Tips Memakai Kutek Kuku Dengan Baik

 Kaki dan Tangan

Tips Memakai Kutek Kuku Dengan Baik – Kutek kuku adalah alat kosmetik yang sama dibutuhkannya dengan alat kosmetik lainnya, kutek akan membuat kuku menjadi beberapa kali lebih cantik, apalagi jika Anda bisa melukis gambar menarik dan cantik di atas kuku, atau yang lebih dikenal masyarakat sebagai nail art. Kombinasi warna cat kuku yang berwarna warni akan memberikan keindahan pada kuku Anda, pemilihan cat kuku yang lebih dari satu sedang populer saat ini, banyak wanita modern yang memakai dua bahkan enam warna cat kuku yang berbeda untuk menghias kuku tangan dan kuku kaki mereka.

Menghias kuku dengan cat kuku tidak hanya membuat kuku menjadi beberapa kali lebih cantik, namun juga baik untuk terlihat modern dan trendy. Sayangnya, sebelum Anda bisa mengaplikasikan cat kuku tersebut Anda harus melakukan perawatan kuku terlebih dahulu untuk memastikan jika kondisi kuku sedang sehat dan tidak alergi dengan bahan kimia yang ada di dalam cat kuku.

Tips Memakai Kutek Kuku Dengan BaikLakukan perawatan pertama dengan cara membersihkan kuku, Anda bisa memakai bahan alami seperti air jeruk lemon atau alkohol untuk membantu membersihkan kuku, setelah kuku bersih dan mengkilap, lanjutkan dengan menggunting kuku hingga rapi dan sesuai dengan selera Anda baru kemudian mengoleskan cat kuku pada kuku tangan dan kuku kaki secara hati-hati. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan menarik mengenai tata cara memakai cat kuku yang baik di bawah ini:

Step 1
Awali dengan memastikan jika kondisi kuku sudah benar-benar siap untuk dihias dengan cat kuku. Pastikan jika kuku Anda sudah dibersihkan dan berada dalam kondisi yang kering dan permukaan kuku cukup rata dan halus, Anda bisa memakai nail buffer untuk membantu meratakan permukaan kuku yang tidak rata dan kasar, hilangkan kutikula kuku dengan menggunakan gunting kuku khusus atau krim.

Step 2
Kutek kuku yang sempurna akan Anda miliki disaat Anda berhasil menggunakan base coat cukup dengan mengoleskan satu lapisan tipis, tunggu selama beberapa menit agar olesan base coat 100% kering, lanjutkan dengan mengoleskan cat kuku secara hati-hati, entah mulai dari tengah atau dari samping, pastikan cat kuku menutupi kuku dengan sempurna, gunakan kuas khusus.

Step 3
Agar hasilnya rapi, usahakan untuk menunggu lapisan pertama cat kuku kering terlebih dahulu, baru kemudian olesakan cat kuku lapisan kedua. Cara ini akan membantu Anda mendapatkan hasil riasan kuku yang rapi dan merata. Anda yang baru belajar menghias kuku disarankan untuk mengikuti cara mudah ini. Cara ini menghasilkan warna cat kuku yang jauh lebih rapi dan tebal.

Step 4
Disaat permukaan cat kuku sudah mulai kering, Anda bisa memakai top coat, tujuannya agar cat kuku awet atau tidak mudah terkelupas.

Step 5
Masukkan kuku ke dalam air dingin, tujuannya untuk mempercepat proses pembekuan cat sehingga cat kuku lebih cepat mengeras serta lebih awet.

Memakai kutek kuku merupakan kebiasaan para wanita, sama halnya dengan kebisaan wanita yang gemar merubah warna rambutnya. Kuku akan menjadi jauh lebih cantik dan terlihat menarik dengan olesan cat kuku dan aksen gambar atau tambahan aksesori pelengkap di atasnya. Namun yang paling penting adalah menentukan brand cat kuku terbaik yang akan Anda gunakan, pastikan jika kandungan bahan kimia di dalam cat kuku tersebut masih sesuai standar, dan pastikan juga jika kuku Anda siap dan sehat, karena pemakaian cat kuku pada kuku yang rusak akan mengakibatkan kondisi kuku makin rusak dan rapuh.

Related Posts

Leave a Reply