Tips Merawat Rambut Kering Secara Alami

 Rambut

Tips Merawat Rambut Kering Secara Alami – Rambut adalah mahkota dan semua wanita selalu berusaha dengan sebaik mungkin untuk merawat kesehatan rambutnya. Keindahan rambut Anda membuat wanita menjadi tampak lebih cantik, menarik dan bersinar, perawatan rambut bisa dilakukan di salon kecantikan atau di rumah dengan mengaplikasikan perawatan tradisional menggunakan bahan-bahan alami yang diambil dari alam.

Lantas, bagaimana jika rambut Anda kering dan bercabang? rambut kering dan bercabang membuat para wanita merasa tidak nyaman sehingga dengan secepat mungkin dan secermat mungkin akan segera mengatasinya baik dengan melakukan perawatan profesional di salon maupun dengan melakukan perawatan alami di rumah.

Rambut kering dan bercabang bisa terjadi pada siapa saja, terutama mereka yang sering sekali menggunakan produk perawatan rambut yang tinggi akan kandungan bahan kimianya (cat rambut, obat rambut tertentu dll) terlalu lama terkena sinar matahari juga bisa membuat rambut menjadi kering dan bercabang. Ikuti beberapa tips merawat rambut kering dan bercabang di bawah ini untuk mengembalikan kecantikan rambut Anda.

Tips Merawat Rambut Kering Secara AlamiMinyak zaitun
Kulit kepala kering membutuhkan produk perawatan yang mampu untuk meningkatkan produksi kelenjar minyaknya dan rambut kering pun membutuhkan produk perawatan yang efektif untuk meningkatkan kelembaban dan kelembutan rambut, salah satu bahan alami yang mampu untuk meningkatkan produksi kelenjar minyak sekaligus melembakan rambut adalah minyak zaitun.

Anda hanya perlu membalurkan minyak zaitun secukupnya pada kulit kepala dan juga rambut secara merata, tunggu selama beberapa saat dan bilas setelahnya dengan air bersih.

Sisir rambut dengan teknik tepat
Tips merawat rambut kering dan bercabang dengan menggunakan teknik sisir rambut yang tepat. Cara menyisir rambut akan memberikan pengaruh bagi kesehatan kulit kepala serta kesehatan rambut Anda. Pastikan jika Anda memakai sisir bergigi jarang disaat menyisir rambut, sisir rambut secara perlahan-lahan tidak perlu lama-lama, cukup sisir rambut hingga rambut tidak lagi kusut.

Cuka apel
Tips merawat rambut kering yang juga bercabang dengan memakai sari cuka apel. Sari cuka apel berkhasiat untuk mengurangi rambut kering dan rambut rusak serta membuatnya menjadi lebih halus. Cukup dengan mencampurkan 1 sdm gandum dengan setengah cangkir sari cuka apel yang kemudian ditambahkan dengan air secukupnya. Balurkan campuran bahan alami ini pada kulit kepala juga rambut secara merata, terutama disaat rambut masih dalam kondisi agak basah, tunggu selama 10 menit lantas bilas rambut sampai benar-benar bersih tanpa memakai sampo dan kondisioner.

Tidak menggunakan hair dryer
Biasakan untuk tidak memakai hair dryer disaat rambut Anda berada dalam kondisi kering dan rusak karena peralatan styling ini hanya akan membuat rambut Anda menjadi lebih kering dan rusak. Proses mengeringkan rambut hanya akan membuat rambut stres dan ujung-ujungnya kering, bercabang bahkan rusak. Maka dari itu, dibandingkan dengan menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut alangkah baiknya jikalau Anda memakai cara manual atau kipas angin.

Memakai kondisioner
Berikan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut dengan mencuci rambut dengan perawatan ekstra dengan memakai kondisioner. Biasakan untuk mencuci rambut setiap satu minggu sekali dengan kondisioner setelah Anda selesai keramas dengan sampo, diamkan selama 10-15 menit lantas bilas dengan air hingga benar-benar bersih. Agar tidak menyebabkan ketombe, usahakan untuk tidak meninggalkan busa sisa dari kondisioner.

Minyak alami
Tips merawat rambut kering dengan memijat rambut memakai minyak alami dan mendiamkannya selama satu malam penuh baru dibilas di pagi harinya.

Related Posts

Leave a Reply