Tips Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Sederhana

 Wajah

Tips Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Sederhana –Tidak bisa dipungkiri bahwa kita hidup di negara yang memuja warna putih. Perempuan yang berkulit putih dirasa lebih cantik dan menarik daripada yang berkulit gelap. Maraknya berbagai iklan krim pemutih wajah juga memperparah keadaan, mereka seolah-olah berkata bahwa perempuan cantik adalah perempuan berkulit putih.

Padahal tidak, kan? Pada dasarnya setiap perempuan itu memiliki kecantikannya sendiri-sendiri. Meski begitu kita sebagai perempuan tidak boleh tutup mata terhadap penampilan masing-masing. Anda tetap harus menjaga penampilan dan kesehatan kulit anda. Meski tidak memiliki kulit putih, setidaknya anda bisa mencerahkan kulit wajah anda. Nah, tips untuk memutihkan wajah secara alami bisa anda baca di bawah ini.

  1. Jeruk Nipis

Skin care. Woman applying with brush clay mud mask on face isolated. Girl taking care of dry complexion. Beauty treatment.Kandungan antioksidan yang baik untuk wajah ada pada jeruk nipis, selain itu jeruk nipis juga bisa mengecilkan pori-pori anda. Untuk cara penggunaannya, anda bisa menyiapkan sebuah jeruk nipis yang sudah diperas airnya dan putih telur yang bisa anda dapat dari sebutir telur ayam kampung.

Aduklah putih telur tersebut dan campurkan dengan air perasan jeruk nipis. Balurkan campuran tersebut pada wajah anda yang sudah dibersihkan dari sisa-sisa kosmetik. Biarkan selama 30 menit, kemudian anda bisa membilas wajah anda dengan air hangat. Gunakan cara ini setiap hari sebelum tidur malam untuk hasil terbaik. Kalau anda mempunyai jerawat di wajah, tidak disarankan menggunakan cara ini.

  1. Bengkoang

Tak usah diragukan lagi kemampuan bengkoang untuk membantu anda memutihkan wajah secara alami. Ya, selama ini buah yang kulitnya berwarna coklat ini selalu dipercaya untuk membuat kulit menjadi lebih putih karena vitamin B dan C yang dimilikinya, selain itu bengkoang juga tidak menimbulkan efek yang berbahaya jika digunakan dalam jangka waktu yang lama, harga bengkoang juga sangat terjangkau, mudah didapat pula buahnya.

Nah, untuk memutihkan wajah secara alami menggunakan bengkoang anda bisa mengupas kulit buahnya, lalu membersihkan buah bengkoang tersebut. Blender bengkoang yang sudah dibersihkan sampai halus, lalu oleskan pada wajah anda yang sudah dibersihkan seperti saat anda menggunakan masker.

Bilaslah dengan air hangat setelah anda mendiamkannya selama 20 sampai 30 menit. Kalau anda ingin hasil yang maksimal gunakanlah saat anda akan tidur setiap malam. Tapi kalau anda terlampau sibuk, gunakanlah minimal 3 kali dalam seminggu.

  1. Madu

Madu bisa membuat wajah anda tampak lebih putih dan lebih lembab secara alami. Selain itu, anti-bakteri yang terdapat pada madu akan mencegah dan mengobati jerawat di wajah anda.

Nah, caranya adalah: bersihkan wajah anda terlebih dahulu. Oleskanlah madu murni pada wajah anda hingga merata. Selama 10 sampai 15 menit diamkanlah hingga madu meresap sampai kulit wajah. Bilaslah wajah dengan air hangat. Anda bisa melakukan cara ini setiap malam sebelum anda terlelap.

Kalau anda ingin menggunakannya sebagai masker, anda bisa mencampurkan 1 sdt madu, 1 sdt susu bubuk, 1 sdt minyak almond, dan jeruk nipis. Aduklah campuran tersebut lalu aplikasikan di wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air dingin.

  1. Alpukat

Alpukat dapat mencegah penuaan dini, melembabkan wajah, dan tentu saja dapat memutihkan kulit wajah anda. Anda bisa membuatnya menjadi masker wajah dengan cara : campurkan setengah buah alpukat dengan 1 sdm madu murni dan 1 sdt minyak zaitun, aduklah hingga membentuk campuran yang kental, aplikasikan pada wajah hingga merata, biarkan selama 15 menit, kemudian anda bisa membilas wajah anda dengan air hangat. Anda bisa melakukan cara ini minimal dua kali seminggu, lakukanlah pada pagi hari.

Nah, di atas tadi adalah beberapa tips memutihkan wajah secara alami. Anda bisa melakukan tips di atas pada saat anda senggang. Kalau anda sibuk, usahakanlah membuat waktu untu memanjakan diri anda. Semoga tips di atas dapat membantu anda.

 

Related Posts

Leave a Reply