Tips Memutihkan Gigi

 Wajah

Tips Memutihkan Gigi – Apakah anda memiliki gigi kuning? Tentunya, hal itu sering membuat anda tidak percaya diri bukan? Gigi putih akan mengesankan seseorang terlihat lebih berseri- seri dan manis senyumnya, sebaliknya gigi kuning mengesankan seseorang terlihat kurang memperhatikan kebersihan giginya. Nah, gigi yang kuning dapat disebabkan beberapa hal yaitu tidak menggosok gigi atau kurang rajin menggosok gigi, terlalu sering mengkonsumsi kopi, teh dan minuman berenergi, merokok, pemakaian obat pemutih gigi yang tidak cocok.

Gaya Hidup agar Gigi Putih

Berikut adalah beberapa hal yang harus anda lakukan dalam kehidupan anda sehari- hari dan gaya hidup agar gigi tetap putih, yaitu :

  1. Sikat gigi teratur

Waktu- waktu yang tepat menggosok gigi adalah pada saat mandi dan sebelum tidur. Menggosok gigi, mampu mencegah penumpukan noda pada gigi dan membersihkan bakteri yang menempel pada gigi yang dapat menyebabkan warna putih gigi memudar menjadi kuning.

  1. Tips Memutihkan GigiSikat gigi setelah makan

Makanan yang kita makan dapat menempel pada gigi kemudian diserap oleh email gigi. Penumpukan noda pada gigi dapat menyebabkan warna putih gigi menghilang. Menyikat gigi setelah makan akan secepatnya menghapus bekas makanan yang menempel pada gigi sebelum menghasilkan efek warna kuning pada gigi.

  1. Hindari merokok

Rokok mengandung zat nikotin dan tar yang dapat membuat gigi kuning. Bahkan kandungan zat dalam rokok termasuk dalam zat yang menyebabkan noda pada gigi yang paling sulit dihilangkan. Maka menghindari merokok adalah salah satu hal yang dapat menjauhkan anda dari gigi kuning.

  1. Memilih warna lipstik yang tepat

Jika gigi putih anda terlanjur pudar sedikit demi sedikit, maka pemilihan warna lipstik bisa menjadi salah satu tips untuk mengesankan gigi terlihat putih. Misalnya warna lipstik merah muda yang agak tebal dapat mengesankan gigi terlihat lebih putih.

Pemutih Gigi Alami

Selain gaya hidup yang baik dan tepat, penggunaan beberapa bahan pemutih gigi alami berikut ini juga dapat membantu gigi anda terlihat putih berseri- seri, yaitu :

  • Biji buah pinang

Cara penggunaanya yaitu dengan membakar biji buah pinang sampai hangus, lalu haluskan. Gosokkan biji buah pinang yang telah halus ke gigi dengan kain katun atau sabut. Lalu kumur- kumur dengan air bersih. Untuk hasil yang efektif, lakukan dua minggu sekali.

  • Biji asam

Cuci biji asam, selanjutnya goreng biji asam tersebut tanpa minyak atau biasa disebut dengan sangrai. Setelah matang, haluskan biji asam tersebut, lalu gosok biji asam yang telah halus ke gigi. Terakhir, jangan lupa kumur- kumur.

  • Daun salam

Daun salam yang biasanya digunakan Ibu untuk mengharumkan masakan, ternyata bisa juga digunakan untuk memutihkan gigi. Caranya yaitu dengan menjemur daun salam dan kulit jeruk sampai kering, kemudian haluskan. Setelah halus, ditambah air. Gunakan kombinasi ini sebagai pasta gigi. Lalu kumur- kumur.

  • Baking soda

Baking soda yang biasanya juga hanya digunakan untuk campuran makanan ataupun minuman, bisa juga digunakan sebagai pemutih gigi alami. Baking soda mampu menghilangkan noda yang menempel pada gigi, namun penggunaan baking soda yang terlalu banyak dapat pula membuat gigi anda rusak. Penggunaan baking soda hanya satu sampai dua kali dalam sebulan. Cara penggunaannya yaitu dengan mengoleskan baking soda ke gigi selama sepuluh menit. Setelah itu kumur- kumur.

  • Susu

Caranya sangat mudah, yaitu cukup dengan mengkonsumsi susu seperti ketika anda menyeduhnya menjadi minuman cair atau kental manis begitu saja. Susu memiliki kandungan kalsium, dimana kandungan kalsium mampu menguatkan dan memutihkan gigi.

Related Posts

Leave a Reply