Tips Menghilangkan Ketiak Hitam Secara Alami

 Kaki dan Tangan

Tips Menghilangkan Ketiak Hitam Secara Alami – Ketiak yang hitam lebih rentan dialami oleh para wanita, terjadi karena terlalu sering bercukur atau mencabut bulu ketiak juga penggunaan deodorant, bahan-bahan kimia yang terkandung di dalam deodorant bisa menyebabkan berbagai permasalahan kulit termasuk memicu pertumbuhan dan perkembangan sel kanker payudara. Atasi dan hilangkan ketiak yang menghitam dengan menggunakan berbagai bahan alami. Berikut ini bahan-bahan alami yang aktif dan efektif untuk menghilangkan ketiak hitam dengan sangat baik.

Kentang
Bantu putihkan kulit ketiak yang menghitam dengan menggunakan kentang. Anda hanya perlu mengiris tipis kentang untuk kemudian digosokkan pada kulit ketiak hitam secara menyeluruh. Selain itu, Anda bisa memarut kentang dan memeras parutan kentang untuk diambil air parutannya saja, oleskan ekstrak alami dari kentang ini pada kulit ketiak dan biarkan sampai kering kurang lebih selama sepuluh menit lamanya baru kemudian bilas dengan air.

Tips Menghilangkan Ketiak Hitam Secara AlamiMentimun
Menghilangkan ketiak hitam bisa menjadi hal yang sangat mengasyikkan, Anda hanya perlu menggosokkan irisan mentimun segar pada kulit ketiak atau dengan mengaplikasikan air parutan mentimun saja. Cara lainnya adalah dengan mencampurkan mentimun yang telah dihaluskan dengan air perasan jeruk lemon serta bubuk kunyit, aduk merata hingga menjadi pasta alami dan aplikasikan pada kulit ketiak hitam secara menyelurh, diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air sampai kulit ketiak bersih.

Lemon
Ekstrak alami yang terkandung di dalam air perasan jeruk lemon juga baik untuk memutihkan kulit ketiak yang menghitam, karena lemon bersifat anti-bakteri, antiseptik juga anti-inflamasi yang akan membantu mengangkat sel kulit mati dan sel kulit kering dari kulit ketiak sekaligus memutihkan kulit ketiak. Cukup oleskan air perasan lemon pada kulit ketiak dan diamkan selama beberapa saat lalu dibilas atau gosokkan dengan lembut irisan buah lemon pada kulit ketiak, diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air.

Minyak telur
Menghilangkan ketiak hitam dengan minyak telur alami. Pijat lembut minya telur pada kulit ketiak hitam dan tunggu selama satu malam penuh lantas cuci kulit ketiak di pagi harinya dengan air dan sabun pH seimbang. Kandungan omega 3 yang terdapat di dalam minyak telur secara alami akan merangsang pembaruan pada kulit sekaligus merangsang pembentukan sel kulit yang baru sehingga kulit ketiak menjadi lebih halus dan lebih putih.

Lendir lidah buaya
Anda bisa mengembalikan warna kulit ketiak yang hitam menjadi lebih putih dengan menggunakan lendir lidah buaya, cukup oleskan lendir lidah buaya secara merata pada kulit ketiak dan tunggu selama beberapa menit baru dibersihkan. Bila diaplikasikan setiap hari, niscaya lendir lidah buaya akan memutihkan kulit ketiak hitam dengan lebih cepat.

Juga lakukan eksfoliasi
Tidak ada salahnya untuk melakukan eksfoliasi untuk menghilangkan ketiak hitam. Lakukan eksfoliasi alami dengan mencampur satu cangkir gula palm dengan tiga sendok makan minyak zaitun ekstra virgin lantas aplikasikan scrub alami ini pada kulit ketiak yang basah dan biarkan selama 1-2 menit baru kemudian dibilas sampai bersih. Usahakan untuk menggunakan bahan alami ini 2 kali setiap minggunya disaat Anda mandi.

Rawat dengan susu
Menghilangkan ketiak hitam dengan alami dan efektif memakai susu. Vitamin serta asam lemak yang ada di dalam susu membantu mencerahkan kulit ketiak Anda yang gelap. Buatlah pasta alami dari 2 sdm susu, 1 sdm tepung dan 1 sdm dadih, aplikasikan pasta alami ini pada kulit ketiak dan tunggu selama 15 menit lantas bilas dengan air yang dingin.

Related Posts

Leave a Reply