Tips Memilih Model Baju Gamis Modern

 Fashion

Tips Memilih Model Baju Gamis Modern – Memilih model baju gamis modern kadang tidaklah mudah apalagi bagi para wanita yang tidak terbiasa menggunakan baju gamis. Baju gamis memiliki potongan yang berbeda dengan baju biasa yang terpisah antara atasan dan bawahan.

Beberapa orang merasa takut untuk menggunakan baju gamis karena ia merasa baju gamis akan membuat gemuk atau tidak modis. Tak heran baju gamis pada awalnya lebih banyak digunakan oleh para ibu-ibu dan dihindari oleh remaja. Namun sekarang baju gamis sudah mulai dipakai oleh berbagai kalangan baik ibu-ibu, remaja, pekerja kantoran, ataupun mahasiswa.

Alasan Memilih Baju Gamis

Memilih pakaian yang dikenakan pasti ada alasan yang mungkin berbeda antara orang yang satu dengan yang lain. Misalnya senang karena modelnya yang bagus, harga yang murah, dan lain-lain. Lalu bagaimana dengan baju gamis? Ini dia beberapa alasan mengapa saat ini orang-orang mulai beralih mengenakan baju model gamis:

  • Tips Memilih Model Baju Gamis ModernBaju gamis cenderung syar’i

Baju muslim tidaklah sekedar baju yang menutup tubuh dan rambut saja, ada hal-hal lain yang juga perlu diperhatikan. Misalnya saja jenis kain yang tidak tipis dan tidak membentuk lekuk tubuh.

Baju gamis memiliki potongan atau model yang tidak membentuk lekuk tubuh atau tidak ketat sehingga baju gamis kebanyakan syar’i atau sesuai dengan syariat islam. Jadi sebagian besar orang yang ingin memakai baju muslim yang syar’i akan memilih baju gamis.

  • Adanya model baju gamis modern

Saat ini jenis model baju gamis sudah beragam, salah satunya baju gamis modern. Model baju gamis yang modern ini menarik perhatian kalangan wanita yang ingin tetap tampil modis sehingga dipilih oleh mereka. Jadi remaja yang memakai baju gamis juga bisa tetap tampak bagus dan tak terlihat seperti orang tua. Jenis gamis modern banyak ditemukan di toko atau bisa dibuat sendiri.

Memilih Baju Gamis Modern

Baju gamis modern mulai banyak dijual karena banyaknya permintaan dari masyarakat. Model gamis modern sendiri cukup beragam sehingga masyarakat memiliki banyak pilihan. Apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih baju gamis modern?

  • Pilih jenis kain yang nyaman dipakai

Kain gamis yang beredar saat ini cukup beragam. Ada yang menggunakan kain tipis, tebal, atau bahkan jenis kain jeans. Sebaiknya diperhatikan kenyamanan dari kain tersebut jika dipakai. Kenyamanan gamis salah satunya berasal dari jenis kain yang digunakan. Jika kainnya terasa panas dan kasar maka sebaiknya dihindari jika tak mau kecewa.

  • Pilih warna dan corak gamis yang sesuai dengan kepribadian dan acara

Gamis yang diperuntukkan sebagai busana muslim sebaiknya tidak menggunakan warna yang terlalu mencolok sehingga menarik perhatian. Namun hal ini memang tergantung dari kegemaran masing-masing orang. Corak gamis modern ada banyak modelnya, misalnya model batik atau brokat. Model gamis tersebut bisa disesuaikan dengan acara yang dihadiri.

  • Ukuran gamis

Ukuran gamis sebaiknya longgar di tubuh sehingga betul-betul menunjukkan pakaian muslim yang baik.

  • Potongan gamis

Gamis yang baik memang tidak menonjolkan lekuk tubuh jadi jangan malah mengubahnya sehingga membentuk lekuk tubuh. Corak gamis dan jenis kain yang digunakan sudah bisa mempercantik gamis itu sendiri.

Pilihan baju gamis bisa kita lihat sangat beragam. Namun tak ada salahnya jika ingin membuat model baju gamis modern sendiri dengan melihat gamis yang sudah ada. Harga dari gamis yang sudah jadi sebenarnya juga tidak terlalu mahal, setara dengan baju muslim lainnya.

Related Posts

Leave a Reply