Tips Merawat Wajah Dengan Alami dan Sederhana

 Wajah

Tips Merawat Wajah Dengan Alami dan Sederhana – Merawat wajah menjadi agenda utama yang wajib diikuti setiap harinya karena setiap hari wajah Anda akan berinteraksi secara langsung dengan matahari, debu dan kotoran serta asap kendaraan bermotor. Wajah yang tidak tersentuh dengan perawatan akan terlihat kusam dan tidak sehat berbanding terbalik dengan mereka yang rutin merawat wajahnya, baik dengan menggunakan pelembab wajah, masker wajah, scrubbing wajah atau dengan rutin setiap bulannya melakukan facial. Anda yang tinggal di ibukota dengan tingkat polusi udara tinggi, baiknya mulai merencanakan untuk merawat wajah dengan menyimak tips merawat wajah di bawah ini sebagai referensinya:

Bersihkan wajah
Tidak perlu membuang uang hingga berjuta-juta hanya untuk membeli produk pembersih wajah, yang Anda butuhkan untuk membersihkan wajah adalah susu pembersih, sabun cuci muka atau toner. Ketiga bahan tersebut merupakan serangkaian produo pembersih wajah yang seharusnya ada di meja rias para wanita. Gunakan susu pembersih serta toner untuk membersihkan sisa makeup atau debu kotoran yang masih tertinggal ketika Anda selesai mencuci muka.

Susu pembersih bisa Anda buat sendiri, sedangkan sabun cuci muka dan toner tersedia dalam berbagai variant dan merk di toko kosmetik. Biaskan untuk mencuci muka dengan menggunakan dua teknik, pertama bersihkan wajah dengan sabun cuci muka setelah itu bersihkan wajah kembali dengan susu pembersih atau toner supaya kotoran yang masih ada bisa terangkat dengan sempurna. Perlu diperhatikan bahwa membersihkan wajah setelah bangun dan sebelum naik ke tempat tidur adalah hal wajib yang sebaiknya dibiasakan sejak dini supaya wajah tetap sehat dan tidak mudah berjerawat.

Tips Merawat Wajah Dengan Alami dan SederhanaLembabkan bibir
Tips merawat wajah tidak melulu membahas mengenai kulit wajah saja, karena bibir, mata dan hidung merupakan organ tubuh yang terletak tepat di daerah wajah yang juga membutuhkan perawatan terbaik. Bibir kehilangan nutrisi dengan mudah sehingga bibir kerapkali menjadi kering dan pecah-pecah. Atasi masalah bibir yang kekurangan nutrisi dan mudah pecah-pecah dengan menggunakan madu, mentega, minyak zaitun dan lip balm.

Bahan-bahan alami tersebut akan memberikan nutrisi yang baik untuk bibir sehingga kelembutan dan kelembaban bibir tetap terjaga, selain itu bibir akan menjadi tampak lebih merah alami setelah beberapa minggu pemakaian. Usahakan untuk selalu mengoleskan lip balm pada bibir sebelum Anda bepergian, fungsinya untuk melindungi bibir dari sinar matahari dan selalu sehat.

Kulit mengelupas
Konsumsi makanan yang pedas, minuman beralkohol, serta sengatan sinar matahari langsung setiap hari akan membuat kulit wajah memerah atau mengalami rosacea. Untuk mengatasi permasalahan kulit tersebut, gunakan selalu pelembab wajah sebelum keluar rumah dan konsumsi secara teratur makanan sehat, jika kulit wajah Anda sudah terlanjur mengalami rosacea, segera ambil tindakan dengan melakukan peeling di kilnik kecantikan atau lakukan sendiri secara alami proses pengelupasan kulit.

Kosmetik organik
Kosmetik yang Anda beli harus sesuai dengan BPOM dan sudah mendapatkan persetujuan resmi dari DepKes RI, tujuannya untuk menghindari risiko penggunaan kosmetik dengan bahan berbahaya, yakni merkuri dan hydroquinone. Anda yang kerapkali mengalami masalah dengan kosmetik, sebaiknya mencoba untuk menggunakan kosmetik organik atau yang berbahan dasar mineral karena jauh lebih aman untuk jenis kulit sensitif sekali pun.

Tips merawat wajah dengan alami dan sederhana bisa Anda coba mulai hari ini. Rawatlah selalu kulit wajah, mata, hidung dan bibir dengan benar sehingga wajah selalu sehat dan segar secara alami.

Related Posts

Leave a Reply