Tips Menghilangkan Jerawat Di Ketiak Secara Alami

 Kaki dan Tangan

Tips Menghilangkan Jerawat Di Ketiak Secara Alami – Kulit ketiak rentan dengan berbagai permasalahan kulit, termasuk masalah jerawat. Namun sayangnya, permasalahan kulit yang terjadi di kulit ketiak tidak diacuhkan sebagaimana orang merawat kulit wajah setiap harinya bahkan beberapa orang tidak tahu bagaimana cara merawat kulit ketiak yang baik dan benar.

Sama halnya dengan jerawat di wajah, jerawat di punggung, jerawat juga bisa timbul dan berkembang di ketiak, munculnya jerawat di ketiak tentunya membuat Anda merasa tidak nyaman. Pertumbuhan jerawat di daerah kulit ketiak mungkin bisa ditutupi dengan pakaian sama halnya dengan jerawat di bagian tubuh lainnya, terkecuali wajah. Namun, jerawat di daerah kulit ketiak yang dibiarkan saja tanpa pengobatan sama sekali, tidak menutup kemungkinan jika akan menjadi bekas jerawat yang membuat kulit ketiak menjadi tampak kehitaman.

Meski jarang diperhatikan dengan baik bahkan seringkali diabaikan, karena permasalahan ketiak memang tidak sekompleks permasalahan kulit wajah dan kulit tubuh, tetap saja perawatan penting dilakukan untuk menghindari permasalahan pada kulit ketiak. Berikut ini beberapa gangguan kesehatan yang dapat terjadi pada kulit ketiak Anda:

Tips Menghilangkan Jerawat Di Ketiak Secara AlamiMunculnya benjolan, entah itu terasa nyeri atau tidak
Benjolan pada ketiak bisa disebabkan karena kelenjar keringat yang mana rentan dapat menimbulkan peradangan. Benjolan itu bisa berupa bisul atau pembesaran kelenjar hormonal.

Peradangan di kulit ketiak atau adanya benjolan di kulit ketiak dapat disebabkan karena kebiasaan mencukur rambut ketiak dengan memakai peralatan yang tidak tepat dan tidak aman. Luka yang terjadi karena mencukur rambut ketiak yang tidak aman dapat mengakibatkan kulit ketiak menjadi lecet bahkan berdarah.

Kulit ketiak kusam bahkan berwarna kehitaman
Meskipun perbedaan warna tidak terlalu mencolok, namun warna kulit ketiak dapat berubah menjadi kusam atau bahkan kehitaman karena pemakaian deodoran yang tinggi kadar alkohol. Warna kusam dan kehitaman pada kulit ketiak juga bisa disebabkan oleh kebiasaan mencukur ketiak tanpa adanya perawatan lanjutan.

Jerawat pada ketiak
Jerawat di ketiak dapat menimbulkan rasa tidak nyaman sehingga perawatan kulit ketiak harus segera dilakukan agar jerawat cepat kempis dan hilang. Keluhan jerawat di daerah kulit ketiak mungkin tidak sesering keluhan jerawat di kulit wajah atau bahkan jerawat di kulit punggung. Masalah kebersihan kulit ketiak dan perawatan yang tepat akan membuat pertumbuhan jerawat berkurang. Kesehatan dan kebersihan kulit ketiak menandakan jika Anda peduli dengan kesehatan tubuh Anda sendiri. Obati jerawat yang ada di kulit ketiak dengan memakai bahan alami di bawah ini:

Lidah buaya
Lidah buaya secara efektif akan membantu mengobati kulit ketiak yang berjerawat. Lidah buaya memiliki kandungan natural, seperti antioksidan. Lidah buaya bersifat anti pada bakteri, bersifat antiseptik sehingga akan sangat baik membantu menghilangkan jerawat. Bantu menghilangkan jerawat di kulit ketiak dengan cara mengoleskan lendir lidah buaya secara merata pada permukaan kulit yang berjerawat, diamkan selama beberapa menit sehingga kandungan zat aktif dalam lendir lidah buaya dapat mengangkat kotoran dengan cepat baru kemudian bersihkan kulit ketiak dengan handuk bersih yang telah dibasahi sebelumnya.

Madu
Lidah buaya memang cukup baik dan efektif untuk menghilangkan jerawat di ketiak, namun madu murni juga bisa menjadi bahan natural yang baik untuk mengatasi jerawat sekaligus warna kulit ketiak yang kehitaman. Atasi jerawat yang membandel di kulit ketiak dengan cara mengoleskan madu murni pada daerah kulit yang berjerawat, biarkan selama 15 menit baru dibersihkan. Kandungan alami yang dimiliki oleh madu murni juga baik dan efektif untuk memutihkan kulit ketiak yang kusam dan kehitaman.

Related Posts

Leave a Reply