Tips Memutihkan Ketiak Hitam Secara Alami

 Kaki dan Tangan

Tips Memutihkan Ketiak Hitam Secara Alami – Kulit ketiak yang sehat tentunya tidak berwarna hitam, meskipun jarang terekspose karena tertutup oleh pakaian, namun risiko kulit ketiak menjadi hitam tetap saja ada, bukannya karena paparan sinar matahari namun karena proses mencukur bulu ketiak atau mencabut bulu ketiak bisa juga disebabkan karena Anda terlalu sering memakai deodorant maupun parfum langsung pada kulit ketiak.

Kulit ketiak yang sudah berwarna hitam akan membuat Anda merasa tidak percaya diri saat memakai baju tanpa lengan, jadi sulit bergerak apalagi untuk mengangkat tangan. Berikut ini bahan-bahan alami yang akan membuat kulit ketiak menjadi lebih putih, tips memutihkan ketiak hitam secara alami ini sebaiknya dilakukan secara teratur.

Lemon
Air perasan jeruk lemon akan membantu mencerahkan kulit ketiak yang menghitam karena memiliki kandungan vitamin C, antioksidan dan bersifat antiseptik, anti-bakteri serta anti-inflamasi yang baik untuk mengangkat racun dan mengangkat sel-sel kulit mati. Cukup dengan mencelupkan bola-bola kapas pada air perasan jeruk lemon dan oleskan pada kulit ketiak yang hitam, biarkan selama beberapa menit dan bilas dengan air bersih. Untuk melembabkan kulit ketiak yang kemungkinan besar akan menjadi kering, Anda bisa mengoleskan krim pelembab pada kulit ketiak.

Tips Memutihkan Ketiak Hitam Secara AlamiMadu murni
Memutihkan ketiak hitam dengan memakai madu murni yang kaya akan antioksidan dan bahan alami yang mampu untuk melembabkan, melembutkan sekaligus memutihkan kulit ketiak yang menghitam. Cukup balurkan madu murni pada kulit ketiak secara menyeluruh dan tunggu selama beberapa menit lantas bilas sampai bersih dengan air. Lakukan perawatan ini sehingga kulit ketiak yang menghitam menjadi lebih cerah secara alami.

Lendir lidah buaya
Memutihkan ketiak hitam juga bisa dilakukan dengan memakai lendir lidah buaya, ini karena lendir lidah buaya memiliki ekstrak alami yang efektif untuk menghilangkan sel kulit mati serta mencerahkan kulit ketiak kehitaman. Cukup oleskan lendir lidah buaya pada kulit ketiak dan biarkan selama 15 menit lantas bilas menggunakan air yang hangat.

Bengkuang
Buah alami ini sudah dikenal mampu untuk memutihkan kulit ketiak yang berubah menjadi hitam karena efekd deodorant atau efek penggunaan alat bercukur rambut yang tajam. Parut buah bengkuah hingga menjadi halus dan peras parutan halus ini untuk diambil air perasannya saja, tunggu selama beberapa saat hingga endapan putih buah bengkuangnya terlihat, setelah endapan putihnya nampak, aplikasikan endapan putih tersebut pada kulit ketiak yang kehitaman dan biarkan selama beberapa menit hingga kering lantas bersihkan dengan air bersih.

Susu
Kandungan yang terdapat di dalam susu secara efektif akan membantu mencerahkan dan melembutkan kulit ketiak yang hitam, cukup oleskan susu pada kulit ketiak secara merata dan tunggu selama beberapa saat saja untuk kemudian dibilas dengan air.

Minyak zaitun
Putihkan kulit ketiak yang hitam dengan menggunakan minyak zaitun. Anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun yang sebelumnya telah dipanaskan pada kulit ketiak, biarkan selama 15 menit dan bilas dengan memakai air hangat.

Minyak almond
Selain minyak zaitun, Anda bisa memakai minyak almond. Cukup balurkan minyak alami ini pada ketiak hitam dan tunggu selama beberapa menit sehingga kandungan ekstark alaminya meresap dengan baik. Lakukan secara teratur hingga kulit ketiak menjadi lebih cerah dan sehat.

Memutihkan ketiak hitam bisa Anda lakukan dengan berbagai cara dan salah satunya adalah memakai bahan alami yang mana telah disebutkan dan dijelaskan dengan cukup mendetail di atas.

Related Posts

Leave a Reply