Tips Memutihkan Kulit Secara Alami

 Badan

Tips Memutihkan Kulit Secara Alami РSetiap wanita pasti mendambakan kulit putih bersih dan bersinar. Banyak orang yang menjual krim pemutih atau pun obat-obatan yang dapat memutihkan kulit jika digunakan sesuai dengan anjuran. Banyak beredar tips memutihkan kulit yang menggunakan bahan-bahan yang sulit untuk dicari atau pun harus mengeluarkan kocek yang dalam. Berikut ini adalah beberapa tips memutihkan kulit yang dapat dilakukan di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapat:

1. Yogurt
Yogurt merupakan hasil dari fermentasi susu yang memiliki banyak nutrisi yang baik untuk kulit. Yogurt juga memiliki lactic acid yang bisa mencerahkan kulit. Bahan ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Caranya dengan menggosok plain yogurt ke tubuh dengan lembut. Tunggu hingga beberapa menit kemudian dibilas dengan air hangat. Selain itu, bisa juga dicampur dengan setengah sendok makan madu murni atau air perasan lemon dan oatmeal. Balurkan ke wajah dan leher. Tunggu 10 hingga 15 menit dan kemudian dibilas hingga bersih. Lakukan satu kali setiap hari dan lihat hasilnya.

Tips Memutihkan Kulit Secara Alami2. Jeruk
Jeruk mengandung vitamin C yang sangat berguna untuk kulit. Selain itu, jeruk juga bisa membuat kulitmu terlihat lebih cerah. Meminum jus jeruk segar secara rutin dipercaya dapat meningkatkan tekstur dan kelembutan kulitmu. Untuk mencerahkan kulitmu, jeruk bisa digunakan dengan dua cara. Yang pertama adalah dengan membuat campuran air jeruk dengan bubuk kunyit sehingga kental dan kemudian dapat dibalurkan di wajah, leher, tangan, atau pun kaki.

Diamkan semalam dan bilaslah dengan bersih di pagi hari saat kamu bangun tidur. Lakukan setiap hari. Atau gilinglah kulit jeruk hingga menjadi bubuk dan dicampur dengan palin yogurt sehingga menjadi paste kemudian dibalur ke kulit dan didiamkan selama 10 hingga 15 menit. Bilas hingga bersih. Lakukan sekali atau dua kali dalam seminggu dan tidak lebih dari itu.

3. Timun
Timun berguna untuk mengikat collagen dan memastikan kulitmu kenyal serta lembut. Kulit yang kenyal dan lembut biasanya memiliki warna kulit yang terang. Timun juga memberikan efek sejuk bagi kulit. Taruh irisan timun di area kulit yang ingin kamu cerahkan.

Diamkan beberapa menit kemudian bilas hingga bersih. Lakukan dua kali sehari. Selain itu, kamu juga bisa mencampur lemon dan timun yang sudah dihaluskan (di blender) dan dibalurkan ke wajah kemudian tunggu hingga kering. Setelah itu bisa langsung dibersihkan dengan air hangat hingga bersih.

4. Kunyit
Kunyit biasa digunakan untuk kesehatan kulit. Kunyit membantu menambah melanin untuk menjaga warna kulit. Selain itu, kunyit juga memiliki antiseptik dan antioksidan yang berguna untuk kesehatan kulit. Caranya adalah mencampurkan bubuk kunyit dan krim susu sehingga membentuk paste, kemudian balurkan di seluruh tubuh, tunggu hingga kering, dan bilas hingga bersih. Jika dilakukan secara teratur, bahan ini dapat membuat kulit terlihat lebih putih.

5. Lidah buaya
Lidah buaya dapat mengurangi hyperpigmentation dan mengembalikan warna kulit. Hyperpigmentation adalah salah satu penyebab yang membuat warna kulit menjadi tidak rata. Potong lidah buaya dan peras isinya kemudian balurkan ke seluruh tubuh dan tunggu hingga kering kemudian dibilas. Lakukan setidaknya dua kali sehari selama dua minggu.

Semoga tips memutihkan kulit dengan bahan alami di atas bisa membuat kulitmu menjadi lebih putih dan cerah. Memiliki kulit putih yang cerah tidak harus selalu memakai bahan-bahan kimia atau pun obat-obatan. Dengan bahan-bahan alami yang mudah didapat, kulit putih pun tidak sulit untuk dimiliki.

Related Posts

Leave a Reply