Tips Menghilangkan Bau Keringat Secara Alami

 Badan

Tips Menghilangkan Bau Keringat Secara Alami – Aktivitas yang berat membuat tubuh mengeluarkan banyak keringat dan secara ilmiah, bau keringat pria jauh lebih tajam dibandingkan dengan bau badan wanita, hal ini bisa terjadi karena kadar hormon testosterone pria jauh lebih tinggi daripada wanita. Siapa yang ingin dijauhi oleh orang lain karena masalah bau keringat yang tajam, maka dari itu sebelum hal yang Anda takutkan benar-benar terjadi, segera atasi bau keringat dengan menggunakan berbagai cara dan berbagai bahan. Inilah beberapa cara menghilangkan bau keringat yang efektif dan cocok untuk para pria.

Utamakan untuk menggunakan shower
Setiap orang harus rutin membersihkan tubuhnya, setidaknya 2x sehari, kebiasaan ini merupakan cerminan kebersihan diri dan upaya langsung untuk menjaga kebersihan kulit dari debu, kotoran dan keringat yang biasanya akan menempel setelah seseorang melakukan aktivitas selama hampir setengah hari. Ada tiga cara yang bisa kita lakukan untuk membersihkan badan, cara manual dengan menggunakan gayung, cara yang lebih modern dengan menggunakan shower atau bath tub (rendam).

Dari ketiga cara tersebut, utamakanlah untuk membersihkan diri dengan menggunakan shower karena tekanan yang diberikan oleh air shower dapat membantu membersihkan kotoran yang menempel di tubuh serta menghilangkan bau keringat, selain itu mandi dengan shower jauh lebih hemat air daripada mandi dengan gayung.

Tips Menghilangkan Bau Keringat Secara AlamiCukur rambut ketiak
Menghilangkan bau keringat dengan mencukur rambut ketiak. Beberapa pria mungkin enggan untuk mencukur rambut ketiaknya, namun untuk masalah kesehatan dan kepercayaan diri, tidak ada salahnya untuk mencukur rambut ketiak secara rutin, kegiatan ini akan membantu mengatasi bau keringat Anda karena rambut ketiak adalah tempat yang sangat baik untuk berkumpulnya keringat dan juga kotoran yang mengakibatkan bau keringat.

Gosok tubuh
Biasakan untuk menggosok tubuh sekurang-kurangnya dua kali dalam satu minggu dengan memakai shower puff atau batu apung bila tersedia, kebiasaan ini akan membantu mengangkat sel kulit mat sekaligus menghilangkan bakteri yang menempel di kulit badan.

Deodorant
Setelah selesai membersihkan badan, keringkanlah badan dengan menggunakan handuk bersih yang lembut dan pakailah deodorant khusus untuk pria, entah itu deodorant semprot atau roll on untuk membantu mengharumkan tubuh.

Konsumsi makanan kaya seng
Anda pun bisa menghilangkan bau keringat dengan mengkonsumsi makanan yang tinggi akan kandungan seng. Ada sebuah penelitan yang menunjukkan jika kekurangan seng di dalam tubuh akan meningkatkan bau keringat pada pria, oleh karena itu biasakanlah untuk selalu mengkonsumsi makanan yang tinggi akan seng.

Hindari beberapa makanan
Untuk lebih komplit dan efektif, usahakan untuk menghindari beberapa jenis makanan yang dinilai mampu meningkatkan bau badan. Kandungan kafein di dalam teh, kopi dan juga soda dinilai dapat merangsang kelenjar endokrin yang mana akan menghasilkan lebih banyak hormon testosterone. Anda pun dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang memiliki aroma tajam, bawang putih, bawang merah merupakan dua contoh makanan yang sepatutnya Anda hindari karena dapat menyebabkan bau badan.

Sesungguhnya bau keringat pada pria masih bisa diatasi dengan menerapkan berbagai cara menghilangkan bau keringat yang telah disebutkan dan dijelaskan secara runtut di atas. Masalah bau keringat adalah masalah umum, hampir semua orang pernah mengalaminya, tinggal bagaimana saja kita menyikapi permasalahan tersebut, lakukan segala cara yang menurut Anda bisa membantu mengatasi masalah bau keringat yang sangat mengganggu ini dengan mengikuti langkah-langkah di atas.

Related Posts

Leave a Reply