Tips Lengkap Menghilangkan Stretch Mark

 Badan

Tips Lengkap Menghilangkan Stretch Mark – Stretch mark yang mengganggu penampilan ini sudah seharusnya dihilangkan karena hanya akan membuat Anda merasa tidak nyaman dan tidak bebas. Bagaimana pun juga terbentuknya stretch mark di perut maupun bagian tubuh lainnya akan membuat Anda merasa kesulitan dan tidak nyaman, terutama saat memakai pakaian yang terbuka.

Salah satu cara yang tepat dan efektif untuk menghilangkan stretch mark adalah dengan menjaga bentuk tubuh agar tidak kelebihan berat badan karena berat badan yang berlebihan merupakan salah satu penyebab dari terbentuknya stretch mark di tubuh. Berikut ini beberapa cara efektif untuk mengatasi stretch mark.

Rumput laut
Selain lezat untuk dimakan, rumpu laut ternyata baik untuk membantu menghilangkan garis-garis stretch mark. Rumput laut ini bisa dikonsumsi secara langsung setelah diolah sebelumnya dengan berbagai bahan tambahan atau dengan mengubahnya menjadi masker atau scrub alami yang nantinya akan digunakan untuk merawat stretch mark secara teratur. Kandungan yang terdapat didalamnya yang mampu membantu mengangkat sel kulit mati serta meremajakan kulit membuat stretch mark tersamarkan dengan cukup baik.

Tips Lengkap Menghilangkan Stretch MarkMinum air putih atau teh
Cara lain yang bisa membantu Anda untuk menghilangkan stretch mark adalah dengan mengkonsumsi air putih atau air teh. Cairan di dalam tubuh sangat diperlukan untuk menjaga tubuh tetap terhidarasi dan menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. Air putih merupakan pilihan utama dari berbagai jenis minuman lainnya, karena tidak mengandung gula, pewarna atau pengawet yang tidak baik untuk kesehatan.

Minum air putih baiknya sebanyak 8-10 gelas tiap hari. Apabila Anda bosa minum air dalam satu hari penuh, Anda bisa mengkombinasikannya dengan minum air teh. Mengapa air teh? karena air teh memiliki kandungan antioksidan yaitu katekin yang bermanfaat untuk menyamarkan stretch mark.

Diet dan berolahraga
Diet dan olahraga secara teratur bisa menjadi dua cara menghilangkan stretch mark yang efektif karena kelebihana berat badan merupakan salah satu penyebab tubuh memiliki stretch mark. Diet sehat merupakan pilihan diet yang paling dianjurkan untuk Anda aplikasikan setiap harinya selain itu, usahakan untuk mengimbanginya dengan melakukan olahraga secara teratur. Treadmill dan jogging merupakan dua jenis olahraga yang bisa Anda terapkan secara rutin untuk menjaga kebugaran tubuh sekaligus menghilangkan garis stretch mark.

Pijat
Memijat stretch mark dengan menggunakan minyak hangat dan bawang merah bisa menjadi terapi yang cukup baik untuk memudarkan dan menghilangkan garis halus mengganggu ini. Pijat bisa dilakukan secara teratur tiap hari atau 3-4 kali tiap minggu, selain baik untuk menyamarkan dan memudarkan stretch mark, bahan alami ini juga baik untuk melembabkan kulit dan menghaluskan kulit.

Pasir laut
Cara lainnya yang bisa Anda aplikasikan untuk memudarkan stretch mark adalah menggunakan pasir laut. Berendam di dalam air laut dan gosokkan pasir laut pada kulit badan, khususnya daerah kulit yang memiliki stretch mark. Kandungan dalam pasir laut akan membantu menjaga kesehatan juga kecantikan kulit badan.

Cara menghilangkan stretch mark yang bisa Anda aplikasikan secara teratur tiap saatnya telah Anda simak dengan baik di atas. Berbagai cara alami ini mudah untuk dilakukan, bukan? tidak membutuhkan banyak uang dan waktu, Anda bisa mengaplikasikannya kapan saja Anda sempat, karena cara ini bisa dilakukan langsung di rumah. Cara alami ini akan membantu menjaga kulit tetap sehat dan bebas dari stretch mark.

Related Posts

Leave a Reply