Tips Perawatan Kulit Wajah Kering

 Wajah

Tips Perawatan Kulit Wajah Kering – Kulit wajah yang kering merupakan salah satu masalah yang sering dikeluhkan banyak orang, terutama untuk kaum hawa. Kulit wajah yang kering dapat membuat wajah mudah berkeriput dan terlihat tua dari umur seharusnya. Hal ini membuat banyak orang merasa tidak percaya diri dengan penampilan mereka. Maka dari itu saya akan menyajikan beberapa tips perawatan wajah kering yang mudah untuk anda lakukan di bawah ini.

 

tips atasi kulit keringHindari Air Panas dan Hangat

Jika anda memiliki jenis kulit wajah yang kering, maka sebaiknya anda menghindari membasuh wajah menggunakan air panas ataupun air hangat. Air panas ini dapat mengangkat minyak alami wajah yang berfungsi untuk membantu menjaga kelembaban dan kehalusan kulit. Ini juga berlaku untuk seluruh tubuh. Maka jika anda mandi air hangat, sebaiknya dilakukan dengan air yang tidak terlalu panas dan durasinya tidak lebih dari 5-10 menit.

 

Minyak Kelapa

Minyak kelapa ini bekerja sebagai pelembab kulit alami, membantu mengobati kulit yang kering dan bersisik, juga membuat kulit menjadi lebih lembut dan halus. Minyak ini berisi asam lemak yang mengatasi hilangnya kelembaban dari kulit. Anda bisa mengoleskan minyak ini sebelum tidur dan membiarkannya sampai keesokan harinya. Wush! Anda akan mendapatkan hasil yang menakjubkan.

 

Lindungi Wajah dari Sinar Matahari

Matahari pagi memang menyenangkan, tapi matahari siang yang begitu terik dan menyengat dapat membuat kulit anda menjadi kering. Maka dari itu, anda harus melindungi wajah anda dari paparan sinar matahari, seperti dengan menggunakan masker, payung, atau topi saat berpergian. Cara lainnya adalah dengan menggunakan tabir surya atau sunblock. Setelah anda terkena paparan sinar matahari, maka ada baiknya anda segera melembabkan wajah dengan menggunakan pelembab.

 

Jaga Kesehatan

Kulit juga bisa mencerminkan bagaimana kondisi kesehatan anda saat ini. Anda bisa mulai melakukan pola hidup sehat dengan mencukupi kebutuhan air putih. Jika anda kekurangan air putih dan dehidrasi, maka kulit anda juga akan terkena dampaknya. Selain itu, anda bisa memakan makanan kaya vitamin dan lemak sehat seperti asam lemak omega-3.

Anda bisa menemukan kandungan asam lemak omega-3 didalam ikan, minyak ikan, kacang-kacangan, dan alpukat. Anda juga harus menghindari rokok, alkohol, atau obat-obatan lain yang bisa membuat anda terlihat lebih tua dari usia anda sebenarnya.

 

Alpukat dan Madu

Kedua bahan alami ini akan menjadi bahan yang ampuh untuk menolong anda mengatasi masalah kulit wajah yang kering. Kedua bahan ini memiliki penggabungan yang baik dari sterolin dan humectants yang ampuh dan efektif untuk kulit kering. Untuk bisa membuatnya, anda bisa mencampurkan alpukat yang telah dihaluskan dan madu dalam takaran yang sama dan mencampurkannya sampai rata membentuk pasta yang konsisten. Anda bisa mengoleskannya ke wajah selama 15 menit kemudian membilasnya dengan bersih.

 

Perawatan dengan Minyak

Anda bisa menggosokkan minyak alami ke wajah anda, seperti minyak kelapa, minyak almond, ataupun minyak zaitun sebelum mandi. Tips perawatan wajah yang satu ini berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit setelah mandi dan membuat kulit menjadi lebih lembut dan juga halus.

 

Scrubbing!

Kulit kering ini sebenarnya adalah lapisan sel kulit mati yang mulai mengelupas. Maka dari itu, anda harus mengangkat atau mengelupas sel-sel kulit mati ini, sehingga lapisan kulit di bawahnya yang lebih segar akan terlihat. Anda bisa melakukan scrubbing untuk mengangkat sel-sel kulit mati di areal wajah anda.

Itulah beberapa tips perawatan wajah untuk kulit kering yang bisa saya sajikan untuk anda. Semoga dengan adanya artikel ini dapat mendatangkan manfaat bagi pembacanya. Sekian, terimakasih!

Related Posts

Leave a Reply