Tips Pintar Mencabut Bulu Ketiak Untuk Kulit Tetap Mulus

 Kaki dan Tangan

Tips Pintar Mencabut Bulu Ketiak Untuk Kulit Tetap Mulus – Ketiak yang penuh dengan rambut tentu membuat Anda merasa tidak nyaman, selain itu ketiak yang lebat pun kurang sedap dipandang dan tidak sesuai dengan estetika. Berbagai cara dicoba untuk menghilangkan bulu ketiak, mulai dari cara manual yang bisa dilakukan sendiri di rumah hingga cara yang modern yang dilakukan dengan bantuan para profesional di salon kecantikan atau di klinik.

Salah satu metode menghilangkan bulu ketiak yang masih dipercayai hingga saat ini adalah mencabut bulu ketiak. Banyak orang yang berpendapat jika metode ini akan memberikan hasil yang lebih baik daripada dicukur, bulu yang dihilangkan dengan cara dicabut jauh lebih lama tumbuh dibandingkan dengan bulu ketiak yang dihilangkan dengan cara dicukur.

Sama seperti metode menghilangkan bulu ketiak, metode ini pun memiliki kelemahan tertentu terutama pada penampilan kulit ketiak yang akan berubah warna menjadi kehitaman. Menghilangkan bulu ketiak dengan mencabut bulu akan membuat kantong rambut ikut mengalami pembesaran sehingga kulit yang tumbuh di ketiak tampak kasar dengan pori-pori yang besar.

Tips Pintar Mencabut Bulu Ketiak Untuk Kulit Tetap MulusKulit ketiak memang bebas dari bulu ketiak, akan tetapi kulit ketiak tampak kasar, hal ini tentunya membuat Anda kurang percaya diri untuk tampil bebas dengan busana tanpa lengan. Lantas bagaimana caranya agar kulit ketiak Anda tetap mulus meskipun menghilangkan bulu ketiak dengan metode mencabut bulu ketiak?. Berikut ini beberapa tips yang bisa membantu Anda untuk mengoptimalkan perawatan kulit ketiak sehingga tetap bersih dan sehat.

Selalu pastikan jika kulit ketiak bersih
Ketika Anda berencana untuk menghilangkan bulu ketiak dengan mengaplikasikan metode manual ini maka pastikan jika kulit ketiak dalam keadaan yang bersih, tujuannya adalah untuk mencegah kemungkinan terjadinya iritasi kulit. Kulit ketiak bisa Anda bersihkan dengan menggunakan air dan sabun.

Pakailah alat pencabut bulu berkualitas
Mencabut bulu ketiak akan menjadi hal yang sulit apabila Anda memakai alat pencabut bulu yang kurang berkualitas dengan kata lain peralatan yang Anda gunakan tidak dalam kondisi steril dan juga bersih. Untuk menjaga agar alat pencabut bulu tetap dalam kondisi yang bersih, Anda bisa membasuhnya dengan memakai alkohol baru kemudian mulai untuk mencabut bulu satu persatu dengan hati-hati.

Cabut sesuai arah tumbuh
Disaat semua persiapan sudah selesai Anda lakukan, mulailah untuk mencabut bulu ketiak satu persatu sesuai dengan arah bulu ketiak itu tumbuh sehingga tidak akan menyebabkan kerusakan besar pada kantong rambut.

Cegah iritasi setelah proses selesai
Untuk mencegah terjadinya iritasi pada kulit ketiak, setelah proses menghilangkan bulu ini selesai segera basuh kulit ketiak Anda dengan air dingin yang bersih, tujuannya untuk menutup kantung rambut serta mencegah terjadinya iritasi yang mana disebabkan oleh bakteri.

Dove deodorant
Tips terakhir yang tidak boleh Anda tinggalkan adalah menggunakan dove deodorant atau deodorant lainnya tujuannya untuk membantu memperbaiki kulit ketiak pasca mencabut rambut ketiak. Di dalam dove deodorant memiliki kandungan seperempat moisturizing cream dan vitamin E serta vitamin F yang akan memberikan nutrisi pada kulit ketiak dari dalam dan membantu memperbaiki kondisi kulit yang mengalami kerusakan akibat iritasi. Dengan pemakaian teratur, niscaya kulit ketiak akan menjadi lebih lembut dan lebih halus.

Mencabut bulu ketiak bisa menjadi metode menghilangkan bulu ketiak yang efektif, Anda bisa melakukannya setiap kali bulu ketiak tumbuh lembat dan sudah waktunya untuk dihilangkan.

Related Posts

Leave a Reply