Tips Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

 Badan

Tips Menghilangkan Bau Badan Secara Alami – Segala parfum sudah dicoba dan semua brand deodorant sudah dicoba namun tetap saja bau badan tidak hilang, jangan putus asa karena bisa jadi Anda belum mencoba tips menghilangkan bau badan secara alami.

Pada dasarnya bau badan disebabkan oleh produksi kelenjar keringat berlebihan yang bertemu dengan kuman dan bakteri hingga menimbukan aroma yang tidak sedap, mengatasi bau badan dengan parfum dan deodorant bukanlah cara yang tepat, karena kedua produk itu hanya mampu menutupi bau badan selama beberapa jam saja, setelah efek parfum dan deodorantnya menghilang secara otomatis bau badan akan terkumpul lagi di udara dan tercium oleh indera penciuman kita. Untuk hasil yang lebih memuaskan cobalah beberapa bahan-bahan alami di bawah ini yang dinilai efektif untuk mengatasi dan menghilangkan bau badan.

Baking soda
Cara alami yang bisa Anda coba di rumah untuk membantu menghilangkan bau badan adalah dengan menggunakan larutan baking soda. Baking soda dicampurkan dengan sedikit air lemon lalu dioleskan merata pada kulit ketiak dan biarkan selama beberapa menit sampai larutan baking soda kering baru kemudian kulit ketiak dibilas dengan air hingga benar-benar bersih. Cara alami ini dinilai ampuh untuk mengatasi bau badan, asalkan Anda melakukannya secara rutin.

Tips Menghilangkan Bau Badan Secara AlamiTidak mengkonsumsi makanan yang beraroma tajam
Tips menghilangkan bau badan yang banyak diremehkan oleh orang adalah tidak mengkonsumsi makanan yang memiliki aroma yang tajam, cukup banyak makanan yang memiliki aroma tajam yang sebaiknya Anda hindari demi kebaikan Anda sendiri, diantaranya ada bawang merah, bawang putih, segala produk yang diolah dari susu, dan makanan yang tinggi akan protein hewani.

Biasakan dan usahakanlah untuk tidak mengkonsumsi makanan yang bisa memicu bau badan seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Dan perbanyak mengkonsumsi sayuran serta buah-buahan yang tinggi mineral, antioksidan serta vitamin yang mana mampu untuk menangkal bakteri yang menjadi penyebab dari bau badan dan bau mulut.

Konsumsi rempah wangi
Tips menghilangkan bau badan yang juga seringkali dianggap remeh oleh banyak orang adalah mengkonsumsi makanan atau rempah-rempah yang beraroma harum. Menurut Every Green Herb, dengan mengkonsumsi rempah-rempah beraroma harum, seseorang mampu untuk mengurangi bau badan, jadi biasakanlah untuk mengkonsumsi daun kemangi, daun seledri, ketumbar, thyme dan rosemary, beluntas, kunyit, kayu manis, cengkeh, jahe, temulawak, pala dan juga mint, Anda bisa membuat makanan atau minuman dari berbagai dedaunan atau rempah-rempah alami tersebut.

Sayuran hijau
Self Growth mengemukakan jika sayuran hijau/klorofil merupakan deodorant alami yang bekerja dengan sangat baik dari dalam tubuh. Klorofil ini akan membantu membersihkan badan dari dalam serta membantu menyingkirkan aroma tidak sedap dari tubuh, Anda dapat mengambil manfaat alami dari klorofil ini dengan cara mengkonsumsi cairan klorofil di dalam kemasan atau cukup dengan mengkonsumsi sayuran hijau yang mengandung banyak klorofil atau zat hijau daun. Upayakan untuk memilih jenis sayuran hijau yang berkualitas tinggi dan segar.

Air putih
Kekurangan air atau cairan di dalam tubuh bisa membuat bau badan menjadi tidak sedap, maka dari itu, usahakan untuk selalu memenuhi cairan di dalam tubuh dengan cara mengkonsumsi air putih sebanyak 8-10 gelas setiap harinya. Cara ini sangat mudah untuk dilakukan dan tidak ada alasannya bagi Anda untuk tidak melakukannya.

Probiotik
Tips menghilangkan bau badan dengan probiotik. Bau badan yang Anda alami saat ini bisa jadi karena Anda mengalami gangguan pada pencernaa, untuk melancarkan pencernaan Anda bisa mengkonsumsi banyak serat dan probiotik. Yogurt memiliki kandungan bakteri probiotik yang bisa mengatasi bau badan.

Related Posts

Leave a Reply