Tips Make Up Minimalis Untuk Pemula

 Wajah

Tips Make Up Minimalis Untuk Pemula – Make up minimalis jauh lebih disukai oleh para wanita karena proses make up yang lebih mudah, hasil riasan make up tampak lebih ringan dan lebih nyaman untuk dikenakan dalam jangka waktu yang lama, mengaplikasikan make up minimalis pun tidak memakan waktu yang lama, sangat sesuai untuk Anda yang memiliki waktu sedikit untuk mempercantik penampilan.

Meskipun aplikasi make up minimalis mudah, bukan berarti make up minimalis bisa dilakukan tanpa persiapan, sebelum mengaplikasikan make up minimalis, pastikan jika Anda sudah memahami tips make up minimalis dan kosmetik apa saja yang akan Anda gunakan, keduanya akan membuat hasil riasan minimalis Anda terlihat natural dan cantik. Berikut ini beberapa tips make up cantik minimalis:

Tips Make Up Minimalis Untuk PemulaPakai foundation
Aplikasi make up minimalis memang berbeda dengan aplikasi make up khas pernikahan atau make up kreatif untuk acara khusus. Foundation berfungsi untuk menyamarkan warna kulit membuatnya tampak lebih natural, pilihlah foundation sesuai warna kulit Anda, atau cukup campurkan 2-3 warna untuk menyamarkan warna kulit sehingga warna kulit terlihat lebih natural.

Kuas khusus bedak
Kuas berfungsi dengan baik untuk mengaplikasikan bedak, baik bedak padat atau bedak tabur. Anda harus menggunakan kuas khusus untuk mengaplikasikan bedak pada maupun bedak tabur, sehingga bedak dapat menutupi wajah dengan optimal dan tampilan akhirnya pun terlihat ringan dan natural.

Eyeshadow natural
Untuk hasil riasan minimalis, dianjurkan untuk menggunakan eyeshadow berwarna lembut, Anda yang memiliki kulit wajah putih pucat bisa menggunakan warna warna terang , mulai dari warna biru, hijau dan ungu. Untuk wanita berkulit kuning langsat, dianjurkan untuk menggunakan eyeshadow berwarna emas atau coklat, untuk wanita Indonesia yang memiliki kulit sawo matang, tips make up minimalis dengan memilih eyeshadow berwarna metalik atau gelap, sehingga kulit tampak lebih bercahaya dan segar.

Eye brow/pensil alis
Kedua alat kosmetik ini berfungsi dengan baik untuk menonjolkan bentuk alis sehingga alis tampak lebih hidup dan cantik. Anda bisa menggunakannya dengan cara menekan eye brow atau pensil alis secara perlahan-lahan dari bagian ujung dalam alis sampai ke bagian luar batas alis. Pilih eye brow atau pensil alis yang warnanya sesuai dengan warna kulit, untuk riasan minimalis, Anda bisa menggunakan warna coklat atau warna hitam.

Pakai eyeliner
Kosmetik ini akan membantu memperindah kelopak alis, tidak sampai situ saja, aplikasi eyeliner dengan baik dan benar akan memberikan hasil yang sangat mengagumkan, mata sipit bisa disulap menjadi lebih besar dan lebar dengan menggunakan eyeliner. Untuk hasil riasan mata yang lebih natural, Anda bisa menggunakan warna coklat atau abu-abu atau eyeliner warna hitam untuk tampilan lebih besar dan lebar. Aplikasikan eyeliner ini dengan cara menarik garis mulai dari ujung mata bagian dalam sampai ke arah luar, lakukan dengan lembut agar hasilnya rapi.

Lentikkan dan tebalkan bulu mata
Anda bisa melentikkan bulu mata dengan menggunakan penjepit bulu mata lantas aplikasikan maskara berwarna hitam untuk menebalkannya. Untuk hasil natural, gunakan maskara dalam satu sapuan dan sisir bulu mata sehingga maskara tidak tampak menggumpal atau ketebalan.

Lipstik warna natural
Anda bisa mengaplikasikan lipstik berwarna natural, atau lipstik yang warnanya berada 1 tingkat di atas warna bibir Anda. Tips make up minimalis, dengan menggunakan lipstik berwarna pink dan oranye untuk wanita berkulit putih atau kuning langsat dan lipstik berwarna coklat bersemu oranye untuk wanita berkulit gelap.

Related Posts

Leave a Reply