Tips Memilih Cream Pemutih Badan

 Badan

Tips Memilih Cream Pemutih Badan – Kulit putih tetap menjadi idaman bagi semua wanita, karena kulit yang putih dipercayai sebagai patokan kecantikan seorang wanita oleh beberapa orang, cream pemutih badan menjadi produk pemutih kulit yang cukup banyak dicari berfungsi sebagai pelindung sekaligus pelembab dan memutihkan kulit badan dengan cukup baik, selain perawatan dengan lulur atau masker badan. Memutihkan badan dengan menggunakan body lotion bukan lagi hal baru, beberapa wanita justru menggantungkan diri dengan produk yang satu ini karena perawatan masker atau lulur badan dianggap masih merepotkan dan menyita banyak waktu. Berbagai variant dari bahan dasar tanaman alami dengan aroma yang menyegarkan.

Faktanya beberapa brand body lotion yang beredar bebas di toko kosmetik dan pasaran tidak aman pakai, selain karena memiliki kandungan bahan kimia yang berbahaya, masih banyak oknum-oknum tertentu yang mengedarkan body lotion yang telah habis masa berlakunya. Untuk menghindari diri dari risiko produk perawatan tubuh yang berbahaya, perhatikanlah beberapa hal di bawah ini:

Tips Memilih Cream Pemutih BadanTerdaftar di BPOM
Baik makanan, obat dan produk kosmetik yang akan didistribusikan harus mendapatkan persetujuan terlebih dahulu oleh BPOM untuk memastikan keamanannya. Oleh karena itu, sebelum Anda memastikan untuk membeli produk perawatan kulit tertentu, pastikan jika produk tersebut aman dan sudah mendapatkan persetujuan dari BPOM, biasanya produk yang sudah disetujui akan terdapat stempel BPOM di luar kemasan. Sebelum membeli produk usahakan untuk memeriksa terlebih dahulu tanggal kadaluwarsa, bila produk Anda tidak tertera tanggal kadaluwarsa atau terdapat stempel BPOM, pikirkan ulang untuk membeli produk tersebut.

Beli di Counter yang resmi
Kosmetik dijual di mana saja, bahkan warung biasa pun kini menjual produk kecantikan tertentu, untuk mengurangi risiko kecurangan karena oknum yang tidak bertanggung jawab, cobalah untuk selalu membeli kosmetik di counter resmi, karena di zaman sekarang, peredaran kosmetik palsu sudah menyebar dengan sangat luas dan pada umumnya, masyarakat awam tidak bisa membedakan secara langsung mana barang yang original dan mana barang yang palsu. Membeli kosmetik dari counter resmi yang tepercaya sudah pasti jauh lebih aman, tidak terkecuali dengan pembelian cream pemutih badan, Anda harus memastikan jika toko kosmetik langganan Anda merupakan toko tepercaya atau lebih baik lagi beli kosmetik di counter resminya untuk mengurangi risiko kosmetik palsu.

Lebih baik pilih yang alami
Daripada Anda bingung memilih cream pemutih badan atau produk kosmetik lainnya, mengapa Anda tidak mencoba untuk memanfaatkan bahan alami. Beberapa tanaman alami terbukti ampuh untuk merawat kecantikan kulit, beberapa mampu mengatasi kulit berjerawat, berkomedo dan membantu memutihkan kulit. Madu, bengkuang, susu dan yoghurt adalah beberapa contoh dari bahan bahan alami yang mampu membantu membuat kulit badan menjadi lebih putih. Bahan alami dinilai lebih ramah lingkungan, lebih aman dan jauh lebih terjangkau, Anda bisa mencoba memanfaatkan bahan alami di samping tetap rutin memakai body lotion atau pelembab wajah.

Cream pemutih badan dan berbagai produk kecantikan lainnya memang dijual banyak di pasaran. Namun masalahnya, apakah produk yang Anda gunakan itu sudah aman untuk kulit wajah dan kulit badan karena penggunaan produk kecantikan yang salah bisa mengakibatkan kulit menjadi rusak. Gunakan selalu produk yang asli dan sudah memiliki lisensi resmi dari DepKes RI dan BPOM. Jangan mudah tertipu dengan penawaran produk kecantikan yang ditawarkan oleh orang lain sebelum Anda yakin jika barang tersebut asli dan aman.

Related Posts

Leave a Reply