Tips Mudah Mengecilkan Perut Buncit

 Diet

Tips Mudah Mengecilkan Perut Buncit – Siapa sih yang suka mempunyai perut buncit ? Pastinya semua orang ingin menghilangkan gundukan lemak di area tersebut. Perut buncit tidak hanya dimiliki oleh orang dengan berat badan berlebih, bahkan tidak sedikit orang berbadan ideal yang memiliki perut buncit.  Bagi anda yang memiliki perut buncit dan berencana akan menyingkirkannya, di bawah ini ada beberapa tips yang bisa anda coba.

  1. Tinggalkan Kendaraan Anda Sejenak

Sebenarnya cara yang satu ini cukup mudah, anda hanya perlu meninggalkan mobil atau motor anda di dalam garasi selama 1 sampai 2 hari saat akan pergi bekerja atau sekolah. Sebagai solusinya, anda bisa menggunakan angkutan umum, bersepeda, atau bahkan berjalan kaki jika tempat yang anda tuju tidak jauh dari kediaman anda.

Ketika anda bersepeda selama 3 jam dalam seminggu, anda bisa mengurangi lemak dalam tubuh anda, anda juga bisa mengurangi terkena penyakit stroke dan jantung. Selain itu, saat menaiki angkutan umum anda akan lebih banyak bergerak daripada saat mengendarai motor ataupun mobil anda, anda akan berjalan ke halte, naik turun dari bus, atau bahkan anda bisa berlari mengejar bus saat anda sudah kepepet karena hampir telat. Nah, ketika anda banyak bergerak itulah lemak yang menumpuk di tubuh anda akan terurai menjadi energi.

  1. 8

    Beristirahatlah yang Cukup

Mungkin terdengar sepele, tapi saat anda meremehkan perut anda lah yang terkena dampaknya. Penelitian telah membuktikan bahwa tubuh anda akan memproduksi hormon ghrelin yang akan meningkatkan nafsu makan ketika anda sering begadang dan kurang tidur.

Nah, tubuh anda secara bersamaan juga akan mengalami penurunan hormon leptin yang menyebabkan anda sulit merasa kenyang. Kalau sudah begitu anda bisa membayangkan, kan? Sudah nafsu makan meningkat, susah merasa kenyang pula.

  1. Air Putih Jangan Lupa

Air putih, air putih lagi. Mungkin anda sudah lelah mendengar namanya disebut dimana-mana. Di sana bilang air putih, di seberang juga mengatakan air putih, eh di sini juga. Tapi begitulah kenyataannya, air putih memang amat sangat diperlukan oleh tubuh kita.

Minumlah minimal 8 gelas air putih dalam sehari, minimal lho ya bukan maksimal. Meskipun memikirkannya saja sudah membuat perut anda terasa kembung, tapi yakinlah kalau air putih yang terbaik untuk anda dalam berbagai hal, termasuk untuk mengecilkan perut buncit anda.

Minum air putih minimal 8 gelas sehari dapat menetralisir racun yang ada didalam tubuh. Air putih juga baik untuk menjaga anda tetap kenyang karena terkadang yang anda rasakan bukan rasa lapar, tapi karena kekurangan cairan tubuh.

  1. Olahraga Secara Teratur

Karena kebanyakan pria tak mau repot, mereka lebih suka berolahraga untuk menghilangkan perut buncit mereka. Tapi, terlepas dari itu semua olahraga teratur memang cara yang baik untuk menyingkirkan perut buncit bagi pria maupun wanita. Ada beberapa olahraga yang bisa anda gunakan untuk membakar kalori anda lebih banyak. Anda bisa berlari, berenang, bersepeda, senam aerobik, mengangkat beban, bahkan yoga.

  1. Pilih Makanan yang Tepat

Meskipun sedikit sangat merepotkan, tapi memilih-milih makanan adalah salah satu cara untuk mengecilkan perut anda.

  • Hindari makanan cepat saji atau fast food.
  • Hindari makanan yang mengandung banyak gula dan terasa manis seperti es campur, dan lainnya.
  • Kurangilah makanan yang mengandung karbohidrat sederhana seperti mie, nasi, dan roti. Saat anda memakan jenis makanan seperti yang barusan disebutkan, tubuh anda akan lebih cepat mengubah makanan tersebut menjadi lemak.
  • Perbanyaklah mengonsumsi buah-buahan dan sayuran yang berserat tinggi.
  • Gorengan mengandung banyak lemak yang sangat mudah ditimbun dalam tubuh, karena itu hindarilah.
  • Anda bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti gandum atau beras merah.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan perut buncit yang anda miliki. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Related Posts

Leave a Reply