Tips Mengatasi Gigi Ngilu Secara Alami

 Wajah

Tips Mengatasi Gigi Ngilu Secara Alami – Gigi terasa ngilu saat minum minuman dingin atau mendengar suara gesekan tentunya akan sangat mengganggu, Anda tidak bisa minum minuman dingin lagi dengan bebas. Rasa tidak menyenangkan ini masih bisa diatasi dengan baik. Rasa ngilu yang menyiksa ini bisa terjadi saat Anda stres, sakit gigi atau ada gigi baru yang tumbuh. Berikut ini beberapa cara mengatasi gigi ngilu secara alami yang bisa Anda terapkan dengan mudah tiap harinya.

Kompreslah gigi dengan es batu
Atasi rasa ngilu yang menyiksa dengan mengompres gigi menggunakan es batu. Ambilah beberapa es batu lantas bungkus dengan handuk bersih atau masukkan ke dalam kantung handung/kantung kompresan. Lantas letakkan kompresan es batu ini pada area gigi yang terasa ngilu. Rasa dingin yang berasal dari es batu akan membantu menenangkan rasa nyeri yang tidak menyenangkan pada gigi.

Tips Mengatasi Gigi Ngilu Secara AlamiAir garam hangat
Salah satu cara yang efektif untuk mengatasi gigi ngilu adalah dengan menggunakan air garam yang hangat. Berbeda dengan cara sebelumnya yang bersifat mendinginkan karena memakai es batu, cara kedua ini membutuhkan air hangat untuk kemudian ditambahkan dengan beberapa sendok garam.

Cara klasik ini masih digunakan hingga sekarang dan buktinya bisa cukup membantu. Anda hanya perlu berkumur dengan memakai air garam hangat ini untuk membantu meredakan rasa ngilu pada gigi, larutan garam ini akan membantu membersihkan bakteri yang ada di dalam mulut dan gigi.

Irisan timun dingin
Langkah yang baik dan bijak untuk mengatasi gigi ngilu dengan menggunakan irisan timun segar yang telah didinginkan. Irisan timun ini bisa menjadi alat kompresan yang sangat ampuh untuk menghilangkan rasa ngilu. Buah timun memiliki kandungan mineral serta vitamin yang secara ajaib membantu meredakan rasa ngilu pada gigi Anda.

Minyak oregano
Rasa ngilu yang tidak nyaman ini ternyata bisa diatasi dengan baik oleh minyak oregano. Anda hanya membutuhkan beberapa tetes minyak oregano pada kapas untuk kemudian diletakkan pada area gigi yang terasa ngilu dan tidak nyaman. Biarkan selama beberapa saat hingga kandungan alami dari minyak oregano ini yang bersifat antiseptik dapat membantu mengurangi rasa ngilunya.

Kantong teh hangat
Anda yang hobi minum teh setiap harinya bisa mencoba untuk memanfaatkan kantong teh hangat untuk membantu meredakan rasa sakit pada gigi. Cukup pilih kantong teh yang didalamnya mengandung black tea lantas hangatkan kantong teh tersebut dengan air untuk kemudian digunakan sebagai alat kompresan. Kandungan alami di dalam kantong teh ini akan membantu proses penyembuhan gigi yang terasa ngilu dengan cukup baik sehingga Anda merasa lebih nyaman disaat mengkonsumsi makanan atau berbicara.

Bawang putih
Bumbu dapur ini bisa menjadi teman yang baik untuk mengatasi rasa ngilu pada gigi. Anda hanya perlu memakan bawang putih secukupnya dan tambahkan dengan garam secukupnya, letakkan racikan obat alami ini pada gigi yang terasa sakit dan biarkan selama beberapa saat, kabarnya bahan alami ini akan membantu meredakan rasa ngilu pada gigi dengan cukup baik.

Banyak sekali bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk membantu mengatasi gigi ngilu, mulai dari es batu hingga bawang putih dengan sedikit bubuhan garam. Semua bahan alami ini bisa Anda coba satu persatu, pilih dari cara termudah hingga cara yang paling kompleks dan lihatlah apakah rasa ngilu itu benar-benar pergi.

Related Posts

Leave a Reply