Tips Hilangkan Panu Di Wajah Secara Alami

 Wajah

Tips Hilangkan Panu Di Wajah Secara Alami – Penyakit kulit ini terjadi disaat ada jamur Pityorosporum ovale yang tumbuh dan menetap pada permukaan kulit wajah Anda. Panu di wajah timbul dengan bercak putih tegas yang tentunya membuat Anda kehilangan rasa percaya diri dan terasa tidak nyaman. Berbeda dengan jerawat yang tidak memberikan reaksi rasa gatal pada permukaan kulit wajah, panu akan membuat wajah Anda terasa gatal dan rasanya sangat tidak menyenangkan sehingga tidak jarang Anda berusaha untuk menghilangkan rasa gatal dengan cara menggaruknya.

Pada mulanya, jamur panu akan mucul disaat seseorang kurang menjaga kebersihan tubuhnya dengan baik, kasarnya jarang mandi atau bisa juga disebabkan karena produksi keringat berlebihan. Penyakit kulit ini hanya memberikan rasa gatal, tidak membuat Anda merasa gatal, namun tetap saja adanya panju di permukaan wajah membuat Anda merasa malu terlebih jika bercak putih telah meluas dan menyebar ke daerah kulit wajah di sekitarnya. Hilangkan panu di permukaan wajah dengan mudah secara alami dengan bahan di bawah ini:

Tips Hilangkan Panu Di Wajah Secara AlamiLengkuas
Pada dasarnya rempah Indonesia ini dimanfaatkan untuk memperkuat cita rasa masakan, namun ternyata lengkuas juga efektif untuk menghilangkan panu di permukaan wajah. Lengkuas dan zat aktifnya mampu mengatasi jamur panu dengan baik dan secara bertahap akan menghilangkannya dari permukaan kulit di wajah.

Coba cara menghilangkan panu di kulit wajah dengan cara memotong lengkuas menjadi lebih dari satu bagian dan menggosokkannya pada permukaan kulit di wajah yang terdapat jamur panu. Supaya panu di permukaan wajah cepat hilang dan kulit wajah kembali sehat dengan lebih cepat, lakukan cara alami dengan lengkuas ini setiap hari setelah Anda selesai membersihkan tubuh.

Bawang putih
Bawang putih dan bawang merah merupakan bumbu masakan yang paling sering digunakan dan akan selalu digunakan sampai kapan pun karena resep makanan tidak akan pernah mengalami perubahan yang ada justru semakin bertambah dan semakin bervariasi. Manfaat lain dari bawang putih yang patut Anda ketahui adalah mampu untuk membantu menghilangkan panu, baik itu di wajah atau di daerah kulit tubuh.

Cara menghilangkan jamur panu yang ada di permukaan kulit dengan bawang putih dapat dilakukan dengan memotong bawang putih menjadi irisan lebih kecil untuk kemudian menggosokkannya pada kulit wajah yang terdapat panu. Supaya hasilnya jauh lebih maksimal, lakukan perawatan kulit ini secara teratur hingga panu di kulit wajah menghilang dengan maksimal, usahakan untuk melakukan metode menghilangkan panu di wajah ini setelah Anda mandi.

Belerang
Belerang bisa dikatakan sebagai bahan alami aktif yang baik untuk menghilangkan jerawat dan panu. Anda dapat memanfaatkan belerang sebagai bahan alami untuk menghilangkan panu dengan cara menumbuk halus belerang hingga semua butirannya halus merata. Campur belerang yang telah ditumbuk halus dengan air perasan jeruk nipis serta minyak kelapa, aduk merata hingga ketiganya menyatu. Oleskan ramuan obat alami penghilang panu di permukaan kulit wajah ini dengan merata.

Panu di wajah tentunya membuat Anda tidak nyaman untuk berada di tengah-tengah orang banyak karena panu cenderung dikaitkan dengan kebiasaan seseorang yang tidak bisa menjaga kebersihan tubuhnya dengan baik, untuk mencegah atau mengobati panu di kulit wajah, lakukan dengan selalu menjaga kebersihan kulit wajah. Kulit wajah yang sehat dan cantik akan membuat Anda merasa jauh lebih baik dan percaya diri untuk berada di dalam satu lingkungan dengan orang lain.

Related Posts

Leave a Reply