Tips Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Tepat

 Kaki dan Tangan

Tips Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Tepat – Adanya bulu di kulit ketiak membuat Anda merasa terganggu dan secara estetika bulu yang tumbuh di kulit ketiak pun tidak cantik maka dari itu banyak wanita yang memutuskan untuk menghilangkan bulu ketiak mereka secara teratur disaat bulu ketiak sudah tumbuh semakin lebat dan semakin panjang.

Menghilangkan bulu yang tumbuh dengan lebat dan panjang di kulit ketiak tidak harus pergi ket salon kecantikan, di rumah pun kita masih bisa menghilangkan bulu ketiak dengan berbagai cara, mulai dari cara manual yakni bercukur dan mencabut bulu hingga cara yang lebih modern yang saat ini banyak dilakukan oleh orang adalah waxing. Berikut ini beberapa tips menghilangkan bulu ketiak yang bisa Anda lakukan untuk bisa tampil lebih bersih dan cantik bebas bulu.

Cobalah untuk tidak mencukur di daerah kulit yang iritasi
Jesicca Wu, MD, merupakan seorang asisiten dari profesor dermatologi klinis di University of Souther California Medical School yang menyarankan supaya Anda tidak mencukur bulu ketiak di daerah kulit yang sedang mengalami iritasi, disaat kulit ketiak mengalami iritasi ketika Anda mencukur bulu ketiak maka tunggu hingga kulit tersebut sembuh terlebih dahulu dari iritasi dan biarkan tumbuh bulu, baru kemudian dicukur. Sebelum mencukur bulu ketiak, oleskan krim khusus penghilang bulu ketiak terlebih dahulu untuk meringankan iritasi.

Tips Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan TepatTidak mencukur sebelum berenang
Tips menghilangkan bulu ketiak adalah dengan tidak mencukur bulu ketiak sebelum berenang. Disaat Anda berencana untuk mencukur bulu ketiak maka jangan lakukan rencana ini disaat Anda ingin melakukan kegiatan tertentu yang mampu memicu bakteri masuk dengan mudah ke dalam pori-pori kulit dan berenang merupakan salah satu kegiatan yang sebaiknya dihindari, maka dari itu, usahaknlah untuk tidka mencukur bulu sebelum berenang.

Tidak langsung memakai deodorant
Tips menghilangkan bulu ketiak dengan tidak memakai deodorant setelahnya. Pori-pori kulit masih terbuka dengan lebar dan Anda membutuhkan waktu beberapa jam untuk menunggunya, hal ini harus dilakukan jikalau Anda tidak ingin kulit ketiak mengalami iritasi dan terluka.

Cukurlah dari arah berlawanan
Supaya hasil shaving maupun waxing baik, beberapa orang menyarankan kita untuk mencukur bulu ketiak ke arah berlawanan dan saat mencabut pun harus dilakukan ke arah yang berlawanan namun disaat menempelkan krim penghilang bulu ketiak, Anda harus melakukannya searah, tujuannya agar kulit ketiak tidak mengalami iritasi dan terluka karena benda tajam yang Anda gunakan untuk bercukur.

Pakailah lotion
Penggunaan lotion sangatlah penting terutama setelah menyelesaikan waxing, cukup banyak lotion khusus yang digunakan setelah proses waxing atau shaving selesai yang dijual di toko kosmetik namun bila tidak ada, Anda bisa menggunakan lotion biasa dan amat sangat dianjurkan untuk memakai pelembab setiap harinya khususnya setelah mandi untuk membantu menjaga dan juga menenangkan kulit.

Benozyl peroxide
Tips menghilangkan bulu ketiak dengan memakai benozyl peroxide yang mampu untuk menghambat pertumbuhan rambut serta membuat kulit ketiak tetap sehat dan bersih. Doris Day, MD merupakan seorang asisten profesor dermatologi klinis di New York University Medical School yang mengatakan jika benozyl peroxide memiliki kandugnan antiseptik dan mampu mencegah folikel rambut mengalami peradangan. Anda yang saat ini sedang berencana untuk menghilangkan bulu yang tumbuh dengan cukup panjang dan lebat di kulit ketiak bisa mempelajari dan mengikut beberapa tips yang telah dijelaskan dengan singkat di atas.

Related Posts

Leave a Reply