Tips Mudah Mengatasi Mata Panda

 Wajah

Tips Mudah Mengatasi Mata Panda – Mata panda. Familiarkah Anda dengan istilah ini? Bagi Anda yang mengetahui ciri khas dari binatang bernama panda, Anda tentu tahu mengenai bentuk mata panda. Ya, istilah ini diambil memang sesuai dengan realitanya. Mata milik hewan bernama panda. Mata dengan lingkaran di sekililingnya. Lucu bukan? Ya tentu saja akan tampak bagus dan lucu pada mata hewan tersebut. Namun, jika mata panda timbul pada wajah Anda, tentu bukan sebuah kabar baik dan bukan sesuatu yang tampaknya dapat dibanggakan.

Beberapa cara dapat Anda lakukan untuk mengatasi mata panda. Baik cara untuk menghilangkan mata panda ataupun cara untuk menyembunyikan mata panda. Munculnya mata panda memiliki beberapa penyebab, baik sebab yang dapat dicegah ataupun yang tidak dapat dicegah.

Tips Mudah Mengatasi Mata PandaPenyebab yang dapat dicegah diantaranya yaitu karena alergi, perawatan medis, kelelahan, serta konsumsi kafein yang berlebihan, sehingga cara mengatasi mata panda pun dapat dilakukan dengan menghilangkannya.

Sedangkan penyebab yang tidak dapat dicegah yaitu faktor usia dan genetik atau keturunan, sehingga cara mengatasi mata panda yang dapat dilakukan yaitu dengan menyembunyikan atau menyamarkannya.

Berikut cara mengatasi mata panda:

  1. Menghilangkan mata panda

Dalam usaha menghilangkan mata panda, ada beberapa kebiasaan buruk Anda yang perlu diperbaiki dan diatur untuk menjadi lebih baik sehingga bisa menjadi pola atau gaya hidup yang sehat dan baik. Berikut beberapa pola hidup sehat yang perlu Anda lakukan:

  • Penggunaan masker mata dengan irisan tomat, ketimun, kentang, atau bengkoang.
  • Melakukan kompres pada mata dengan air es atau bekas kantung teh celup.
  • Meminum air putih yang cukup untuk menghindari dehidrasi. Diperlukan asupan air minum kurang lebih 2 liter setiap hari.
  • Memberikan waktu yang cukup untuk istirahat dan tidur bagi mata setelah seharian bekerja. Istirahat tidur yang dimaksud yaitu idealnya 7- 8 jam per hari.
  • Menggunakan 2 bantal saat tidur perlu dilakukan untuk menghindari penumpukan cairan pada daerah di bawah mata.

Cara – cara tersebut termasuk dalam cara alami dan sederhana. Cara tersebut tidak akan memberikan efek samping seperti yang dapat ditimbulkan oleh bahan – bahan kimia yang biasa ditambahkan dalam hasil – hasil produk kosmetik pabrik. Sehingga cara – cara di atas tergolong aman.

  1. Menyembunyikan atau menyamarkan mata panda

Mengatasi mata panda agar terlihat samar perlu dilakukan jika Anda telah mengetahui bahwa penyebab munculnya mata panda yaitu usia dan genetika (atau keturunan). Bebrapa  usaha yang dapat Anda lakukan yaitu:

  • Memakai krim mata untuk melancarkan peredaran darah pada kulit di area mata. Biasanya, krim mata mengandung kafein untuk mencerahkan mata panda.
  • Memakai krim yang mengandung kolagen. Vitamin C dan retinol akan membantu regenerasi lebih cepat, mengencangkan, serta mencerahkan kulit yang berwarna hitam menjadi mata panda.
  • Memakai concealer untuk menyamarkan mata panda merupakan cara instan yang dapat ditempuh untuk mengatasi mata panda. Penggunaan concealer dengan warna yang sama dengan warna kulit area mata Anda akan menjadikan warna hitam mata panda yang Anda miliki lebih samar. Gunakanlah concealer setelah menggunakan pelembab dan sebelum memakai make up. Concealer memiliki kemampuan untuk mencerahkan warna kulit sekitar area mata yang terdapat mata panda.

Itulah kedua pilihan cara mengatasi mata panda yang dapat Anda lakukan ketika Anda sudah mengetahui penyebab munculnya mata panda.

Related Posts

Leave a Reply