Tips Mencukur Bulu Ketiak Dengan Aman

 Kaki dan Tangan

Tips Mencukur Bulu Ketiak Dengan Aman – Pada umumnya, bulu ketiak dihilangkan dengan cara dicukur atau dicabut, kedua cara ini dinilai jauh lebih mudah dan praktis, bila dilakukan sendiri di rumah hanya dengan menyiapkan dua benda, yakni alat pencukur yang tajam, krim penghilang bulu atau pinset.

Sayangnya mencabut bulu ketiak membuat kulit ketiak terasa sakit dan menghitam, proses penghilangan bulu ini pun memerlukan banyak waktu, maka dari itu para wanita lebih tertarik untuk mencukur bulu ketiak mereka. Sayangnya menghilangkan bulu ketiak dengan metode mencukur juga memiliki banyak kelemahan, jika tidak dilakukan dengan hati-hati bisa membuat kulit ketiak terluka. Berikut ini tips menghilangkan bulu ketiak dengan teknik mencukur yang tepat tanpa terluka.

Cukur dalam kondisi yang basah
Anda yang berencana akan menghilangkan bulu ketiak dengan cara mencukur bulu, alangkah baiknya jika melakukannya disaat kulit ketiak berada dalam kondisi yang lembab. Disaat kulit ketiak kering, risiko untuk terluka dan mengalami iritasi jauh lebih besar dan bekas lukanya pun akan membuat warna kulit ketiak menjadi hitam. Agar lebih nyaman dan mudah saat proses mencuku bulu, basahi kulit ketiak terlebih dahulu dengan memakai air sabun dan mulailah untuk mencukur bulu secara perlahan-lahan dari bawah ke atas dan sebaliknya hingga bulu ketiak tercukur semua.

Tips Mencukur Bulu Ketiak Dengan AmanPerhatikan dengan baik kualitas pisau pencukur
Mencukur bulu ketiak yang baik dan benar dengan memerhatikan kualitas pisau pencukur. Memilih pisau pencukur ketiak tidak boleh sembarangan. Pada dasarnya, alat pencukur untuk wanita dan pria tidaklah sama, Anda harus memilih alat cukur yang sesuai. Usahakan untuk memilih alat pencukur bulu yang tajam dan berkualitas baik, pastikan untuk tidak memakai yang sudah berkarat atau yang sudah tidak tajam lagi.

Gunakan cream shaving
Tips aman disaat mencukur bulu ketiak agar tidak terluka dan berdarah adalah dengan mengoleskan cream shaving. Cream ini akan membantu melunakkan bulu dan memudahkan jalan pisau cukur untuk mencukur bulu di ketiak.

Cara ini sangat dianjurkan untuk mereka yang memiliki jenis kulit ketiak kering, pilih cream shaving yang telah disesuaikan dengan kebutuhan, ada dua jenis cream shaving yang dijual di pasaran, cream shaving untuk pria dan cream shaving khusus untuk wanita. Kedua varian cream shaving ini memiliki fungsi yang tidak jauh berbeda hanya saja kemasan dan aromanya yang dibuat berbeda sesuai dengan kebutuhan pria dan wanita.

Gunakan pelembab atau lotion
Selesai mencukur bulu, lakukan gerakan pemijatan pada kulit ketiak dengan menggunakan body cream atau lotion. Penggunaan cream atau lotion pasca melakukan pencukuran bulu ketiak ini bermanfaat untuk menjaga dan memberikan kelembaban pada kulit ketiak sehingga kulit ketiak tidak menjadi kering.

Ganti alat cukur 3-4 bulan tiap kali
Untuk lebih aman, selain memilih pisau cukur yang berkualitas, Anda harus menggantinya secara teratur setidaknya 3-4 kali tiap bulan sehingga pisau cukur yang sudah berkarat atau sudah tidak layak pakai tidak digunakan lagi.

Mencukur bulu ketiak dengan teknik yang tepat, mulai dari persiapan sebelum mencukur hingga selesai mencukur akan membantu Anda untuk merasa lebih nyaman baik sebelum maupun sesudah mencukur bulu sehingga kegiatan ini tidak lagi membuat Anda merasa tidak nyaman atau terganggu, karena banyak wanita yang merasa enggan untuk melakukan kegiatan ini di rumah sendirian sehingga lebih memilih untuk melakukannya di salon kecantikan.

Related Posts

Leave a Reply