantai di pantai, atau jalan-jalan dengan keluarga

  • Longdress model bubble dress

Model baju longdress ini identik dengan rok bawah yang berbentuk gelembung yang dihasilkan dari potongan bahan serong yang didasari oleh lapisan bahan kaku. Model ini menggunakan bentuk garis leher berbentuk Sabrina. Sedangkan bagian lengan dibuat dengan model lengan puff, yaitu lengan pendek berkerut pada bagian bahu dan lengan bawah.

  • Longdress model ball gown

Jenis gaun ini merupakan rok bawah penuh yang panjang sampai mata kaki. Bentuk longdress ini dibuat dengan bahan yang mewah dan hiasan halus-halus yang indah. Pada zaman kerajaan dulu versi ini dibuat dengan pundak yang terbuka serta garis leher.

Saat ini bahan yang biasa digunakan untuk model ini adalah satin, sutra, taffeta dan beludru (velvet) dengan menggunakan hiasan renda atau manic-manik, mutiara, payet, border atau jumbai. Model ini sangat cocok anda pakai saat menghadiri pesta megah pada malam hari.

Demikianlah artikel mengenai model baju longdress yang bisa anda jadikan alternatif untuk ke berbagai acara dan tempat.

Related Posts

Leave a Reply