Tips Merawat Gigi di Rumah

 Wajah

Tips Merawat Gigi di Rumah – Memiliki gigi yang putih sepertinya menjadi impian semua wanita. Namun, ada yang lebih penting dari gigi yang putih, yaitu memiliki gigi yang sehat. Memiliki gigi yang sehat merupakan keinginan setiap orang. Hal ini pasti termasuk Anda juga ya, pastinya. Karena dengan memiliki gigi yang sehat, akan mampu meningkatkan rasa percaya diri Anda. Selain itu, ada hal yang lebih penting lagi. Dengan memiliki gigi yang sehat tentu juga akan dapat menjauhkan Anda dari berbagai jenis penyakit mulut, terutama gigi.

Lalu, bagaimana caranya agar bisa mendapatkan dan memiliki gigi yang sehat? Nah, ternyata memiliki gigi yang sehat itu tidak sulit lho. Anda hanya harus tahu tips merawat gigi Anda. Kuncinya, Anda harus hanya teratur serta disiplin dalam merawat dan membersihkan gigi Anda. Berikut ini akan kami berikan informasi tips merawat gigi yang bahkan dapat Anda lakukan di rumah.

MENGGOSOK GIGI SECARA TERATUR
Hal pertama dalam tips merawat gigi yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggosok gigi Anda secara teratur. Gosoklah gigi Anda minimal dua kali sehari. Kebanyakan orang akan menggosok giginya saat bangun tidur, atau di saat mereka mandi, Namun, sebaiknya Anda menggosok gigi sesudah makan pada pagi hari dan sebelum tidur pada malam hari. Eits, tapi tidak hanya sekedar menggosok gigi lho, ya. Anda harus menggosok gigi Anda selama tiga menit.

Tips Merawat Gigi di RumahMENGGUNAKAN FLOSS ATAU BENANG
Tips merawat gigi yang kedua adalah dengan menggunakan floss atau benang. Floss atau benang digunakan untuk membersihkan sela-sela diantara gigi Anda. Penggunaan floss atau benang sekali dalam sehari akan sangat membantu dalam merawat gigi Anda. Hal ini tentu saja dilakukan untuk menjaga agar tidak ada sisa-sisa makanan yang tertinggal pada sela gigi Anda. Dengan demikian bakteri yang dapat menyebabkan kerusakan pada gigi juga tidak akan tumbuh dan berkembang.

MENJAGA MAKANAN YANG DIKONSUMSI SETIAP HARI
Tips merawat gigi yang terakhir adalah menjaga makanan yang Anda konsumsi. Anda harus memperhatikan makanan yang Anda. Jika Anda memang penikmat makanan-makanan yang manis, Anda harus lebih hati-hati, karena Anda memerlukan usaha ekstra untuk merawat gigi Anda. Jagalah kebersihan gigi setelah mengkonsumsi makanan yang manis. Pastikan Anda juga cukup mengkonsumsi air putih.

Hindari juga mengkonsumsi makanan-makanan atau minuman yang sangat asam, karena akan membuat email gigi Anda rusak sehingga menyebabkan rasa ngilu pada gigi. Selain itu, jangan memaksakan untuk menggigit makanan-makanan yang keras menggunakan gigi Anda.  Untuk menjaga kesehatan gigi, pastikan Anda mendapatkan asupan kalsium, posfor, dan vitamin D yang cukup. Seperti halnya tulang, gigi juga memerlukan asupan nutrisi tersebut untuk dapat tumbuh dan terjaga dengan baik. Jangan sampai gigi Anda rusak karena kekurangan nutrisi ya.

Nah, itulah tips merawat gigi yang dapat Anda lakukan setiap hari. Cukup mudah, kan? Kuncinya, Anda hanya perlu teratur dan disiplin dalam membersihkan gigi Anda saja kok. Dengan begitu, Anda sudah melakukan tidak perlu lagi bulak-balik ke dokter gigi hanya karena sering mengeluhkan kondisi gigi Anda. Tapi, Anda tetap perlu untuk memeriksakan gigi Anda sekali dalam enam bulan ke dokter gigi. Dengan menjalankan tips merawat gigi tersebut, gigi Anda pasti akan selalu bersih dan sehat.
Tidak percaya? Silahkan dibuktikan!

Related Posts

Leave a Reply